Ulasan Bank Neo Commerce, Digital Bank Bikin Senang Kantong

Diposting pada

Berikut adalah ulasan bank Neo Commerce (BNC) bank digital sebelumnya bank Yudha Bhakti, kita ulas sampai ke dalam-dalamnya supaya pada tahu kenapa bank Neo Commerce dibilang bikin senang di kantong.

Sebagai salah satu bank digital tentunya BNC ini mengedepankan fitur-fitur digitalisasi pada sebuah aplikasi digital bank. Banyak fitur yang terus dikembangkan didalam aplikasi bank Neo Commerce (BNC), berikut fitur-fitur yang bisa digunakan oleh para nasabahnya:

Fitur-fitur bank Neo Commerce (BNC)

ulasan bank neo commerce

Scan QR

Sama dengan pembayaran QR Code pada aplikasi digital lainnya, dengan QR Code pada aplikasi bank Neo Customers bisa melakukan pembayaran yang sipatnya cashless di toko offline, dimasa pandemi sangat bermanfaat untuk mengurangi kontak fisik secara langsung.

Tambah saldo

Bank Neo Commerce (BNC) ketika nasabah ingin melakukan isi saldo dalam rangka menabung atau deposito ada beberapa metode yang bisa dipilih, seperti: melalui transfer antar bank baik itu via ATM maupun mobile banking, apabila transfer sesama pengguna BNC cukup dengan menggunakan nomor HP yang terdaftar, selain itu bagi yang memang dekat dengan kantor cabang BNC bisa datang langsung melalui teller. Bagi yang transfer melalui mesin ATM silahkan catat kode bank Neo Commerce 490, apabila menggunakan mobile banking bank lain, transfer ditujukan ke bank Neo Coemmerce atau bank Yhuda Bhakti.

Transfer

Fitur transfer bisa digunakan untuk segala kebutuhan transfer uang baik kesesama bank Neo Commerce maupun ke bank lain secara realtime. Dengan menggunakan fitur transfer dari bank Neo Commerce sebagai digital bank bikin senang di kantong, kenapa tidak? Transfer antar ke bank lain di bank Neo Commerce itu gratis biaya admin (Rp.0,-). Bisa dibayangkan apabila dalam sehari nasabah transfer ke beda-beda bank sebanyak 10 kali, umumnya transfer beda bank itu kena biaya Rp.6.500,-/transaksi, bahkan ada yang sudah Rp.7.500,-/transaksi, hitung saja 10×6500=65000 kalau dikali sebulan maka menjadi 65000×30=1950000, transfer via bank Neo Commerce 1950000 itulah nominal yang bisa dihemat dalam satu bulan.

Histori

Dengan fitur histori seperti umum biasanya digunakan pada aplikasi banking lainnya, fitur ini bisa digunakan untuk melihat mutasi rekening sampai 6 bulan terakhir, berapa saldo masuk dan berapa saldo keluar itu ada totalannya bisa dilihat melalui fitur histori ini. Pada aplikasi digital banking bank Neo Commerce sendiri ada dua rekening bisa dibaca penjelasan dibawah, pada fitur histori terdapat dua pilihan rekening yang bisa dipilih tergantung rekening mana yang mau dilihat mutasinya, dari kedua rekening tersebut memiliki mutasi terpisah, mungkin kalau di aplikasi digital banking lainnya fitur ini terdapat pada fitur kantong dari bank jago.

Rekening

Menu rekening pada aplikasi BNC digunakan untuk melakukan tambah dana atau isi saldo. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, pada BNC sendiri nasabah diberikan dua jenis rekening sekaligus yaitu:

  1. Rekening tabungan Neo
  2. Rekening Neo Now

Untuk jenis tabungan Neo sendiri memiliki rekening sendiri terpisah dari rekening Neo Now, dengan rekening jenis tabungan Neo tetap bisa digunakan untuk transaksi transfer maupun bayar atau beli, kalau menginginkan bisa juga saldo pada rekening tabungan Neo dipindah kerekening Neo Now atau sebaliknya.

Kemudian apa perbedaannya dengan rekening Neo Now?

Untuk Neo Now sendiri saya kira lebih seperti e-wallet, istilahnya berbeda dari rekening jenis tabungan Neo, untuk isi saldo istilahnya top up, pilihan pembayarannya melalui virtual account beberapa bank dan juga bisa melalui Alfamart dan Indomart, bisa juga menggunakan metode transfer bank. Sedangkan jenis tabungan Neo sendiri itu istilah transfer bank, jadi ketika ingin isi saldo maka yang dilakukan adalah transfer dana dari bank lain ke rekening tabungan Neo.

Deposito

Deposito Neo Wow Instant itu adalah fitur yang dihadirkan BNC, dengan deposito di bank Neo nasabah diberikan bunga tinggi sampai dengan 8% pertahun dan bunga dihitung harian. Deposito bisa mulai minimal 200 rb jangka waktu singkat mulai dari 7 hari.

Ajak teman

Lagi promo BNC ajak teman, nasabah diberikan kode referral yang bisa dibagikan untuk ajak teman download dan registrasi dan buka tabungan Neo Commerce. Setiap teman yang berhasil diajak dan berhasil buka tabungan Neo maka pemilik referral akan mendapatkan cashback 25 rb, begitu pun yang diajak akan mendapatkan cashback dengan s&k berlaku, dari itu pastikan registrasi Neo Commerce jangan lupa gunakan kode referral (ATTV62).

Neo promo

Dengan menu ini nasabah bisa melihat promo-promo yang sedang berlangsung

Pembayaran VA

Dengan menu pembayaran Virtual Account (VA) nasabah bisa membayar atau transfer ke nomor virtual account bank seperti: Virtual account BRI (BRIVA), Mandiri, BNI, Permata, CIMB Niaga dan Neo Commerce itu sendiri, tentunya untuk saat ini saat post ini di publish pembayaran VA itu gratis biaya admin.

Top up Neo Now

Nah, untuk menu top up Neo Now sendiri seperti sudah disebutkan diatas bahwa Neo Now ini seperti mirip e-wallet ada istilahnya top up saldo. Top up Neo Now artinya saldo akan masuk kerekening Neo Now bukan ke rekening jenis tabungan Neo. Untuk cara top up saldo Neo Now caranya:

  • Buka menu Top Up Neo Now
  • Pilih nominal yang ingin di top up atau bisa masukan nominal sesuai keinginan
  • Klik lanjut
  • Pilih metode pembayaran, pilihannya adalah:
    • Virtual account BCA
    • Indomart
    • BRI
    • Mandiri
    • Danamon
    • Permata
    • CIMB
    • Sinarmas
    • Maybank
    • BNI
    • Alfamart/Alfamidi/Dandan/AlfaExpres
    • Dari saldo tabungan Neo
  • Silahkan lakukan pembayaran melalui metode yang sudah dipilih

Neo jurnal

Neo jurnal sendiri memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk membuat catatan pengeluaran dan pemasukan keuangan sendiri dengan mudah.

Dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan diatas tentunya bisa memudahkan nasabahnya, selain itu bank Neo Commerce sendiri sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan bank Neo Commerce adalah merupakan peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), jadi sangat aman digunakan karena sudah dibawah pengawasan dari lembaga Pemerintah.

Nah itulah ulasan bank Neo Commerce, bank digital yang membuat kantong senang dengan transfer antar bank gratis biaya admin. Semoga ulasan bank Neo Commerce ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *