Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tips Membeli Komputer Pertama Kali Agar Tidak Salah Pilih

1 min read

Baik itu PC atau komputer maupun laptop pada dasarnya merupakan jenis perangkat teknologi yang memang memiliki peranan cukup penting sekali. Baik itu untuk Anda yang bekerja, kuliah, atau pun masih sekolah. Makanya pada saat Anda hendak membeli komputer untuk pertama kalinya Anda tidak boleh asal pilih saja

Untuk memaksimalkan penggunaan komputer, maka Anda harus memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Agar tidak salah pilih, berikut akan kami kasih tahu tips membeli komputer yang harus Anda tahu. Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Tips Membeli Komputer Pertama Kali Agar Tidak Salah Pilih

1. Ketahui untuk apa Anda butuh komputer baru?

Fungsi paling utama dari sebuah PC atau komputer pastinya akan menentukan jenis komputer yang Anda butuhkan. Makanya penting sekali untuk mengetahui terlebih dulu untuk apa Anda butuh komputer baru. Sehingga Anda pun bisa menghemat banyak uang jika sudah tahu fungsi komputer bagi dirimu nanti.

2. Membandingkan Apple dan PC Windows

Untuk yang berikut ini pada dasarnya mengenai masalah kesukaan saja. Apabila kegiataan Anda nanti banyak dijalankan dari komputer Mac, sepertinya memiliki Mac di rumah bisa membuat pekerjaanmu jadi lebih nyaman. Untuk spesifikasi yang sama, komputer Apple biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal dari PC Windows.

Dan PC Windows sendiri ternyata juga bisa menjalankan banyak sekali kegiatan yang berat – berat sekalipun dibandingkan Apple. So, silakan dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda!

RELATED :  Gagal Top Up BRIZZI Keterangan "PLS SETTLE BATCH"

3. Perhatikan tipe prosesor yang dibawanya

Sekarang ini sudah ada banyak sekali PC atau komputer maupun laptop dengan prosesor buatan Intel, yakni Core i5 dan i7. Jika Anda memang akan menggunakan perangkat Anda tersebut untuk menjalakan berbagai kegiatan berat dengan mulus, maka Anda bisa memilih prosesor generasi ke-7 atau di atasnya.

4. Memilih layar komputer yang sesuai

Khususnya untuk penggunaan gaming atau pun desain grafis, memiliki ukuran layar di atas 15 inch adalah pilihan terbaiknya. Hal tersebut dimaksudkan agar pengguna bisa lebih nyaman lagi dalam bermain game dengan layar yang luas. Selain itu, resolusi layar dan jenis layarnya juga harus dipertimbangkan.

Sangat disarankan sekali agar Anda memilih resolusi layar minimal HD dan jenis layar yang berteknologi IPS. Sehingga yang demikian tersebut bisa menjamin kualitas grafis yang ditampilkan layar komputer tersebut lebih bagus.

5. Pilih VGA atau pengolah grafis?

VGA adalah komponen terpenting apabila Anda ingin membeli laptop untuk ngegame. Beda halnya dengan prosesor yang memang bertugas untuk urusan menjalankan aplikasi. VGA memiliki tugas mengatasi urusan grafis game yang lagi dijalankan.

Untuk menentukan pilihan, ada baiknya disesuaikan pula dengan kegiatan apa saja nanti yang akan Anda lakukan dengan komputer tersebut. Untuk urusan gaming, Anda disarankan untuk memilih komputer dengan pengolah grafis NVidia GTX atau VGA buatan AMD.

6. Memori

Lalu untuk urusan berikut ini, memori sebenarnya memiliki tugas untuk menyimpan berbagai file atau progres dari game yang akan dimainkan. Selain itu, memori bahkan berperan untuk memacu agar game dapat berjalan mulus dan tanpa lag. Khususnya untuk gaming, Anda disarankan memilih HDD dan SSD dengan kapasitas yang besar.

RELATED :  Sukabumi : Internet Indosat Terasa Lelet Di Beberapa Lokasi

7. Service center

Lalu untuk yang terakhir ini pastiya sangat berguna sekali apabila suatu saat hari perangkat Anda alami masalah. Sehingga Anda bisa langsung membawanya ke tempat yang resmi dalam menangani komputer. Selain itu, pastikan merek komputer yang Anda beli punya service center terdekat, agar Anda bisa langsung mengklaim garansinya apabila masih berlaku.

Nah, itulah beberapa tips membeli komputer yang sebaiknya tidak Anda lupakan apabila ingin membeli perangkat teknologi baru. Pastikan komputer yang menjadi incaranmu sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah Anda siapkan.

Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *