Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tips Tarik Tunai ATM Limit Bisa Tarik Sampai Jumlah Kelipatannya

2 min read

Mengambil uang di mesin ATM atau tarik tunai tentu berbeda dengan menarik uang melalui Teller Banknya itu sendiri.

Perbedaan tarik tunai di mesin ATM dengan melalui Teller

Bedanya tentu kalau tarik tunai di mesin ATM kita akan berhadapan dengan mesin ATM dan bila mengambil uang atau tarik tunai melalui Teller dikantor bank maka kita akan berhadapan dengan Teller yang tentunya Manusia sama seperti kita, bedanya Teller adalah pekerja yang sudah diberikan kewenangan untuk mengakses tabungan dari Nasabah Bank terkait, dan kita adalah Nasabah yang memiliki kewenangan atas uang kita direkening tetapi tentunya aksesnya tetap harus melalui petugas Bank.

Terkait keamanan

Untuk keamanan tarik tunai tentunya melalui ATM dan Teller akan berbeda, bila tarik tunai di ATM diamankan dengan PIN dan bila di Teller tentunya disahkan dengan tandatangan pemilik, harus pemiliknya yang datang berhadapan langsung dengan Teller, identitas diri pemilik dan yang lainnya, ini bila mengambil uang dengan membawa buku tabungan dikantor bank.

Tarik tunai dengan cek

Mungkin lain halnya bila menarik uang berupa cek, pemilik dan kartu identitas pemilik tidak diperlukan, yang diperlukan adalah identitas orang yang melakukan penarikan cek tersebut.

Sebelum pihak Bank mencairkan cek dan memberikan uang maka pihak bank akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik cek akan kebenaran pencairan cek tersebut. Pihak bank mengecek akun terkait cek yang akan dicairkan lalu pihak bank mengkonfirmasi melalui telpon.

RELATED :  Tempat Dan Cara Bayar Angsuran NSC Finance

Kemudahan dan kekurangan tarik tunai di ATM

Tarik tunai di mesin ATM tentunya lebih mudah dengan waktu fleksibel bisa kapan saja, tidak perlu buku tabungan, bisa dimana saja tanpa harus dikantor bank, tidak terlalu antri dan lainnya. Tetapi tentunya ada keterbatasan, salah satunya adalah nominal atau jumlah uang yang bisa diambil perharinya akan disesuaikan dengan jenis kartu ATM yang dimiliki atau dibatasi limit transaksi.

Kartu ATM ada yang dibatasi maksimal penarikan sampai dengan 5 juta dan ada juga 10 juta tetapi ada juga yang lebih untuk nasabah kalangan tertentu dengan jenis kartu ATM yang berbeda dengan umumnya.

Lalu bagaimana bila kartu ATM yang kita gunakan limitnya adalah 5 juta sedangkan kita butuh uang 10 juta?

Bisa, bisa kita akali tetapi tentunya kita harus memiliki kartu ATM lebih dari satu, bisa ATM bank lain ataupun baiknya ATM dengan bank yang sama dan yang terpenting adalah saldo di ATM yang limitnya 5 juta memadai.

Cara menarik tunai dari kartu ATM yang limit

Cara tarik tunai dari kartu ATM yang sudah batas limit tentunya kita akan memanfaatkan fitur transfer, bisa transfer sesama ataupun bank lain sesuai kartu ATM ke-2 yang dimiliki.

  • Pertama-tama silahkan tarik tunai dulu ATM pertama sampai 5 juta
  • Setelah ATM pertama selesai ditarik 5 juta sesuai limitnya lalu lakukan transfer uang ke rekening dengan kartu ATM ke-2 dengan nominal 5 juta sebaiknya lebihkan 50 rb bila ATM ke-2 saldonya dibawah 50 rb
  • Setelah berhasil transfer keluarkan kartu ATM pertama dan lakukan penarikan dari kartu ATM ke-2

Cara ini sering saya lakukan dulu semasih saya bekerja diperusahaan milik orang lain.

Bila melakukan tips ini untuk mensiasati tarik tunai di ATM pada waktu-waktu mendesak semisal pada saat kantor bank sudah tutup tentunya adalah makin banyak kartu ATM kita miliki maka makin besar jumlah uang yang bisa ditarik.

RELATED :  Dampak Negatif Menggunakan Gadget yang Harus Kamu Waspadai!

Seperti dicontohkan diatas adalah ATM dengan limit 5 juta maka bisa ditarik 10 juta sampai 15 juta bahkan lebih. Kenapa bisa? Karena sistem limit pada ATM berbeda-berbeda seperti limit tarik tunai 5 juta maka tidak akan mengurangi limit transfer sesama bank semisal 5 juta dan transfer sesama bank tidak mengurangi limit transfer antar bank semisal 5 juta.

Maka bila kita memiliki kartu ATM 3 Buah dan satu diantaranya adalah bank berbeda maka pada hari yang sama kita bisa menarik uang sebesar 15 juta sekalipun saldo hanya tersimpan disatu ATM yang sudah limit tidak bisa tarik tunai.

Kalau kita memiliki ATM dengan saldo masing-masing mencukupi tips diatas tidak perlu dilakukan.

Tips diatas juga bisa dilakukan bila tidak memiliki kartu ATM lebih dengan cara meminjam ATM orang lain yang bisa dipercaya apabila kebutuhannya mendesak.

Seperti itulah tips atau cara tarik tunai dari kartu ATM yang sudah limit yang sering saya lakukan pada waktu-waktu tertentu seperti pada saat kantor bank sudah tutup atau dihari libur, semoga bermanfaat.

Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×