Mesin Fotocopy Kyocera M2040dn

Mesin Fotocopy Kyocera M2040dn, Yuk, Unboxing Bersama Disini!

Diposting pada

Mesin fotocopy Kyocera M2040DN memiliki performa sangat baik. Yuk, unboxing mesin yang satu ini bersama-sama disini, semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari mesin fotocopy harga dibawah 10 jutaan!

Salah satu mesin yang paling dibutuhkan saat ini adalah mesin fotocopy. Mesin jenis ini biasanya memiliki bentuk dan ukuran yang cukup besar, sehingga kurang efektif jika digunakan pada ruang terbatas. Namun kini, terdapat mesin fotocopy minimalis dan canggih yang bernama mesin fotocopy Kyocera M2040DN.

Mesin fotocopy Kyocera Ecosys M2040DN adalah mesin cetak dan salin minimalis dengan fitur pemindaian professional yang memiliki kinerja mesin maksimal. Berbeda dengan mesin fotocopy yang digunakan di toko alat tulis, Kyocera Ecosys M2040DN cocok untuk digunakan di rumah karena target penggunaannya untuk kelompok kerja kecil dan menengah.

Pengguna bisa mencetak dari dua sisi sekaligus, menyalin dan memindai dalam satu waktu. Dan jenis mesin yang satu ini sangat populer di dunia bisnis fotocopy dan percetakan. Anda harus membaca artikel ini hingga selesai jika penasaran dengan berbagai hal terkait Kyocera M2040DN.

Deskripsi Produk Mesin Fotocopy Kyocera M2040DN

Mesin Fotocopy Kyocera M2040dn

Sedikit mengenal perihal mesin ini, Kyocera Ecosys M2040DN adalah mesin fotocopy sekaligus printer multifungsi hitam dan putih yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih dan cocok untuk pemakaian pribadi maupun bisnis.

Dengan fitur yang canggih, kualitas cetak luar biasa, cepat, TCO rendah, dan Ecosys yang tahan lama membuat mesin ini tampak gagah dan tangguh. Mesin ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 42 ppm yang dilengkapi aksebilitas USB walk-up dan sistem keamanan super canggih.

Alur kerja dokumen pada mesin ini disusun secara sederhana sehingga penggunaannya tampak lebih ideal baik untuk pengguna pribadi maupun bisnis. Mesin ini sudah didukung oleh Air Print dan bersertifikat Mopria. Untuk mode Mono, pemindaian mencapai kecepatan 40 ipm, sedangkan mode warna kecepatannya adalah 23 ipm.

Waktu pemanasan mesin hanya berlangsung selama 17 detik saja. Untuk pencetakan pertama biasanya memakan waktu sekitar 6,4 detik. Sedangkan cetakan selanjutnya bisa kurang dari waktu tersebut.

Prosesor dokumen pemindaian dupleks versi satu jalur dapat bekerja secara efektif dengan mencetak 50 lembar dalam waktu yang relative singkat. Kualitas cetak sangat tinggi dengan resolusi cetak hingga 1.200.

Resolutions yang dimiliki oleh mesin ini adalah 360 dpi, 600 dpi, dan 1200 dpi. Mesin Kyocera Ecosys M2040DN ini memiliki dimensi 417 x 412 x 437 mm. Berat dari mesin ini mencapai 19 kg. Memori umum yang digunakan pada mesin ini mulai dari 512 MB untuk kapasitas standard dan 1.536 MB untuk kapasitas maksimal.

Tata Cara Unboxing Mesin Fotocopy Kyocera Ecosys M2040DN

Posisi dalam memegang saat mengeluarkan mesin harus benar dan jangan sampai jatuh. Terdapat pegangan di bagian sisi kanan dan kiri yang dapat digunakan untuk membantu mengeluarkan mesin fotocopy Kyocera Ecosys M2040DN.

mesin fotocopy kyocera m2040dn

Untuk menghemat ruang, Anda bisa menggunakan kardus bekasnya sebagai landasan bagi mesin. Letakkan papan kayu diatasnya agar kardus lebih kuat dalam menopang mesin.

Cek kondisi dan kelengkapan mesin guna memastikan apakah mesin dalam keadaan lengkap atau tidak, lalu buka segel yang berwarna orange. Akan Anda lihat ada tinta khusus pengiriman terletak di bagian bawah. Saat mesin fotokopi ini dipakai, posisi panah harus sejajar.

mesin fotocopy kyocera m2040dn

Saat sedang mengirim, panah diubah posisinya menjadi di bawah agar tinta tidak tumpah atau bocor. Pastikan untuk membuka semua bagian ADF. Selain itu, pastikan seluruh segel berwarna orange telah dibuka agar tidak ada segel yang tersangkut saat mesin digunakan.

Jika tiba-tiba mesin macet saat sedang proses fotocopy, Anda bisa membuka bagian belakang mesin. Saat akan digunakan colokkan kabel ke bagian belakang lalu klik tombol on atau power yang ada di bagian depan.

Tunggu hingga tampilan awal pada layar muncul. Panel layar ini berukuran 7 inci dan full warna sehingga lebih mudah untuk digunakan. Tingkat sensitifitas layar yang tinggi memudahkan pengguna untuk memencetnya.

Disamping layar, terdapat tombol menu yang dapat digunakan sebagai kursor bagi layar. Jika Anda ingin mengaturnya dalam mode professional, klik bagian Office lalu tekan oke. Ikuti petunjuk pada layar, skip apabila tidak dibutuhkan. Pada saat awal dihidupkan, mesin akan secara otomatis melakukan “Adding Toner”.

Kendati masih dalam kondisi baru, mesin masih kosong sehingga perlu adanya pengisian developing selama kurang lebih 15 menitan. Setelah selesai ‘Adding toner’, tampilan layar akan mulai mengalami perubahan.

Cara Pengisian Kertas dan Melakukan Settings

Tarik kotak yang ada di bagian bawah mesin lalu letakkan kertas putih yang sudah disiapkan. Umumnya, kertas yang digunakan adalah A4. Setelah itu masukkan kembali kotak. Tampilan pada layar akan berubah menjadi ‘When you set a new paper, press [Change] to change the paper settings’, klik OK. Layar akan menampilkan tulisan ‘Ready to Copy’ pada bagian atasnya.

mesin fotocopy kyocera m2040dn

Selanjutnya isi kotak Bypass (tempat kertas MP Tray) dengan kertas lain. Umumnya hal ini dilakukan menggunakan kertas berukuran F4, yang berukuran lebih panjang dari A4. Setelah itu klik MP Tray Set pada bagian layar, pilih paper size lalu klik pilihan Folio. Jika sudah, tekan exit untuk melihat settingan terbaru. Untuk merubah original size, klik menu pada tombol, lalu pilih Common Settings pada layar, klik Orig./Paper Set, setelah pilih Def. Orig. Size lalu klik pilihan Folio. Lalu, masuk pada menu MP Tray Size dan klik kembali pilihan Folio.

Selanjutnya, klik tombol Function Menu, kemudian pilih Paper Selection, lalu pilih Folio Plain. Klik kembali tombol Function Menu kemudian pilih Original Size lalu pilih Folio. Tampilan pada layar akan berubah menyesuaikan pengaturan yang sudah Anda settings untuk penggunaan Bypass. Agar Anda tidak kesulitan dan terus melakukan settings, tahan tombol Progam hingga tampilan di layar berubah menjadi Overwrite dan Delete. Klik pilihan Overwrite lalu pilih  Yes .

Lakukan tes penggunaan mesin untuk fotocopy.  Untuk pencetakan bolak-balik, Anda bisa memencet tombol Function Menu lalu klik Duplex, pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mesin fotocopy Kyocera M2040DNini mampu melakukan pengerjaan standar sebanyak 350 lembar dan maksimal 850 lembar. Mesin ini dapat digunakan untuk melakukan fotocopy melalui bagian atas dan tengah (kaca).

Untuk pencetakan kartu identitas seperti KTP dan SIM, Anda bisa klik Function Menu, setelah itu klik Combine, dan pilih bagian 4 in 1. Setelah itu, ubah pengaturan original sizenya dengan cara klik tombol Function Menu lalu klik bagian Original Size kemudian pilih opsi A6. Jika ingin mencetak dalam mode bolak-balik, gunakan cara yang sama dengan tadi.

Sebagai tambahan, apabila hasil fotocopy pada kertas folio atau F4 masih terpotong padahal sudah set kertas ke folio lakukan pengaturan kembali, pada pilihan kertasnya pilih oficio ukurannya akan menjadi 8.5×13. Hasi fotokopi terpotong pada kasus ini biasanya pada saat fotokopi dokumen yang menggunakan pengaturan margin sampai habis kesamping ataupun atas bawah.

Permasalahan Umum pada Mesin Kyocera M2040DN

Sebagai mesin fotocopy, terkadang ada masalah seperti kertas yang tersangkut pada mesin dikarenakan dokumen kurang bagus atau lusuh jika dokumen di kopi melalui ADF. Anda bisa membuka bagian atas mesin jika seandainya kertas tersangkut pada ADF, lalu tarik kertas.

Sedangkan jika menggunakan bagian tengah atau kaca biasanya ini terjadi pada hasil kopinya, Anda bisa membuka mesin posisinya berada dibelakang mesin ada penutup yang bisa dibuka, cek apakah ada kertas tersangkut, silahkan tarik kertas secara perlahan dan tutup kembali penutupnya.

Terakhir, apabila kertas hasil kopi nyangkut masih tidak ditemukan atau susah untuk menarik silahkan buka tempat tinta dan angkat, biasanya kertas bisa nyangkut juga disitu.

mesin fotocopy kyocera m2040dn

Demikianlah ulasan lengkap terkait mesin fotocopy Kyocera Ecosys M2040DN yang perlu Anda ketahui. Mesin canggih ini bisa Anda dapatkan dengan harga 7 hingga 9 jutaan saja, atau dibeberapa penjual ada yang paketan dikisaran harga 9 sampai 12 jutaan, harga bisa berbeda dibeberapa tempat. Meski bentuknya minimalis, mesin ini memiliki tingkat kecanggihan yang cukup tinggi sehingga cocok untuk penggunaan pribadi maupun bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *