Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tombol Kategori Dan Tag Pada Entri Post WordPress Hilang

1 min read

Bagaimana cara mengatasi tombol untuk memasukan kategori dan tag pada postingan WordPress menjadi hilang secara tiba-tiba? Caranya mudah bila kejadiannya sama seperti yang saya alami sendiri, caranya seperti yang saya jelaskan dibawah.

Namun sebelum kepenjelasan akan saya jelaskan dulu awal mula tombol masukan kategori dan tag pada entri post atau pada saat buat postingan WordPress supaya bisa lebih dimengerti.

Pada awalnya kebetulan waktu itu pada malam hari tombol untuk memasukan kategori dan tag tidak ada masalah selalu terlihat berada di pilihan menu pada samping kanan tempat mengetik postingan, tetapi pada saat pagi dihari berikutnya tiba-tiba saja tombol kategori dan tag hilang dari pilihan menu samping kanan.

Diawal saya mengira kategori dan tag hilang dikarenakan oleh kesalahan saya yang sering otak-atik tampilan dan juga pasang dan copot plugin yang dimungkinkan menyebabnya ada eror pada script atau kode lainnya pada akhirnya menu kategori dan tag hilang. Namun perkiraan itu saya kurang begitu yakin karena kemarin sebelum kejadian saya tidak otak atik tampilan ataupun pasang dan copot plugin.

2 kemungkinan yang saya kira menjadi penyebab hal ini bisa terjadi satu yaitu seperti perkiraan awal saya diatas dan yang kedua saya mengira bahwa ini terjadi hanya karena masalah pada browser yang digunakan, bukan tidak mungkin browser juga bisa menjadi sumber masalahnya.

Cara mengatasi masalah kategori dan tag hilang pada halaman entri post

Cara mengatasi bila tombol kategori dan tag hilang pada saat membuat postingan pada entri post WordPress adalah dengan cara clear history atau clear browsing data pada browser seperti:

  • browsing history
  • download history
  • cookies history
  • cached
  • password
  • autofill form data
  • site settings
  • hosted app data
RELATED :  Belajar Blogging Untuk Pemula Sampai Sukses

dengan prediksi awal masalah yang kedua seperti dijelaskan diatas, atau yang paling mudah gunakan browser lain yang sebelumnyna tidak digunakan untuk buat postingan WordPress.

Bila dengan clear browsing data dan mencoba browser lain tombol kategori dan tag masih juga tidak muncul maka prediksi pertama diatas bisa saja menjadi penyebabnya. Hal yang bisa dilakukan adalah coba nonaktifkan plugin satu persatu.

Kategori dan tag masih tidak muncul juga? Untuk saya sendiri pernah alami juga dan hal yang dilakukan adalah menginstal Plugin classic editor.

Saya sudah beberapa kali mengalami masalah kategori dan tag ini sampai-sampai harus mengisntal plugin clasicc editor karena memang masalahnya saya tidak mengerti bila harus otak atik script, itu pada pertama kalimengalami masalah ini.

Untuk yang baru-baru ini tidak harus sampai instal plugin ataupun copot plugin cukup dengan clear browsing data pada browser secara keseluruhan masalah sudah teratasi.

Seperti itulah cara mengatasi masalah tombol kategori dan tag pada entri post WordPress yang hilang, semoga bermanfaat.

Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×


RELATED :  Belajar Blogging Untuk Pemula Sampai Sukses