User Id Internet Banking BRI Sedang Digunakan ” Jangan Panik “


Bagi pengguna internet banking BRI, jangan panik ketika mau login mendapati notifikasi user id internet banking BRI sedang digunakan, ini tidak ada masalah yang harus dikhawatirkan.

User id tentunya sangat riskan sekali ketika bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, namun tentunya kembali kepada kita sebagai penggunanya yang harus benar-benar menjaga, dengan merahasiakan user id dan password dari akun internet banking yang dimiliki, jangan sampai diketahui oleh orang lain.

Beberapa cara untuk membuat user id dan password aman dari orang lain, paling utama adalah dengan mengganti user id default, namun ingat penggantian user id internet banking BRI hanya bisa dilakukan satu kali, jadi silahkan pilih user id internet banking BRI yang memang mudah diingat namun sulit untuk ditebak oleh orang lain. Kemudian password juga harus sesering mungkin diganti, pastikan password juga sulit untuk ditebak, baiknya hindari kombinasi password dari tanggal lahir maupun tahun lahir.

Kembali kepada masalah user id internet banking BRI sedang digunakan, masalah ini muncul ketika pengguna akan melakukan login, mungkin memang masalah jarang sekali terjadi atau dialami oleh pengguna. Beberapa pengguna pernah alami masalah user id sedang digunakan ketika setelah melakukan reset password internet banking dengan cara mandiri.

Munculnya masalah ini pada beberapa pengguna adalah ketika setelah berhasil reset password kemudian akan login dengan password yang baru, nah disinilah muncul pemberitahuan bahwa user id sedang digunakan dan pengguna tidak bisa login, padahal pengguna tidak merasa sudah login akun internet bankingnya.

Cara mengatasi user id internet banking BRI sedang digunakan.

User Id Internet Banking BRI

Ketika mengalami masalah ini jangan panik, ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Apabila gagal login user id sedang digunakan maka yang harus dilakukan adalah menunggu beberapa saat sekitar 10 menit, setelah 10 menit barulah coba login kembali.

Related Posts :  Cara Buka Blokir Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke Bank

Masalah user id sedang digunakan ketika login bukan hanya terjadi pada internet banking BRI saja, namun sepengalaman saya muncul juga pada aplikasi BRILink mobile, dan yang harus dilakukan adalah sama harus menunggu sekitar 10 menit barulah bisa login kembali.

10 menit adalah waktu yang diberikan kepada pengguna internet banking BRI maupun BRILink mobile untuk tetap dalam posisi login, dengan keadaan tidak ada yang dilakukan misalkan transaksi atau hal lainnya. Setelah 10 menit tidak ada yang dilakuan dalam posisi login maka akun akan otomatis logout secara otomatis.

Intinya ketika mendapati notifikasi user id sedang digunakan pada saat login, apalagi setelah reset password secara mandiri, tidak usah panik selama user id dan password tidak diketahui orang lain. Akun akan kembali normal dan bisa diakses setelah menunggu selama 10 menit. Setelah 10 menit barulah dicoba kembali login.

Jadi ketika mendapati notifikasi user user id inernet banking BRI sedang digunakan ketika mau login, pastikan bahwa akun internet banking sudah logout secara benar, dan ketika memang tidak merasa login dalam 10 menit terakhir, Anda tidak perlu panik, Anda tunggu setelah 10 menit baru login kembali seperti dijelaskan diatas.

User Id Internet Banking BRI

Namun sekarang ini tidak berlaku untuk BRIMO dan internet banking versi web, diantara keduanya ternyata sekarang bisa login secara bersamaan, ketika diaplikasi BRIMO akun dalam keadaan login maka di versi web pun bisa login dengan akun yang sama secara bersamaan.

Masalah user id internet banking sedang dipakai atau digunakan diatas hanya akan muncul ketika akun diakses pada versi yang sama, misal versi web dengan versi web, ketika akun sedang diakses di webrowser yang satu, maka tidak bisa diakses di web browser lainnya dengan akun yang sama secara bersamaan, ketika satu login maka yang satunya harus logout terlebih dahulu.

Related Posts :  Review Chaos Rings 3, Game RPG Terbaik yang Bisa Dimainkan

Tinggalkan komentar