Tutorial Merekam Layar HP Android Dengan dan Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Beberapa hal terkadang mengharuskan kita untuk merekam layar HP android. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merekam layar HP android. Beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan tersebut adalah dengan atau tanpa menggunakan aplikasi.

Langkah – langkah yang bisa dilakukan tentunya sangat mudah, baik dengan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi. Pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda bagaimana tutorial merekam layar HP android dengan dan tanpa aplikasi yang bisa Anda coba.

Tutorial Merekam Layar HP Android Dengan dan Tanpa Aplikasi

Oke, pada part pertama kali ini kita akan merekam layar HP android dengan menggunakan aplikasi. Tutorial merekam layar HP android dengan aplikasi sebagai berikut :

Menggunakan Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh Mobidev Studio. Aplikasi yang satu ini memiliki pengaturan perekaman layar yang resolusi paling rendahnya sebesar 240 p dan resolusi paling tingginya mencapai 1080 p.

Pada aplikasi Screen Recorder Anda juga akan menemukan pengaturan frame atau gambar pada tiap gerakannya. Hasil rekaman pun dapat dilakukan tanpa adanya batasan waktu dan bisa dilakukan secara real time.

Menggunakan aplikasi Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Mobizen ini merupakan sebuah aplikasi yang hadir menampilkan kualitas foto HD. Aplikasi ini seperti AZ screen recorder yang memiliki dukungan facecam atau rekaman layar depan untuk merekam wajah atau emosi pengguna.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga memiliki berbagai macam fitur. Salah satu fiturnya adalah fitur editing video yang tentu sangat menarik untuk Anda coba.

RELATED :  Nggak Kebayang, 7 Gadget Masa Depan Ini Unik dan Menarik!

Menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder

Untuk penggunaan aplikasi AZ Screen Recorder, aplikasi ini memiliki tombol magic button sehingga tidak akan tampil tombolnya ketika perekaman layar HP android. Untuk Anda yang suka blogging atau menampilkan diri dalam perekaman, aplikasi ini menyediakan fasilitas rekam wajah juga.

Sebelum proses perekaman dengan AZ Screen Recorder berlangsung, aplikasi ini akan menunjukkan count down timer. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda dalam mempersiapkan diri dalam melakukan berbagai upaya perekaman.

Akan tetapi jika Anda merasa memori HP Anda akan penuh jika Anda gunakan merekam layar HP dengan aplikasi, maka Anda bisa coba merekam layar HP android tanpa aplikasi. Caranya yaitu dengan Anda manfaatkan Google Play Game.

Tutorial merekam layar HP android tanpa aplikasi menggunakan Google Play Game sebagai berikut :

  • Silahkan Anda buka aplikasi Google Play Game. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi bawaan Google yang terdapat pada masing – masing smartphone android.
  • Selanjutnya Anda buka game yang akan Anda mainkan. Secara khusus game yang terhubung dengan akun google. Anda juga bisa langsung klik “Koleksi” sehingga nantinya akan muncul deretan game yang ada.
  • Selanjutnya Anda klik salah satu game yang ada yang nantinya akan Anda mainkan. Semisal dengan Anda pilih Clash of Clans.
  • Rekam segera yang Anda inginkan sesuai kebutuhan
  • Jika proses rekaman sudah selesai, Anda bisa tap tombol icon Google Play Games dan kemudian tap tombol icon stop dengan warna merah.
  • Tunggu sampai beberapa saat video yang Anda buat akan secara otomatis tersimpan di bagian gallery ponsel Anda.

Seperti itulah cara merekam merekam layar HP Android dengan dan tanpa Aplikasi.

Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *