Tips memilih Mouse Komputer yang tepat peruntukannya

Diposting pada

Tips memilih Mouse Komputer – Bagi penyuka game dan pemilik komputer atau PC gaming, mouse menjadi salah satu komponen yang sangat penting untuk dimiliki. Sebenarnya tidak hanya untuk PC gaming saja, mouse penting juga untuk dipasang pada komputer biasa atau bahkan laptop yang digunakan untuk sekolah. Alasannya tentu untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan performa. Untuk itu, sangat diperlukan dan penting mempunyai mouse yang tepat, terutama buat Anda yang merupakan gamer. 

Nah, untuk bisa mendapatkan mouse yang tepat untuk PC gaming, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Maka dari itu, di artikel ini akan membahas sekilas mengenai tips memilih mouse yang tepat untuk komputer gaming maupun komputer biasa. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak ulasannya di bawah ini. 

Tips memilih Mouse Komputer terbaik.

Tips memilih Mouse Komputer

1. Kenali Dahulu Kebiasaan Memegang Mouse.

Anda harus mengenali kebiasaan dari memegang mouse Anda. Ada tiga cara memegang mouse yang bisa dikenali yaitu Palm Grib, Claw Grib, dan Fingertip Grib. Palm Grib adalah cara pegang mouse yang telapak tangannya memegang mouse secara penuh. Claw Grib adalah cara pegang mouse yang hampir mirip dengan bentuk cakar. Sedangkan Fingertip Grib adalah cara pegang mouse yang telapak tangan memegang hanya separuh bagian mouse. Dengan mengenali kebiasaan mouse, Anda akan lebih mudah menentukan ukuran mouse yang pas di tangan. 

2. Ketahui Seberapa Besar Gerakan Mouse yang Pas.

Anda harus bisa menentukan seberapa besar gerakan mouse yang pas untuk Anda. Sensitivitas mouse perlu untuk disesuaikan dengan kegunaannya. Sebelum membeli sebaiknya Anda cek lebih dahulu besar dari DPI mouse yang akan dipilih. Hal itu karena DPI berpengaruh sekali unutk apa mouse digunakan nantinya.   

4. Perhatikan Gambar Mouse di Kardusnya.

Tips memilih mouse yang tepat selanjutnya adalah melihat gambar mouse pada kardus sebelum membeli. Jika di gambar terlihat mouse mempunyai dua tombol utama berbeda serta lebih besar sedikit terlihatnya, mouse tersebut cocok untuk tipe Palm Grib. Lalu jika tombol utama sedikit ke dalam mouse dan ukuran cenderung terlihat kecil, maka mouse cocok untuk tipe Claw dan Fingertip Grib.  

5. Cek dan Bandingkan dengan Mencari Beberapa Jenis Mouse di Internet.

Ada banyak jenis dan merk mouse yang dijual di pasaran. Jika Anda kebingungan untuk mencari mouse yang tepat, Anda bisa melakukan pengecekan dan perbandingan lebih dahulu pada beberapa jenis mouse. Untuk lebih memudahkan, Anda bisa melakukannya dengan bantuan internet, lihatlah rating dari user lainnya, jika mouse mempunyai rating tinggi dan ulasan bagus, maka bisa menjadi pilihan Anda 

6. Pertimbangkan Mengenai Mousepad yang Pas.

Pikirkan juga mengenai mousepad yang pas untuk jenis mouse yang akan Anda beli. Hal itu karena ada beberapa mouse yang tidak bisa bekerja secara maksimal jika menggunakan mousepad yang tidak sesuai. Mintalah saran pada penjual sebelum membelinya agar bisa mendapatkan mouse dan mousepad yang sesuai.  Begitulah tips memilih mouse yang tepat untuk komputer, terutama komputer gaming.

Gambar Gravatar
Ngeblog sudah dari tahun 2014 sampai sekarang, asli Orang Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *