Solusi topup Gopay tidak masuk, status sedang di proses, jangan panik!

Anda pernah atau sedang mengalami topup gopay tidak masuk, status sedang diproses? Jangan khawatir anda harus menunggu 2×24 jam kerja, misalkan topup hari rabu maka maksimal hari jumat saldo baru masuk, namun ketika misal hari kamisnya libur maka dimungkinkan saldo masuknya hari senin.

Kalau terjadi topup Gopay tidak masuk begini, lalu uang saya nyangkut dimana? Uang tentunya nyangkut di rekening penampung perusahaan Gopay, ketika pada mutasi rekening pengirim sudah terdebet maka uang sudah masuk, namun ketika uang tidak masuk ke saldo Gopay maka bukan berarti uang tidak berhasil terkirim dari rekening pengirim, masalahnya adalah uang tidak terkirim ke saldo Gopay dari rekening penampung, itu saya kira, maaf kalau perkiraan saya salah mungkin bisa dikoreksi.

topup Gopay tidak masuk

Penyebab topup Gopay tidak masuk

Berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan topup Gopay tidak masuk:

  • Kesalahan memasukan nomor HP tujuan atau nomor HP sudah tidak aktif dan atau nomor HP tidak terdaftar di akun Gojek.
  • Saldo sudah bertambah namun tidak tercatat di menu riwayat transaksi.
  • Melebihi batas topup saldo yang ditentukan, cek disini.

Solusi ketika topup saldo Gopay tidak masuk

Solusi ketika mengalami masalah topup Gopay saldo tidak masuk yaitu dengan mengikuti aturan yang ada di Gopay atau Gojek itu sendiri seperti hal – hal yang menyebabkan topup Gopay tidak masuk seperti disebutkan diatas, apabila hal – hal diatas sudah sesuai maka anda lakukan hal berikut:

  • Buka dan tutup aplikasi lalu buka kembali
  • Cek mutasi rekening pengirim
  • Tunggu 2×24 jam (hari libur tidak termasuk)
  • Apabila dalam 2×24 jam saldo belum masuk silahkan hubungi CS Gopay atau Gojek melalui kontak yang sudah disediakan pada aplikasi

Dalam keadaan normal dan tidak meyalahi hal – hal penyebab topup Gopay tidak masuk diatas, saldo akan masuk secara otomatis dalam hitungan detik setelah tupup berhasil terkirim, namun ada kalanya hal yang tidak diinginkan terjadi, dimana ada kesalahan yang terjadi yang menyebabkan kegagalan sistem sehingga saldo tidak terdeteksi, dan topup Gopay tidak masuk secara otomatis ke saldo Gopay, ini tentunya bukan berarti uang tidak diterima oleh rekening penampung namun seperti disebutkan diatas permasalahannya adalah dari rekening penampung telah gagal mengirimkan uangnya ke Gopay anda.

Itulah kiranya penyebab topup Gopay tidak masuk dan hal – hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan topup. Keluhan topup Gopay tidak masuk beberapa disebabkan oleh hal – hal diatas, namun tentunya tidak menutup kemungkinan hal lain juga bisa terjadi.

Kasus ini dialami oleh beberapa pengguna diantaranya topup menggunakan BRIMO dan juga melalui Agen BRILink, kasusnya mirip – mirip dengan transaksi gagal namun saldo terdebet pada transaksi BRIVA beberapa waktu yang lalu yang sering terjadi dan dialami oleh Agen BRILink, bukan hanya dialami oleh Agen BRILink saja namun dialami juga oleh pengguna aplikasi BRIMO.