Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

WordPress to blogger converter posting

1 min read

Satu hari dibuat pusing” ceritanya ada beberapa postingan saya yang adanya di WordPress yang ingin dipindahkan ke Blogspot sudah di export dari WordPress-nya tetapi pas dicoba langsung di import ke Blogspot malah muter terus.Sudah saya tinggal mandi juga masih muter terus, dan akhirnya cape ngeliatin muter terus dan kepikiran malah kuota internetnya yang habis.Ahirnya saya putuskan menghentikankannya dan diselang dulu mencari masalahnya dengan cari cari di mbah ternyata e.. ternyata setelah saya membaca beberapa postingan para Master disitu dijelaskan bahwa file xml yang di export dari WordPress itu berbeda dengan xml nya punya Blogspot.

Dalam hati langsung berpikir dan kepikiran satu cara yaitu pertanyaan”apakah ada alat atau sofware untuk convert postingan WordPress ke Blogspot?”.Setelah cari mencari di mbah kembali ternyata semua postingan para Master menuju ke pada salah satu link http://wordpress2blogger.appspot.com/ tetapi pas link saya buka begini

Error: Not Found

The requested URL / was not found on this server.

ahirnya saya cari-cari lagi dan ketemu dari satu komentar di satu blog Master yang merekomendasikan http://wordpress2blogger1.appspot.com/ tetapi link nya masih begitu juga tidak bisa dibuka ahirnya saya sudahi pencarian tentang cara convert postingan WordPress ke Blogspot dengan kegagalan.

Dilanjutkan di dua hari kemudian saya mulai pencarian secara perlahan dengan pikiran santai dan akhirnya yang dicari ditemukan dan Work 100%. Ternyata usut punya usut bukan hanya satu aja ada beberapa web converter wordpress to blogger dan diantara beberapa itu yang saya gunakan adalah http://wp2blogspot-1156.appspot.com/    Petunjuk untuk menggunakannya sudah ada disitu tinggal ikutin aja. Pastikan anda sudak mengexport postingan WordPress dan menyimpan di drive komputer anda. Setelah memastikan export posting WordPress anda bershasil dan tersimpan buka http://wp2blogspot-1156.appspot.com/ bila sudah terbuka klik choose file seperti gambar diwarnai merah nomor 1 pada Gambar 1 di bawah cari file xml di drive komputer anda hasil export dari WordPress tadi setelah ketemu pilih dan klik Convert seperti di gambar warnai merah nomor 2 di Gambar 1.


Gambar 1

Tunggu sampai convert selesai.
Setelah selesai akan ada pop up download seperti Gambar 2 dibawah (Menggunakan UC Browser)

RELATED :  Cara mudah menemukan Agen BRILink terdekat

Gambar 2

Simpan atau dowload file xml hasil convert di drive komputer. Login ke Blogger dengan akun anda. Setelah login, kemudian klik Stelan klik lainnya klik  import konten.
Setelah terbuka pop up centang saya bukan robot klik import dari komputer cari dan pilih file xml hasil convert tadi.


Gambar 3

Setelah selesai kita tinggal menunggu proses  import selesai.
Setelah semua selesai dan berjalan baik postingan anda sekarang sudah pindah ke Blogspot. 

CATATAN: aplikasi host ini hanya akan memungkinkan download lebih kecil dari 1MB.

Jadi sebaiknya bila postingan wordpres sudah banyak dan melebihi 1MB sebaiknya jangan sekaligus tetapi semisal perlabel atau perbulan.

Update:

Artikel ini saya buat beberapa bulan kebelakang masih work, dan pada kesempatan kali ini saya coba kembali ternyata link sudah tidak bisa dibuka dengan keterangan Python 2.5 is no longer available. Please refer to https://goo.gl/aESk5L for more information. Untuk masalah ini silahkan dibaca keterangannya.

Setelah mencari dan mencari akhirnya ditemukan alamat url app baru untuk convert postingan WordPress ke Blogger yang work, dan cara penggunaannya saya rasa sama saja dengan app yang sebelumnya.

Silahkan kunjungi:
https://wordpress-to-blogger-converter.appspot.com/ dan ikuti cara penggunaannya seperti saya jelaskan diatas.

Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *