Tips PC cable management

Tips PC Cable Management, Memudahkan Dalam Perawatan

Diposting pada

Tips PC cable management – Cable management menjadi hal penting dalam sebuah PC, mengapa? Berikut jawabannya dan tips untuk memudahkan dalam management pada sebuah PC, terlebih PC atau komputer rakitan.

Banyak orang yang membangun PC sendiri terkadang meremehkan cabble management. Walaupun terasa merepotkan, hal ini penting untuk memastikan interior PC mudah diamati dan dirawat. Jika Anda tahu arahan sambungan cable, Anda bisa bongkar PC untuk keperluan pembersihan ataupun upgrade.

Management cable yang bagus juga menarik untuk braging rights. Jika punya tampilan interior yang rapi, memperlihatkannya di casing terbuka atau transparant pasti menarik. Banyak orang memiliki PC dengan casing jenis ini hanya untuk pamer bagian dalam PC. Untuk Anda yang membangun PC dengan tujuan ini, pastikan merapikan kabel Anda.

Jika butuh bantuan merapikan kabel, ikuti saja tips – tips yang akan dibahas berikut ini:

Tips PC cable management.

tips untuk cable management

Tips PC cable management yang pertama, gunakan Casing dengan Build-in cable.

Beberapa casing modern telah memiliki build-in cable management. Hal seperti lemari cable di pinggir casing dan bahkan clip – clip permanen bisa Anda manfaatkan. Untuk lemari cable, hal ini ditujukan untuk menarih cable panjang agar tidak menutupi tampilan motherboard. Biasanya tempat ini berupa box dekat power supply.

Beli Alat – Alat Keperluan Kabel.

Alat yang digunakan untuk keperluan merapikan kabel cukup sederhana. Mulai dari zip ties, vecro strap dan bahkan clip cabel. Semua ini harganya cukup murah, tapi sangat berguna untuk merapikan kabel. Pastikan memisahkan kabel – kabel dulu sebelum menggunakan alat sederhana ini. Golongkan kabel yang satu arah dan panjangnya mirip. Setelah dirapikan taruh di area yang tidak terlalu mengganggu seperti pojok casing.

Membeli Custom Cable Untuk Memudahkan Merapikan.

Pilihan yang terakhir adalah membeli custom cable. Banyak orang yang membangun PC sendiri bersedia melakukan hal ini. Memang banyak biaya dan usaha harus dikeluarkan untuk hal ini. Tapi hasilnya akan lebih baik.

Beberapa cable yang berbeda panjangnya bisa diganti dengan yang seragam. Penyesuaian panjang cable juga memudahkan untuk proses merapikan. Ada yang bahkan bisa menyembunyikan cable dengan menyatukan warnanya dengan casing dan motherboard. Jika ingin memaksimalkan tampilan, langkah ini bisa Anda ambil.

Bagaimana menurut Anda soal tips PC cable management diatas? Mudah – mudahan bahasan tersebut bisa membantu Anda merapikan tampilan interior PC. Selamat mencoba tips – tips-nya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *