Upgrade Mesin EDC BRILink “Setelahnya Banyak Keluhan”

Agen BRILink yang memiliki mesin EDC kini disarankan untuk upgrade software atau update sistem pada mesin EDCnya. Namun setelah upgrade atau apdate sistem para Agen BRILink mengeluhkan beberapa fitur yang tidak bisa digunakan seperti sebelum di upgrade.

Seperti dikutif dari grup media sosial agen brilink selindo. Salah satu anggota ada yang menanyakan perihal upgrade mesin EDC BRILink ini, yang ditanyakan anggota ini antara lain:

Bacaan Lainnya

# Keluhan Agen BRILink

# Apakah anggota grup lainnya sudah ada yang upgrade mesin EDC?

# Apa kelebihan dari mesin EDC yang sudah upgrade, apakah ada fitur baru ditambahkan atau sebaliknya?

Dari beberapa anggota yang jawab, ada yang sudah dan juga ada yang belum upgrade. Anggota yang sudah mengupgrade mesin EDCnya menjawab, bahwa ada beberapa yang dikeluhkan seperti:

  • Tidak bisanya gesek ATM bank lain, termasuk transfer bank lain
  • Tidak bisa bayar BRIVA
  • Tidak bisa bayar listrik dan multipayment
  • Tidak bisa gesek harus insert chip pada kartu ATM
  • Keluhan lainnya.

Setelah mengetahui perubahan dari sistem terbarunya BRILink pada mesin EDC dari keluhan di grup, beberapa agen menjadi merasa ragu bahkan menolak tidak mau untuk melakukan upgrade mesin EDCnya.

# Keluhan Terbantahkan

upgrade mesin edc brilink

Pada beberapa hari kemudian semenjak postingan anggota yang menanyakan perihal upgrade mesin EDC diatas, anggota lainnya memberikan komentar bahwa mesin EDC yang sudah upgrade memang sebelumnya beberapa fitur tidak bisa digunakan. Namun ternyata dikemudian harinya fitur-fitur yang dianggap dihilangkan sudah kembali bisa digunakan. Mesin update secara otomatis dan transaksi seperti penggunaan ATM bank lain sudah bisa ditransaksikan lagi pada mesin EDC yang sudah upgrade ini.

# Wajib insert chip

Terkait nasabah wajib menggunakan kartu ATM ber-chip, pada mesin EDC BRILink yang sudah upgrade ke versi terakhir kini tidak bisa lagi gesek kartu ATM magnetik, nasabah diharuskan insert kartu ATM, dengan ini tentunya nasabah harus segera ganti kartu ATM ke kartu ATM dengan sistem chip.

Itulah beberapa keluhan dari para agen yang sudah melakukan upgrade mesin EDC. Beberapa keluhan terbantahkan oleh agen lainnya, bahwa mesin EDC yang sudah upgrade, fitur-fitur yang dianggap dihilangkan tersebut bisa kembali digunakan, setelah mesin update secara otomatis . Namun untuk ATM magnetik memang untuk EDC setelah upgrade tidak bisa lagi gesek kartu ATM, sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, yang menetapkan National Standard Indonesian Chip Card Specification atau NSICCS sebagai Standar Nasional pada kartu ATM atau kartu Debit.

Berbeda dengan EDC android BRILink Mobile yang kini masih bisa digunakan dengan sistem gesek, untuk saat ini mungkin kedepannya akan mengikuti sama halnya mesin EDC, mengikuti peraturan pemerintah yang ada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *