Spinjam Shopee beda dengan Spaylater, bedanya ada dimana?

Berikut penjelasan perbedaan pinjaman online Spinjam Shopee dengan Spaylater, bedanya ada dimana bukannya sama – sama penyedia pinjaman online, dan juga sama – sama sebagai produk kerjasama dari Shopee dan perusahaan pembiayaan.

Untuk mengetahui perbedaan dari Spinjam Shopee dan Spaylater Shopee kita cari tahu terlebih dahulu apa itu Spinjam dan apa itu Spaylater.

SPinjam Shopee

Spinjam Shopee

SPinjam adalah produk penyedia pinjaman tunai yang khusus ditawarkan kepada pengguna Shopee, namun tentunya tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan SPinjam ini, hanya pengguna Shopee terpilih saja yang bisa menikmati layanan ini.

Layanan SPinjam ini disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara bekerjasama dengan Shopee, layanan SPinjam bisa diakses pada aplikasi Shopee dengan akun yang sudah terverifikasi dan sudah aktivasi SPinjam ini.

SPinjam sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, anda sebagai pengguna tidak perlu lagi khawatir perihal legalitas dari SPinjam ini.

SPinjam Shopee sendiri adalah layanan penyedia pinjaman tunai, ketika anda menggunakan layanan SPinjam ini maka anda akan mendapatkan pinjaman berebentuk uang tunai langsung, dan SPinjam Shopee walau pun sama berada diaplikasi Shopee namun SPinjam tidak dapat digunakan atau dipilih sebagai metode untuk membayar belanjaan di Shopee.

Aktivasi atau pengajuan SPinjam sama saja dengan pengajuan Spaylater, dan limit pinjaman pada SPinjam sendiri sama saja diberikan berbeda – beda kepada pengguna Shopee, sebagaimana hasil dari penilaian dari pihak SPinjam itu sendiri, pengguna tidak bisa memilih limit sendiri.

Ketika akun Shopee anda belum terverifikasi di SPinjam maka dimungkinkan anda tidak bisa menemukan layanan SPinjam ini di Shopee.

SPaylater Shopee

Untuk SPaylater Shopee sudah dibahas sebelumnya silahkan bisa di cek pada link ini, SPaylater sendiri adalah produk Shopee hasil kejasama antara Shopee dan PT Commerce Finance, SPaylater bisa digunakan sebagai metode pembayaran belanjaan di Shopee, SPaylater hanya bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee dan tidak bisa di uangkan.

Perbedaan SPinjam dan SPaylater

Setelah membaca sedikit penjelasan diatas antara SPinjam dan SPaylater tentunya sudah bisa membedakan, SPinjam adalah layanan penyedia pinjaman secara tunai yang bisa diakses atau digunakan oleh pengguna terpilih Shopee.

SPinjam tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran belanja di Shopee. Kemudian berbeda dengan SPaylater, SPaylater sendiri hanya bisa digunakan untuk membayar belanjaan di Shopee dan tidak bisa ditarik tunai ketika pengguna membutuhkan uang tunai. Kemudian dari segi legalitas SPinjam maupun SPaylater sama – sama terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Ada yang perlu diketahui oleh pengguna, walaupun sama – sama produk Shopee dan sama – sama peyedia layanan pinjaman online, dari keduanya memiliki perusahaan yang berbeda, SPinjam adalah produk kerjasama antara Shopee dan PT Dana Lentera Nusantara, dan SPaylater adalah produk kerjasama antara Shopee dan PT Commerce Finance. Terlihat jelas diantara keduanya berbeda dari segi layanan dan juga dari segi perusahaan yang menaunginya meskipun sama – sama layanannya bisa diakses di aplikasi yang sama, sampai sini sudah jelas kenapa SPinjam dan SPaylater itu dibilang beda, yang pasti adalah SPinjam untuk minjam uang tunai dan SPaylater untuk bayar belanjaan di Shopee saja dengan cara mencicil.