Tips Merakit PC Gaming Tanpa Perlu Menguras Kantong

Diposting pada

Berikut dibawah adalah beberapa tips merakit PC gaming tanpa perlu menguras kantong yang harus diketahui sebelum memutuskan membeli komponen-komponen atau part yang diperlukan untuk merakit PC gaming ini:

Merakit pc merupakan salah satu cara agar performa pc tersebut semakin meningkat. Seperti kita ketahui bahwa pc gaming dengan spesifikasi tinggi memiliki harga yang relative mahal. Oleh karena itu dari pada membeli pc gaming, beberapa orang lebih memilih melakukan perakitan terhadap pc tersebut. Nantinya hanya beberapa komponen yang perlu diganti, sehingga biaya yang dikeluarkan jadi lebih hemat.

Dalam merakit pc gaming, tentu yang perlu diperhatikan adalah komponen apa saja yang berkaitan dengan kebutuhan game. Oleh karena itu kamu jangan asal rakit, karena bisa saja fungsinya tidak maksimal nantinya. Merakit pc gaming tetap bisa dilakukan dengan biaya murah. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar pengeluaran merakit semakin hemat nantinya.

tips merakit pc gaming

Perhatikan Komponen Apa Saja yang Perlu Dirakit.

Salah satu hal paling penting kamu perhatikan sebelum merakit pc adalah memperhatikan komponen apa saja yang perlu dirakit. Tentu tidak semua komponen pada pc perlu diupgrade, karena hanya beberapa hardware yang berkaitan langsung dengan pekerjaan game. Biasanya beberapa komponen yang dibutuhkan untuk kegiatan gaming  seperti motherboard, RAM, GPU, PSU, dan juga HDD. Kelima komponen tersebut bisa disebut sebagai yang paling penting diupgrade agar performa pc semakin cocok diterapkan untuk gaming. Pastikan untuk memilih motherboard yang memiliki banyak slot, agar proses perakitan semakin efektif nantinya.

Perhatikan Harga setiap Komponen Tersebut.

Hal lain yang juga tak kalah penting diperhatikan saat hendak Merakit pc gaming adalah harga setiap komponen tersebut. Tentu banyak hardware yang memiliki spesifikasi tinggi di pasaran. Tetapi anda perlu memperhatikan apakah komponen tersebut cocok dipasang pada pc anda atau tidak. Walaupun speknya tinggi, jika komponen lain tidak mendukung, maka kinerjanya juga tidak maksimal nantinya. Selain itu perlu juga diperhatikan harga dari setiap komponen tersebut. Lebih baik pilih komponen yang harganya pas, serta speknya cocok untuk pc anda.

Pastikan Selalu membeli Komponen Asli.

Hal lain yang juga tak kalah penting diperhatikan adalah terkait keaslian komponen. Walaupun budget anda tidak terlalu banyak, tetapi pastikan selalu untuk membeli komponen asli. Jangan pernah membeli produk palsu, atau hardware dari merek yang tidak jelas. Karena jika hardware tersebut palsu, maka bisa berpengaruh buruk terhadap kinerja komputer nantinya. Bisa saja komponen tersebut membahayakan komputer anda. Oleh karena itu usahakan selalu membeli komponen asli agar kualitasnya terjamin.

Agar setiap hardware bisa digunakan dengan baik dan kualitasnya terjamin, maka pastikan juga untuk selalu mendapatkan garansi panjang untuk setiap komponennya. Dengan adanya garansi, maka saat ada kerusakan nantinya , anda bisa mengatasinya dengan mudah. Itu lah beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam Merakit pc gaming.

Gambar Gravatar
Ngeblog sudah dari tahun 2014 sampai sekarang, asli Orang Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *