Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Software Pemutar Musik Terbaik Dan Ringan Untuk Komputer

1 min read

Mendengarkan musik favorite di setiap kesempatan yang ada memang menyenangkan. Terlebih ketika sedang mengerjakan aktivitas maupun di waktu senggang. Memutar musik memang bisa menggunakan perangkat smartphone, hanya saja terkadang ingin mendengar musik pada perangkat komputer.

Bukan tanpa alasan, diantaranya untuk mencairkan suasana atau menghilangkan rasa jenuh, lelah terlebih ketika sedang mengerjakan beberapa tugas atau hal lainnya. Terutama dilakukan dengan perangkat komputer.

Memutar musik bila sedikit menggunakan aplikasi komputer tidak akan menyebabkan loading atau efek not responding. Tetapi hal tersebut jelas bisa terjadi bila aplikasi desktop yang dibuka sangat banyak terlebih saat bersamaan. Guna mengurangi loading yang terjadi, ada baiknya menggunakan aplikasi yang ringan dalam artian kapasitasnya tidak terlalu besar.

Software Pemutar Musik Terbaik Dan Ringan Untuk Komputer

Berikut ini beberapa aplikasi pemutar audio atau musik dengan ukuran kecil. Serta bisa dijalankan secara multitasking dengan aplikasi lainnya. Aplikasi tersebut diantaranya sebagai berikut ini:

1. Aplikasi Foobar 2000

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk memutar musik pada perangkat komputer yakni foobar 2000. Dengan aplikasi ini tentunya tidak perlu memikirkan akan terjadi loading atau slow respons nantinya ketika dibuka secara multitasking.

Hal lain yang tidak kalah menarik dari aplikasi ini yakni bisa mencari lirik dari sebuah lagu, namun harus tersambung ke internet dulu baru bisa mendapatkan lirik yang diinginkan. Aplikasi ini tentunya juga sangat ringan yang mana kapasitasnya cukup kecil.

2. Aplikasi AIMP

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk memutar musik, terlebih dengan kapasitas ringan yakni AIMP. Aplikasi ini tentunya memungkinkan dibuka dengan cara multitasking. Tampilan yang simpel juga mempermudah pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut, bahkan button yang tersedia juga memiliki tampilan cerah jadi akan terlihat lebih menarik lagi.

RELATED :  Cara mengatasi resume internet download manager (IDM) gagal

Dalam aplikasi tersebut juga sudah tersedia fitur sorting file, equalizer, fitur visualizer, dan banyak lagi fitur lainnya yang mana memiliki fungsi masing-masing, maupun membuat kinerja AIMP lebih gampang lagi ketika digunakan.

3. Aplikasi Songird

Keunggulan yang ada pada aplikasi ini tidak kalah saing dengan beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Songird merupakan aplikasi yang bisa digunakan dalam berbagai jenis OS. Seperti Windows, Linux, hingga MAC OS serta bisa juga digunakan pada perangkat Android.

Fitur yang ada dalam aplikasi tersebut termasuk add-ons, skin, bahkan terdapat customize yang sangat lengkap dan mempermudah pengguna ketika membuka aplikasi tersebut. Aplikasi ini menjadi rekomendasi terbaik yang bisa anda gunakan bila ingin memutar musik pada perangkat komputer.

4. Aplikasi Spider Player

Aplikasi lainnya dengan kapasitas ringan dan sangat cocok digunakan untuk memutar musik yakni Spider Player. Aplikasi ini hampir mirip dengan Winamp. Hanya saja tetap ada perbedaan diantara kedua aplikasi tersebut.

Aplikasi ini tentunya bisa didapatkan secara gratis dan bisa digunakan pada berbagai jenis OS. Sampai saat ini sudah banyak yang menggunakan aplikasi tersebut karena memang banyak kelebihan yang ada di dalamnya.

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memutar musik pada perangkat komputer. Tentunya dengan beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan, nantinya tidak akan mengalami loading maupun not responding terlebih ketika dibuka secara multitasking.

Jadi saatnya giliran anda untuk menggunakan salah satu dari aplikasi yang sudah dijelaskan. Bisa juga disesuaikan dengan kapasitas kemampuan komputer masing-masing, atau sesuai keperluan dari anda.

Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *