8 Wisata malam di Solo Terfavorit. Bisa Dicoba Nih!


Solo terkenal sebagai daerah wisata budaya. Selain itu, Solo punya wisata malam yang menarik. Simak ulasan beberapa tempat wisata malam di Solo berikut.

Wisata malam di Solo Terfavorit. Bisa Dicoba Nih!

Solo merupakan daerah wisata yang terkenal dengan keraton dan budayanya. Namun, ternyata Solo juga menyimpan wisata malam yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi. Berikut wisata malam di Solo paling favorit:

wisata malam di solo

Pasar Malam Ngarsopuro

Di kawasan Ngarsopuro terdapat pasar malam yang setiap akhir pekan selalu dipenuhi banyak penjual. Ada penjual yang menjajakan oleh-oleh, suvenir, dan aneka macam makanan.

Di sini Anda dapat menikmati kuliner Solo yang menggugah selera sambil menikmati suasana Solo di malam hari. Tak jauh dari Pasar Malam Ngarsopuro, terdapat sebuah kafe legendaris yaitu Cafe Tiga Tjeret.

Galabo

merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan. Namun, orang-orang lebih sering menyebutnya Galabo.

Galabo merupakan salah satu wisata malam di Solo yang banyak diincar para wisatawan. Lokasinya berada di dekat Pasar Grosir Solo, tepatnya di jalan depannya hingga Beteng Trade Center.

Galabo terkenal sebagai pusat wisata kuliner di Solo. Jadi, jika Anda ingin memanjakan lidah, di sini merupakan tempat yang tepat. Aneka macam kuliner ditawarkan oleh para pedagang di kawasan ini mulai pagi hingga malam.

Namun, saat malam hari suasana lebih menarik dengan adanya kursi dan meja yang ditata di sepanjang jalan. Selain itu juga terdapat live music yang membuat suasana bersantap Anda semakin menyenangkan.

Related Posts :  Tempat-Tempat Makan Favorit Di Jakarta

Pasar Gede

Sekitar kawasan Pasar Gede sering menjadi tempat berkumpul dan nongkrong orang-orang yang ingin mencari hiburan atau menikmati kuliner. Kawasan ini akan semakin ramai saat perayaan imlek berlangsung karena jalanan di Pasar Gede dihias dengan lampion yang berwarna warni, serta ada pertunjukan Barongsai yang membuat suasana semakin meriah.

Momen sekali dalam setahun ini menjadi salah satu kegiatan yang dinanti masyarakat sekitar. Namun, jangan khawatir jika Anda datang ke tempat ini pada waktu biasa, bukan perayaan Imlek, kawasan ini hampir selalu ramai dan penjualnya juga banyak.

Keraton Solo

Saat ini, akses untuk masuk Keraton Solo memang dibatasi untuk masyarakat umum. Namun, bagian luar keraton masih dapat dikunjungi. Area ini sering menjadi incaran para wisatawan untuk berfoto atau melakukan aktivitas fotografi lainnya karena nuansanya yang kental dengan budaya keraton. Jika mampir ke kawasan ini jangan lupa mampir juga ke alun-alun Kidul Solo yang tak jauh dari lokasi keraton.

Alun-alun Kidul Solo

Alun-alun Kidul Solo merupakan destinasi wisata malam di Solo yang wajib Anda datangi. Berada di dekat area keraton, alun-alun ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan maupun masyarakat sekitar.

Di sini Anda akan mendapati banyak penjual kuliner khas Solo. Selain itu juga terdapat angkringan yang menawarkan  menu nasi bungkus kecil dan aneka lauk yang murah meriah.

Benteng Vadenburg

Benteng Vadenburg merupakan benteng peninggalan Belanja yang kini difungsikan sebagai tempat wisata, cagar budaya, dan pagelaran seni di malam hari. Saat malam hari, banyak pengunjung yang datang ke benteng ini untuk menikmati pertunjukan seni wayang wong atau wayang orang, atau sendratari.

Titik Nol Solo

Solo memiliki titik nol, hampir sama dengan Yogyakarta. Titik nol Solo berada di kawasan Jl. Slamet Riyadi. Saat berkunjung ke sini, Anda akan disambut oleh beragam bangunan peninggalan kolonial Belanda yang unik dan memiliki nilai bersejarah.

Related Posts :  Inilah Daftar Tutorial Tentang Komputer Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Kawasan Titik Nol Solo sangat ramai dikunjungi para wisatawan, terlebih saat malam hari. Anda bisa menjelajah kawasan Titik Nol ini sembari berfoto dan mencicipi aneka kuliner Solo yang dijajakan para pedagang.

Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret merupakan tempat wisata yang digemari para generasi muda. Selain desainnya yang kekinian, cafe hits ini juga menjadi tempat nongkrong yang asyik. Menu makanan yang disajikan merupakan kuliner tradisional dengan banyak variasi. Semakin malam Cafe Tiga Tjeret ini semakin ramai oleh anak muda yang menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Refensi tempat wisata sejarah wajib Kamu kunjungi saat berada di Solo

Demikian beberapa destinasi wisata malam di Solo yang patut Anda coba. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar