Tips Agar Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama

Diposting pada

Tips agar baterai Laptop lebih tahan lama ala Siajun.com – Di zaman sekarang ini laptop menjadi alat elektronik yang sangat penting. Di mana yang semula laptop banyak dimiliki oleh para mahasiswa serta pekerja kantoran, namun saat ini masyarakat umum pun juga banyak yang memiliki laptop.

Salah satu bagian terpenting dari laptop adalah baterai. Baterai mampu menunjang aktivitas Anda di mana saja, karena biasanya laptop akan dibawa bepergian. Dengan begitu, Anda membutuhkan tips agar baterai laptop awet. Dengan tips inilah yang nantinya saat Anda sedang bepergian tidak lagi merasa khawatir apalagi kerepotan untuk mencas laptop. Karena tips inilah yang bisa membuat baterai laptop Anda menjadi lebih awet serta tidak gampang mengalami drop.

Tips Agar Baterai Laptop Awet.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar baterai laptop Anda tetap awet dan bisa Anda gunakan dengan leluasa saat sedang bepergian.

  • 1. Ketahui Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis

Tips yang pertama adalah penting bagi Anda untuk mengetahui penyebab dari cepat habisnya baterai laptop Anda. Misalnya saja karena tingginya kecepatan dari kinerja CPU, sehingga membutuhkan pasokan listrik yang cukup besar. Inilah yang membuat baterai laptop Anda menjadi cepat habis.

  • 2. Mengisi Baterai Laptop Baru Sampai Benar-Benar Penuh

Jika Anda baru saja membeli laptop, maka secara otomatis kondisi baterai laptop tersebut masih kosong. Oleh karena itu, Anda harus mencasnya terlebih dahulu dengan kondisi laptop yang tetap mati. Sehingga, Anda harus menunggu sampai pengisian baterai benar-benar penuh yang ditandai dengan warna hijau pada lampu indikator.

  • 3. Lakukan Sleep Menu Laptop

Sebagai alat elektronik, laptop Anda jangan sampai dibiarkan bekerja secara terus menerus. Anda harus menggunakannya secara bijak agar laptop juga memiliki waktu istirahatnya. Sehingga melakukan sleep menu laptop sangatlah penting sebagai bagian dari tips agar baterai laptop awet.

Untuk beberapa waktu ke depan, laptop Anda pun bisa istirahat sejenak. Hal ini juga berdampak pada baterai laptop Anda yang bisa lebih memaksimalkan masa pemakaiannya.

  • 4. Hindari Menggunakan WiFi Atau Bluetooth Saat Menggunakan Laptop

Ketika Anda sedang menggunakan laptop, maka hindari penggunaan WiFi atau Bluotooth jika memang Anda tidak memerlukannya. Penggunaan dari WiFi dan Bluotooth cukup banyak menggunakan listrik dan inilah yang membuat baterai laptop menjadi cepat habis.

Meskipun Anda saat ini berada di lokasi yang tidak memiliki sinyal, usahakan untuk tidak menghidupkan WiFi dan Bluetooth. Karena di lokasi inilah, daya yang akan digunakan juga akan lebih banyak.

  • 5. Hindari Penggunaan Layar Yang Terlalu Terang

Agar baterai laptop Anda selalu awet, maka hindarilah untuk menggunakan layar laptop yang terlalu terang. Saat layar terlalu terang, maka daya yang diperlukan juga semakin besar. Dengan menerapkan beberapa tips agar baterai laptop awet, maka Anda pun bisa lebih tenang untuk membawa laptop ke mana saja. Tugas-tugas Anda pun pastinya tidak akan terhambat hanya karena baterai yang cepat habis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *