9 Wisata di Kudus yang Memiliki Pemandangan Indah


Kudus tidak hanya terkenal dengan pesisir pantainya yang cantik. Ada banyak destinasi wisata di Kudus yang indah dan layak dikunjungi. Simak ulasannya di sini.

Kudus merupakan kawasan yang terkenal memiliki pesisir pantai yang indah. Namun, ternyata banyak destinasi wisata indah lainnya yang patut Anda masukkan ke dalam agenda liburan Anda. Yuk, simak ragam destinasi wisata di Kudus yang memiliki pemandangan indah berikut ini!

9 Wisata di Kudus yang Memiliki Pemandangan Indah

wisata di kudus

1. Selam Semliro

Salah satu destinasi wisata di Kudus yang terkenal dengan panoramanya yang indah adalah Selam Semliro. Di kawasan ini, Anda akan  disuguhi pemandangan alami hutan dan gunung yang dapat Anda nikmati dari atas jembatan. Jembatan yang ada di Selam Semliro ini terkenal sebagai spot yang instagramable.

Di kawasan ini juga tersedia berbagai spot foto menarik dengan aneka properti foto seperti kursi berwarna, sayap burung, kelopak bunga berukuran besar, bunga mawar yang cantik, dan masih banyak lagi. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berburu foto sambil menikmati keindahan alam yang asri.

2. Hidden Canyon

Kudus juga memiliki hidden canyon yang cantik. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan yang eksotis air yang mengalir di antara dua tebing tanpa pepohonan. Anda dapat menikmati kesegaran alami grand canyon tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Grand Canyon Amerika.

Related Posts :  Pulau Mursala, Destinasi Wisata Cantik Lokasi Film King Kong

3. Puncak Natas Angin

Puncak Natas Angin merupakan destinasi wisata di Kudus selanjutnya yang memiliki panorama indah. Di kawasan ini Anda akan merasakan sensasi berada di negeri atas awan. Dari puncak gunung, Anda dapat menyaksikan betapa memesonanya kawasan yang ada di bawah, sembari menikmati pemandangan langit yang memukau.

Untuk mencapai Puncak Natas Angin memang diperlukan perjuangan, Anda harus mendaki untuk mencapai puncak gunung. Namun, perjuangan ini akan terbayar saat Anda sampai di lokasi. Kecantikan panorama yang disuguhkan kawasan ini dapat menghilangkan rasa penat Anda setelah pendakian.

4. Air Terjun Montel

Destinasi wisata di Kudus yang alami dan sayang untuk dilewatkan adalah air terjun Montel. Di sini, Anda akan disuguhi pemandangan cantik air terjun yang mengalir deras dengan ketinggian sekitar 50 meter. Air terjun ini berada di kaki Gunung Muria dengan suhu berkisar 18 hingga 20 derajat Celsius, sangat sejuk dan menyegarkan.

5. Bukit Puteran

Bukit Puteran merupakan lokasi wisata di Kudus yang menawarkan panorama alami yang menakjubkan. Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, bukit ini menyuguhkan pemandangan sekitar yang memesona.

Anda juga bisa berkemah di kawasan ini untuk menikmati indahnya suasana malam di atas bukit dengan kerlip bintang yang cantik. Suasana di Bukit Puteran ini sangat cocok untuk melepas penat dan menghindar sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Rasakan suasana romantis dan menenangkan di kawasan ini.

6. Wana Wisata Ternadi

Destinasi wisata alam satu ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Berada di kawasan Ternadi, Kudus, destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan bukit yang cantik. Bentuk  bukit yang berlekuk, lengkap dengan pepohonan hijau membuat suasana di kawasan ini terasa begitu alami dan asri.

Related Posts :  Tempat-Tempat Makan Favorit Di Bandung

Uniknya lagi, dari puncak Wana Wisata Ternadi ini Anda dapat menikmati indahnya panorama Pantai Juwana. Selain memanjakan mata, lokasi wisata ini sangat cantik dan instagramable.

7. Waduk Logung

Waduk Logung merupakan lokasi wisata di Kudus yang memiliki pemandangan cantik dan indah. Di sini Anda dapat menikmati beragam aktivitas yang menunjang liburan Anda. Selain panorama alam yang memukau, Anda dapat memancing atau berkemah di kawasan ini.

Anda juga dapat mencoba naik perahu wisata untuk berkeliling Waduk Logung dan menikmati panorama indahnya. Kawasan wisata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang fotogenik dan instagramable.

8. Air Terjun Watu Gompeng

Destinasi wisata alam berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Kudus adalah air terjun Watu Gompeng. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter. Di bawah air terjun terdapat kolam pemandian yang dapat Anda nikmati dengan berenang atau sekadar berendam. Air yang ada di kolam tersebut jernih dan menyegarkan.

9. Desa Wisata Rahwatu

Ingin menikmati keindahan sawah terasering yang hijau layaknya di kawasan Ubud Bali? Anda bisa berkunjung ke Desa Wisata Rahwatu. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan area persawahan hijau yang bertingkat, sangat cantik dan alami.

Demikian beberapa destinasi wisata di Kudus yang memiliki panorama cantik. Tertarik untuk mengunjunginya?

Tinggalkan komentar