Saung Loa Restoran Sunda Tempat Makan Yang Nyaman Di Surade

Diposting pada

Pernah ke Surade? Tentunya pernah dengan nama tempat makan Saung Loa Resto Restoran Sunda. Saung Loa Resto adalah tempat makan masakan Sunda di Surade yang beralamat Jl. Warung Tilu Kampung Cimaja, Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi. Disini saya tidak mengulas makanannya tetapi adalah lebih ketempat makannya, tempat makan di Saung Loa Resto ini terbilang luas apabila dibandingkan dengan tempat makan lainnya di kota Surade, luas bukan hanya tempat makannya tetapi tempat parkir juga cukup luas. Dulu sebelum dipindahkan kebelakang Saung Loa berada dipinggir jalan, setelah dipindah Saung Loa dibangun dengan 2 lantai, lantai satu dengan tempat duduk kursi dan meja, dan juga tempat dimana koki masak, dan untuk lantai dua dibuat lesehan jadi bagi pengunjung bawa anak lebih leluasa dan lebih santai. Setelah pindah lebih kebelakang alhasil tempat parkir didepan menjadi lebih luas dua kali lipat tempat parkir sebelumnya.

saung loa restoran sunda

Memiliki lokasi yang memang strategis dekat dengan jantung kota Surade, dan bukan hanya dekat dengan jantung kota Surade saja, lokasi Saung Loa Resto ini adalah jalur Wisata ke Pantai Mina Jaya dan juga Ujung Genteng dari arah Jampangkulon maupun dari arah Sukabumi dan Jakarta, rute ini menjadi pilihan karena melalui rute ini memiliki jalan cukup lebar dan mulus, berbeda apabila melalui rute Waluran Ciracap dengan jalan terbilang sempit dan banyaknya jalan yang sudah berlubang dijalur Ciracapnya.

Untuk saya sendiri Saung Loa jadi piihan karena memang tempat yang nyaman untuk bersantai, tidak terlalu bising dengan kendaraan karena memang memiliki lokasi yang memiiki jarak cukup jauh dari jalan raya, tapi tetap bisa terlihat dari jalan raya. Selain itu saya sendiri memiliki balita yang hiperaktif yang memang anak saya ini selalu aktif cepat bosan dan tidak mau diam, di sini saya lebih tenang dengan adanya lesehan yang cukup luas, saya bilang sih ramah anak karena memang dipinggirnya diberikan pagar pembatas, jadi walaupun berada dilantai dua tetap nyaman bagi yang bawa anak yang hiperaktif.

Dengan tempat yang luas Saung Loa juga bisa menjadi pilihan bagi yang akan mengadakan acara pertemuan seperti meeting perusahaan ataupun temu client, mungkin juga menggelar resepsi atau hajatan dan lain-lain, untuk seperti ini mungkin bisa booking terlebih dahulu dari jauh-jauh hari untuk memudahkan persiapan.

Saung Loa Resto memiliki konsep terbuka, pengunjung tetap bisa menikmati alam terbuka, yang uniknya dari lantai dua persis dibelakang lesehan bisa pengunjung lihat adalah pesawahan, tidak luas namun cukup memanjakan mata, apabila pada saat musim tanam pengunjung bisa menikmati sejuknya pemandangan hijaunya padi atau mungkin pada saat menguning disaat menjelang panen.

Untuk parkiran sendiri saya kira 15 sampai 20 mobil mugkin lebih asal parkirnya rapi masih bisa ditampung, dan untuk tempat makannya sendiri saya kira sampai seratusan Orang masih nyaman, karena untuk makan sendiri tentunya perlu duduk, dan apabila acara seperti resepsi lebih dari seratus Orang pun masih bisa, karena resepsi sendiri pada kebanyakan berdiri.

Itulah Saung Loa Resto menjadi pilihan tempat makan di Surade, mungkin bisa juga dijadikan tempat gelar acara resepsi atau yang lainnya yang mengundang banyak Orang dengan konsep terbuka, semoga menjadi referensi bagi Kalian.

Gambar Gravatar
Ngeblog sudah dari tahun 2014 sampai sekarang, asli Orang Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *