Tidak Bisa Login BRILink Mobile, Harus Aktivasi Ulang

Diposting pada

Tiba-tiba tidak bisa login Aplikasi BRILink Mobile? Jangan panik lakukan cara dibawah ini untuk mengatasinya.

Anda tidak diizinkan login melalui device ini. Hal ini terjadi karena Anda sudah melakukan aktivasi pada device lain atau aktivasi device ini tidak menggunakan username yang sedang Anda masukan sekarang.

Quote diatas adalah pemberitahuan yang ditampilkan atau kode eror saat gagal masuk / login ke aplikasi BRILink Mobile.

Kapan masalah tidak bisa login terjadi?

Masalah tidak bisa login / masuk aplikasi BRILink Mobile ini berawal pada saat mau melayani Pelanggan untuk bertransaksi setelah hampir 24 jam tidak menggunakan aplikasi BRILink Mobile dikarenakan meliburkan diri dihari peringatan kemerdekaan RI ke 47 17 Agustus 2019.

Seperti dijelaskan sebelumnya tentang gagal aktivasi BRILink Mobile bahwa salah satunya aplikasi BRILink Mobile tidak akan bisa login adalah bila berganti handphone / device untuk bertransaksi tanpa registrasi / aktivasi ulang terlebih dahulu dengan nomor handphone yang sudah terdaftar sebelumnya.

Bilapun kita sudah mendownload dan instal aplikasi BRILink Mobile pada device / handphone yang lain dan login dengan user id dan password yang sama seperti pada device / handphone sebelumnya, dengan cara ini tetap tidak akan bisa login.

Cara mengatasi tidak bisa login aplikasi BRILink Mobile.

Bila tiba-tiba tidak bisa login aplikasi BRILink Mobile cara mengatasinya adalah sama dengan cara Agen memindahkan aplikasi atau ganti handphone untuk transaksi BRILink Mobile. Bagaimana caranya?

RELATED :  Cara transaksi menggunakan BRILink web

Cara berganti handphone untuk transaksi BRILink Mobile;

Saya anggap aplikasi BRILink Mobile sudah terinstal. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi seperti biasa.
  • Masukan user id dan password yang biasa digunakan pada device / handphone sebelumnya.
  • Muncul pemberitahuan Silahkan kirim pesan berikut menggunakan nomor handphone yang terdaftar BRILink Mobile dengan tanpa mengubah isi pesan. Klik Ok, akan diarahkan ke buat pesan ke 3300 dan jangan rubah pesan langsung saja klik kirim dengan pastikan bahwa nomor / SIM yang digunakan adalah yang terdaftar dengan user id BRILink Mobile pada saat login.
  • Setelah terkirim tunggu sampai menampilkan tampilan loading aktivasi tungu sampai aktivasi selesai dan berhasil login.
  • Setelah verifikasi berhasil akan ada pemberitahuan via SMS otomatis dari dari 3300.

Lalu bagaimana bila handphone masih tetap sama yang sebelumnya bisa bertransaksi tetapi tiba-tiba tidak bisa login?

Sama seperti telah disebutkan diatas’ bila tiba-tiba tidak bisa login dengan tampilan eror seperti pada gambar dibawah ini silahkan lakukan cara diatas dengan tentunya harus meng-uninstal terlebih dahulu aplikasi BRILink Mobile dan lalu meng-instalnya lagi.

Selanjutnya lakukan sama dengan cara berganti handphone diatas, mungkin yang membedakan adalah Agen tetap menggunakan device / handphone yang sama atau aktivasi ulang.

Sekian, seperti itulah cara mengatasi tiba-tiba tidak bisa login Anda tidak diizinkan login melalui device ini. Hal ini terjadi karena Anda sudah melakukan aktivasi pada device lain atau aktivasi device ini tidak menggunakan username yang sedang Anda masukan sekarang. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *