10 Rekomendasi Webcam Gaming Jernih dan Murah untuk YouTuber

Kamu ingin menjadi YouTuber? Tentunya membutuhkan perangkat untuk membuat sebuah konten. Agar menghasilkan video streaming berkualitas bagus, artikel ini telah membuat rangkuman tentang rekomendasi webcam gaming jernih dan murah yang dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Webcam Gaming

Jika Kamu ingin membeli webcam gaming untuk membuat konten Youtube, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama soal kapasitas kekuatan lensa. Pada prinsipnya semakin besar resolusi maka gambar yang dihasilkan semakin jelas dan jernih.

Hal kedua yang penting untuk dipertimbangkan soal kualitas lensa dan sensor, karena kedua point ini berperan penting dalam fungsional webcam. Dimana dalam tugasnya diperlukan untuk menangkap dan menggeraknya cahaya agar dapat berubah menjadi gambar digital.

Point ketiga tentang kecepatan pengambilan frame, pada prinsipnya semakin cepat maka hasilnya lebih bagus hasil rekamannya. Sebaiknya, memilih webcam berkecepatan minimal 15fps karena ketika Kamu melakukan gerakan tiba-tiba, videonya tidak terlalu jelek meskipun tampak ngeblur.   

Rekomendasi Webcam Gaming Jernih dan Murah

Dengan mempertimbangkan hal-hal penting seperti penjelasan di atas, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi webcam gaming jernih dan murah yang dapat Kamu gunakan untuk membuat konten Youtube.

1. Teck Net C016

Webcam tekcnet ini harganya cukup murah yaitu Rp.300.000,-an. Lensa yang digunakan tergolong bagus karena berbahan kaca dengan resolusi 5 mega pixel yang mampu mengambil gambar dengan kualitas tinggi berwarna tajam dan alami. 

2. NOVO Minoru 3D

Webcam jenis ini menjadi rekomendasi, karena telah menggunakan teknologi 3D didukung software bersistem analgyphic stereoskopik. Selain itu, sangat mudah digunakan karena menggunakan sistem plug jadi tidak perlu ribet menginstal driver. Perangkat ini dijual dengan harga Rp.790.000,-an.

3. Microsoft Lifecam HD 3000

Webcam gaming tipe ini dibandrol dengan harga Rp.800.000,-an. Kualitasnya juga bagus karena telah dilengkapi dengan teknologi true color yang dapat digunakan di semua jenis pencahayaan. Hasil gambar dan videonya sistematik beresolusi HD 720 pixel.

 4. Cam Sync HD 720

Cam Sync HD 720menjadi salah satu rekomendasi, karena memiliki multifungsi dan dibandrol seharga Rp.750.000,-. Kualitas videonya HD berukuran 720 pixel, dilengkapi fitur peredam suara bising. Selain itu, juga memiliki kemampuan plug jadi penggunanya tidak perlu repot menginstal driver di komputer.

5. Logitech C615

Dijual seharga Rp.1,2 jutaan, harganya cukup mahal dibanding tipe lain. Namun, kualitas gambar sangat jernih karena beresolusi full HD 1080 pixel, disertai sistem autofokus. Selain itu, juga dilengkapi fitur mikrofon internal noise. Sehingga, suaramu terdengar jelas meski di tengah kerumunan.

 6. Logitech C525

Dibandrol Rp.1,1 jutaan dengan segudang kelebihan, video yang dihasilkan berformat HD beresolusi 720 pixel dan didukung dengan layar lebar serta teknologi fluid crystal. Desainnya juga modern, dapat dilipat 360 derajat dan fungsi “clip anywhere”. Sehinga, mudah diletakkan dimana saja.

7. Microsoft Lifecam Studio

Webcam gaming ini dijual seharga Rp.1,7 jutaan dapat menghasilkan video berkualitas HD superior beresolusi 1080 pixel dan dilengkapi sistem autofokus. Selain itu, juga memiliki kemampuan screnshoot berakurasi tinggi bersudut lebar, disertai teknologi true color dan mikrofon high fidelity built-in.    

8. Logitech C920

Webcam besutan Logitech ini dibandrol harga Rp.2 jutaan, yang menawarkan fitur berteknologi tinggi mampu menghasilkan video berkualitas full HD 1080 dan 720 pixel. Ini karena, sistem pencahayaannya dikoreksi secara otomatis dilengkapi mikrofon dual stereo yang dapat meredam suara bising.

9. Logitech C922

Memiliki kisaran harga Rp.2,1 jutaan, Logitech C922 berfitur canggih yang memungkingkan penggunanya dapat membuat tema tampilan visual berbeda dari lainnya. Kualitas gambar telah beresolusi full HD 1080 pixel dan dapat diunggah cepat. Suara yang dihasilkan jelas karena memiliki mikrofon dua arah.

10. Logitech C930e

Webcam berteknologi canggih ini dijual seharga Rp.2,4 jutaan, dapat menghasilkan video bersuara jelas dan bergambar jernih bahkan dalam kondisi pencahayaan redup sekalipun. Kualitas gambarnya beresolusi HD 1080 pixel serta bidang pandang lebar 90 derajat dengan kemampuan 4x digital zoom.

Itulah 10 rekomendasi webcam gaming jernih dan murah. Sebelum membeli, sebaiknya Kamu mempertimbakan beberapa hal yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, bijaklah dalam memilih dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *