Surat Kuasa pengambilan BPKB Motor di Leasing, ini contoh ya”

surat kuasa pengambilan bpkb

Dibawah ini adalah contoh surat kuasa pengambilan BPKB Motor di Leasing setelah cicilan kreditnya lunas. BPKB motor berada di perusahaan Leasing bisa dijadikan jaminan atas pinjaman dan juga bisa memang Motor tersebut adalah pembeliannya secara kredit, dan setelah kreditnya lunas BPKB bisa diambil, namun dikarenakan Pemilik atau sesuai nama di surat-surat Motor tersebut lagi diluar Kota, dan atau memang sudah pindah lokasi jauh dari perusahaan Leasingnya, dan atau tidak sempat untuk mengambilnya maka pengambilan surat-surat Motor tersebut bisa diambil oleh Orang lain dengan syarat Orang tersebut memiliki kuasa dibuktikan dengan adanya surat kuasa dari pemilik resminya.

Lihat juga: Surat Kuasa Jual Tanah Menghadap Notaris / PPAT.

Read More

Isi dari surat kuasa tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Terdiri dari identitas lengkap pemberi kuasa atau pemilik resmi sesuai tertera di surat-surat kendaraan, dari nama, tempat/tanggal lahir, nomor NIK, pekerjaan, alamat, nomor tlp. Pemberi kuasa ini biasanya disebut pihak pertama.
  2. Selanjutnya adalah identitas penerima kuasa, datanya kurang lebih sama dengan pemberi kuasa diatas. Penerima kuasanya ini disebut pihak kedua.
  3. Selanjutnya identitas kendaraan, untuk data kendaraan bisanya yang dibutuhkan terdiri dari nama pemilik sesuai surat-surat, merk kendaraan, warna kendaraan, kapasitas mesin, tahun keluaran, nomor rangka, nomor mesin, nomor polisi.
  4. Dalam surat kuasa ini pemberi Pemilik (pihak pertama) memberikan kuasa penuh kepada penerima kuasa (pihak kedua) untuk pengambilan BPKB dengan alasan semisal sudah disebutkan diatas yaitu lagi diluar kota atau yang lainnya sehingga tidak sempat mengambil sendiri.
  5. Tempat dan tanggal dibuat surat kuasa
  6. Nama dan tanda tangan pihak pertama diatas materai 10000 dan atau untuk penggunaan materai 6000 maka nominalnya harus lebih dari 9000 sesuai aturan baru penggunaan materai.
  7. Tanda tangan dan nama lengkap pihak kedua atau penerima kuasa

Untuk lebih memudahkan disini sudah saya buatkan contoh dalam format file Word yang bisa diunduh, silahkan unduh.

Itulah salah satu model contoh surat kuasa pengambilan BPKB Motor, contoh ini mungkin saja perlu dilengkapi, silahkan lengkapi yang diperlukan.

Related posts