Tutorial Pashmina Plisket Untuk Lengkapi OOTD Harian Kamu!

Diposting pada

Tutorial pashmina plisket, pashmina plisket saat ini tengah berada di puncak kepopulerannya. Sebagai seorang wanita Kamu mungkin telah banyak berpapasan dengan wanita yang mengenakannya, terutama selama Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu silam. Well, kepopuleran pashmina plisket ini memang bukan tanpa alasan. Selain karena bentuknya yang unik dan teksturnya yang berupa lipitan tak biasa, pashmina plisket juga disenangi karena sifatnya yang gampang dibentuk, serta langsung tegak di dahi ketika digunakan. Hal ini merupakan terobosan baru dan menjadi inovasi yang solutif bagi para mereka yang ingin menggunakan pashmina tapi memiliki bentuk wajah yang bulat. Nah dengan sifat pashmina plisket ini, wajah kamu akan tampak lebih lebih tirus loh.

Tidak hanya sampai di situ saja, keunggulan pashmina plisket yang pada akhirnya menjadikannya sebagai salah satu jenis hijab favorit semua kalangan adalah dengan hijab pashmina plisket, kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk menyetrika hijab tersebut. Pashmina plisket ini bisa langsung kamu gunakan dari lemari, tanpa perlu takut terlihat kusut dan tidak rapih. Justru dalam hal ini, jika kamu menyetrikanya, maka lipatan-lipatan pada hijab pashmina plisket yang menjadi daya tariknya akan hilang.

Mengingat kepopulerannya, saat ini sudah banyak produsen yang menghasilkan berbagai macam pashmina plisket dengan kualitas terbaik. Selain itu, pashmina plisket yang tersedia di pasaran juga terdiri dari berbagai warna menarik, yang dapat kamu padu padankan dengan segala jenis outfit, untuk segala jenis keperluan, baik untuk acara formal, semi-formal, hingga informal. Dengan begitu, untuk kamu yang bingung harus memakai hijab apa ke kantor, ke acara kondangan teman, pada acara keluarga atau sekedar hangout bareng teman, pashmina plisket bisa menjadi pilihan terbaik.

Nah untuk penggunaannya sendiri, pashmina plisket ini sangat mudah dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan model-model yang trendy dan akan memperlengkap outfit OOTDmu. Untuk lebih jelasnya, simak terus tutorial pashmina plisket berikut ini ya!

Tutorial hijab pashmina plisket menumpuk dan membentuk syal

Model menumpuk sepertinya masih menjadi favorit para hijaber, berhubungan dengan pemakaian hijab pashmina, tak terkecuali pashmina plisket. Meskipun begitu, model menumpuk pada pashmina plisket ini sedikit berbeda dengan hijab pashmina biasa, karena tidak akan membuat wajah kamu terkesan bulat. Dengan begitu, tutorial hijab pashmina plisket yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan wajah yang lebih tirus. Selain itu, modelnya yang berbentuk syal akan mampu membuat tampilan OOTD kamu terlihat lebih kekinian.

Tutorial pashmina plisk
Gambar 1: Hijab pashmina plisket menumpuk dan membentuk syal (Sumber: tiktok.com/ayurahardiaaan/)

Untuk cara pemakaiannya, mula-mula kamu perlu mengenakan hijab pashmina plisket yang telah disediakan sebelumnya seperti biasa, namun dengan bagian sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri. Setelah itu, ambil sisi kanan yang lebih panjang, kemudian bawa sisi tersebut melewati atas kepala, hingga bagian tersebut kembali ke bagian awal. Sematkan jarum pentul di bagian dagu sebelah kanan, dan voilla! Tampilan hijab menumpuk dan membentuk syal kamu sudah jadi.

Tutorial hijab pashmina plisket simpel untuk tampilan sehari-hari

Model yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang terburu-buru dan tidak punya waktu banyak untuk bersiap-siap. Selain itu, tutorial hijab pashmina plisket simpel ini juga cocok untuk kamu yang ingin hangout bareng teman, atau sekedar berjalan-jalan di sore hari bersama keluarga. Hal ini karena model hijab pashmina plisket simpel yang satu ini sangatlah mudah untuk dibentuk, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengenakannya. Bentuknya yang simpel juga dapat memberikan kesan yang lebih santai.

Tutorial pashmina plisk
Gambar 2 Tutorial hijab pashmina plisket model simpel

Sesuai dengan namanya, tutorial untuk pashmina plisket model ini juga terbilang sangat simpel. Mula-mula, kamu bisa memasang pashmina seperti biasa, rapihkan kedua sisi sesuai keinginan, kemudian sematkan jarum pentul pada bagian bawah dagu. Setelah itu, ambil kedua sisi hijab pashmina plisket, dan sampirkan kedua sisi tersebut pada sisi sebaliknya, untuk sisi kiri ke bagian kanan, dan sisi kanan ke bagian kiri. Kamu juga bisa menyampirkan salah satu bagian saja untuk tampilan yang lebih feminim. Bagaimana, mudah bukan?

Tutorial hijab pashmina plisket rapi untuk kebutuhan semi-formal

Ingin menghadiri acara keluarga? Atau berencana makan malam dengan orang tua doi? Jika kebetulan kamu sedang menghadapi kedua acara tersebut, atau sedang berhadapan dengan situasi semi-formal lainnya, maka tutorial hijab pashmina plisket rapih yang satu ini sangat cocok untuk dicoba. Model pashmina plisket yang satu ini bisa dibilang cukup rapi, namun tidak begitu formal dan kaku, serta dapat menimbulkan kesan bahwa kamu orang yang ramah, dan baik hati.

Tutorial pashmina plisk
Gambar 3: Hijab pashmina plisket model semi-formal (Sumber: tiktok.com/syieeh)

Mula-mula kamu perlu menyediakan ciput ninja, jarum pentul, dan hijab pashmina plisket favorit kamu. Setelah itu, kenakan ciput ninja kemudian hijab pashmina plisket tersebut dengan sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan. Tarik kedua sisi tersebut ke bagian belakang kepala, di bawah sanggul rambut yang telah diikat dengan sedikit lebih tinggi, kemudian sematkan jarum pentul atau peniti untuk melekatkan kedua sisi tersebut. Setelah itu, tarik sisi kanan hijab yang lebih panjang melewati atas kepala hingga kembali ke bagian semula, kemudian masukkan sisa hijab dari sisi kanan tersebut ke bagian bawah hijab yang melingkar di leher. Rapikan seluruh hijab kamu sesuai dengan bentuk wajah untuk tampilan lebih tirus.

Tutorial hijab pashmina plisket untuk tampilan girly

Ingin menonjolkan sisi feminim di dalam diri kamu? Well, model hijab pashmina plisket ini sangat cocok untuk dicoba. Dengan gaya hijab yang di gerai di salah satu sisi bahu, kamu akan tampil memukau dengan kesan yang lebih manis dan girly. Model hijab pashmina plisket yang satu ini sangat cocok untuk segala kondisi. Bisa dipakai ke kondangan, ke acara keluarga, hangout bareng teman, atau menghadiri acara wisuda doi.

Tutorial pashmina plisk
Gambar 4 Tutorial hijab pashmina plisket model girly (Sumber: tiktok.com/lailynrhyt/

Untuk tutorialnya, mula-mula kenakan ciput dan pashmina plisket seperti biasa, dengan salah satu sisi yang lebih panjang dibanding sisi satunya. Lingkarkan sisi yang lebih pendek ke leher bagian belakang, kemudian masukkan sisa bahan yang tersisa ke dalam baju. Setelah itu, ambil bagian yang lebih panjang melewati kepala dengan posisi sedikit dimundurkan ke bagian belakang, hingga kembali ke posisi semula. Kemudian terakhir, sematkan jarum pentul di dagu samping tempat sisi tersebut digerai. Selesai deh, mudah bukan?

Nah itulah dia beberapa tutorial hijab pashmina plisket yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang tertarik ingin membeli hijab dan mencoba tutotial hijab pashmina plisket di atas, jangan lupa untuk terus memperhatikan kualitas dari bahan yang digunakan, pemilihan warna, dan ketebalan dari hijab pashmina plisket itu sendiri. Ketiga hal tersebut merupakan kunci dari pemakaian hijab pashmina plisket yang nyaman loh. Jadi, jangan sampai terlupakan ya!

(Penulis: Febiola Tambunan)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *