tutorial hijab pashmina

Tutorial Hijab Pashmina Terkini Dengan Model – Model Simpel

Diposting pada

Tutorial hijab pashmina terkini – Tren hijab pashmina semakin hari semakin mendapatkan kepopulerannya di kalangan para pengguna hijab. Bagi dewasa, remaja, bahkan anak-anak, pashmina telah menjadi salah satu hijab yang nyaman, stylish, dan mudah digunakan. Tidak hanya itu saja, bagi mereka yang suka berkreasi, hijab pashmina menjadi salah satu hijab yang sangat fleksibel untuk dimodelkan. Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan berikan tutorial hijab pashmina terkini yang bisa kamu coba. Simak terus tutorial hijab pashmina ini hingga selesai ya!

Tutorial Hijab Pashmina

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, hijab pashmina memiliki keunggulan tersendiri karena sifatnya yang mudah dibentuk sesuka hati. Nah dalam hal ini, ada beberapa model tutorial hijab pashmina yang bisa kamu coba. Model-model hijab pashmina ini sangatlah populer dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk keperluan hangout bersama teman dan keluarga, ataupun untuk keperluan yang lebih formal.

1.  Model hijab pashmina simpel untuk look sehari-hari

Ingin tetap stylish dengan pashmina kesayangan saat berangkat kuliah atau ke kantor? Dalam hal ini, mungkin model hijab pashmina yang satu ini bisa untuk kamu coba. Cara pemakaiannya pun mudah, kamu cukup mengenakan pashmina seperti biasa, dengan kedua sisi memiliki panjang yang sama. Setelah itu, cukup sampirkan kedua sisi hijab tersebut ke sisi lainnya secara berlawanan, kemudian ikatkan kedua bagian tersebut di belakang leher. Kamu juga bisa memilih untuk tidak mengikatkan kedua bagian tersebut, dan cukup dengan melampirkan saja ke sisi kiri atau kanan bahu.

tutorial hijab pashmina

Karena sifatnya yang simpel, maka model hijab pashmina yang satu ini pada dasarnya bersifat lebih kasual dan oleh karenanya bisa kamu kenakan untuk kegiatan-kegiatan informal lainnya seperti ketika sedang shopping, jalan-jalan, saat sedang berolahraga, ataupun untuk pemakaian sehari-hari lainnya. Selain itu sebagaimana namanya, model yang satu ini cenderung simpel dalam penggunaannya sehingga tidak akan membuat kamu terlambat karena keribetan, dan oleh karenanya sangatlah cocok untuk digunakan terutama saat kamu sedang berada dalam kondisi yang sedang terburu-buru.

2.  Model hijab pashmina menutupi dada

Beberapa orang pada dasarnya merasa lebih pede jika hijab pashmina yang dikenakannya mampu menutupi bagian dada. Hal ini merupakan suatu hal yang normal dan sangat mungkin untuk dilakukan. Meskipun begitu, model pashmina menutup dada ini mungkin akan memerlukan hijab pashmina dalam ukuran yang sedikit lebih besar, atau yang biasa disebut dengan hijab syar’i. Namun kamu tidak perlu khawatir karena jenis hijab pashmina syari ini sudah dapat kamu temukan dengan mudah di berbagai tempat.

tutorial hijab pashmina

Untuk tutorialnya, mula-mula kamu perlu mengenakan pashmina seperti biasanya dengan memasakan pentul pada bagian dagu, dengan ukuran sisi kanan yang lebih panjang. Setelah itu, tarik bagian yang lebih panjang tersebut ke sisi sebaliknya, yakni sisi kiri hingga melewati bagian atas kepala, kemudian rapihkan dengan menggunakan jarum pentul. Untuk sisi kirinya, tariklah bagian tersebut ke arah sebaliknya yakni sisi kanan, hingga menutupi dada. Setelah itu, pasangkan lagi jarum pentul di bagian bahu untuk menahan sisi yang satunya lagi itu.

3.  Model hijab pashmina untuk tampilan lebih anggun

Untuk tutorial ketiga ini, pertama-tama kamu kenakan pashmina sebagaimana biasanya, tapi dengan catatan sisi kanan haruslah lebih panjang daripada sisi kiri hijab. Setelah itu, tarik sisi kanan yang lebih panjang tersebut, melingkari leher kamu, kemudian sematkan jarum pentul pada bagian tersebut agar lebih kuat dan tidak mudah terlepas. Terakhir, masukkan ujung kiri yang berukuran lebih pendek dan awalnya masih terlihat tadi, ke dalam baju. Pastikan bagian yang dimasukkan ini berada dalam kondisi rapi, dan tidak terlihat membumbung ya.

tutorial hijab pashmina

Dengan model pashmina yang satu ini, dijamin wajah kamu akan terlihat lebih tirus. Selain itu, karena modelnya yang terbilang cukup kasual, model yang satu ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu saja, model yang satu ini juga bisa dikatakan cocok untuk kamu yang cenderung aktif dalam bergerak atau berolahraga, karena bentuknya yang simpel serta kokoh, dan oleh karenanya tidak akan mudah rusak ketika kamu banyak melakukan gerakan.

4.  Model hijab pashmina tanpa jarum pentul

Eits jangan khawatir dulu kalau model hijab pashmina yang satu ini akan membuat aurat kamu terlihat, karena pada tutorial ini, hal itu tidak akan terjadi. Faktanya, hijab pashmina sangat bisa digunakan untuk menutupi aurat meskipun tanpa peniti, selama kamu bisa membentuknya dengan rapi.

tutorial hijab pashmina

Untuk caranya sendiri, pertama-tama kamu perlu mengenakan ciput ninja yang menutupi leher terlebih dahulu. Setelah itu, cobalah kenakan pashmina seperti biasanya, dengan kedua sisi sama panjang. Kemudian, coba lipat bagian kiri dan kanan hijab pashmina ke arah pipi sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Setelah itu, lilitkan sisi kanan dan kiri pashmina mengintari leher, kemudian masukkan sisanya ke baju bagian belakang. Agar tidak mudah terlepas, pastikan kamu menarik kedua sisi hingga rapat dan jangan biarkan ada bagian yang melonggar ya.

5.  Model hijab pashmina unfinished

Model hijab pashmina yang satu ini tengah meraih kepopulerannya di kalangan para hijabers, karena sering menjadi gaya andalan banyak selebriti. Kepopuleran model hijab pashmina unfinished ini tentu bukan tanpa alasan. Banyak yang menyukai gaya ini karena dianggap mampu memberikan kesan edgy, dan bisa dikenakan pada berbagai kesempatan baik untuk acara formal maupun untuk aktivitas sehari-hari.

tutorial hijab pashmina

Perlu diketahui bahwa model hijab yang satu ini sejatinya sangatlah mudah dibentuk. Pertama-tama, kamu perlu menggunakan ciput ninja, kemudian kenakan pashmina di kepala dengan panjang kedua sisi yang seimbang. Setelah itu, ambil kedua sisi tersebut, kemudian ikat di bagian belakang leher. Pastikan untuk tidak mengikatnya terlalu ketat, melainkan sisakan kain yang cukup besar di bagian depan untuk memberikan kesan seakan hijabmu hanya disampirkan saja.

Nah itulah dia 5 tutorial hijab pashmina yang bisa kamu coba. Kelima model tersebut sangatlah populer dan banyak digemari belakangan ini, karena telah dipopulerkan pula oleh beberapa influencer. Dari beberapa model di atas, kira-kira mana yang menjadi favorit kamu? Terlepas dari pilihan modelnya, setiap wanita sejatinya berhak untuk terlihat cantik dan anggun saat mengenakan hijab. Selain itu, perlu diingat bahwa sebaik-baiknya pakaian adalah rasa percaya diri. Oleh karena itu, untuk dapat tampilan cantik dan anggun dalam balutan hijab pashmina, jangan lupa untuk tetap confident dalam setiap kesempatan ya!

(Penulis: Febiola Tambunan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *