Punya Motor Matic? ini 11 rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic dan Spesifikasinya

Ban menjadi komponen yang sangat penting dalam berkendara dalam kaitannya dengan keamanan. Untuk itu, simak rekomendasi ban tubeless untuk motor matic di sini. Berikut adalah rekomendasi Ban Tubeless untuk motor matic bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

11 Rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic dan Spesifikasinya

Saat ini, penggunaan jenis ban tubeless lebih dipilih oleh sebagian besar pengendara motor matic. Pasalnya, jenis ban yang tidak memiliki ban dalam ini memiliki berbagai keunggulan, meliputi lebih awet, lebih tahan bocor, dan tidak butuh waktu lama untuk menambalnya. Meski harganya cenderung lebih mahal daripada jenis ban konvensional, ban tubeless tetap lebih unggul dari segi keamanan.

Tertarik menggunakan tubeless? Berikut adalah rekomendasi ban motor matic tipe tubeless yang dapat menjadi pilihan.

Ban Tubeless Motor Matic

1.  Corsa

Ban motor ini memiliki tread compound dengan kestabilan daya cengkeram yang lebih tinggi dalam mengimbangi trek jalanan. Kokoh dan tahan terhadap benturan membuat ban ini teman paling cocok untuk melewati permukaan jalan yang ekstrem. Tidak hanya itu, ban ini didukung dengan base compound yang akan menambah kenyamanan saat berkendara karena materialnya yang elastis.

Ban Tubeless Motor Matic

2.  Zeneos

Rekomendasi ban motor matic selanjutnya adalah Zeneos. Pembuatan ban ini melibatkan teknologi Advanced Grip Desain (AGD), yaitu desain corak yang terkomputerisasi untuk menghasilkan presisi sehingga tercipta ban motor andal dengan pengendalian yang sempurna. Tidak hanya itu, pembuatannya juga menggunakan teknologi non aromatic oil sehingga dipastikan ramah lingkungan.

Ban Tubeless Motor Matic

3.   Bridgestone

Di pasaran, merek Bridgestone memang memiliki harga menengah ke atas, yaitu kisaran 600 ribu hingga 3 juta. Meski memiliki harga yang cenderung lebih mahal, nyatanya itu tidak menurunkan minat masyarakat dalam memilih merek ini karena kualitas yang ditawarkan. Keunggulan produk ini adalah tingkat cengkeraman dan kemampuan cornering yang lebih bagus serta memiliki daya pakai yang lebih lama.

Ban Tubeless Motor Matic

4.   Maxxis

Ban motor ini dibuat dari material soft compound dan didesain untuk penggunaan pada permukaan jalan halus. Oleh sebab itu, daya tahan dari ban ini bisa sangat lama jika digunakan di aspal perkotaan. Meski begiru, ban merek Maxxis masih bisa digunakan pada jalanan yang lebih menantang.

Ban Tubeless Motor Matic

5.  IRC

Dibanderol dengan harga yang relatif murah, yaitu berada di kisaran 90 ribu hingga 300 ribuan, nyatanya kualitas ban merek ini juga tidak mengecewakan. Ban besutan PT. Gajah Tunggal Tbk ini memiliki daya cegkeram yang kuat dan dapat digunakan di segala cuaca dan kondisi. Ban tubeless merek ini memiliki konstruksi berteknologi tinggi yang berfungsi mengurangi guncangan saat berkendara.

Ban Tubeless Motor Matic

6.  FDR

Ban tubeless FDR memiliki karakter tangguh di berbagai medan jalan, baik itu aspal halus, kasar maupun tanah. Ban ini memiliki multistep pattern yang akan memberikan daya cengkeram kuat dan kenyamanan saat berkendara. Didukung dengan fitur dual compound technology, ban FDRmampu mencegah risiko kecelakaan saat menggunakan rem depan motor matic Anda.

Ban Tubeless Motor Matic

7.  Michelin

Ban tubeless berkualitas dengan harga terjangkau ini memiliki banyak varian yang bisa dijadikan opsi. Menggunakan material karet sintetis bersertifikat dan lolos SNI, ban motor ini dapat mengurangi getaran saat Anda berkendara. Ban ini dapat diandalkan di jalanan basah bahkan saat hujan.

Ban Tubeless Motor Matic

8.  Swallow

Tidak hanya dikenal secara luas di tanah air, ban merek Swalow juga merupakan komoditas ekspor ke berbagai benua. Berbicara mengenai kualitasnya, produk ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Memiliki grip dengan kemampuan unggul, alur ban ini memungkinkan untuk membelah air saat hujan, tidak mudah pecah saat cuaca panas, dan memiliki daya cengkeram yang tinggi.

Ban Tubeless Motor Matic

9.  Mizzle

Dibuat dengan menggunakan material soft compound, ban tubeless Mizzle memiliki daya cengkeram yang baik dan memudahkan pengendara saat bermanuver. Ban ini juga didesain dengan bentuk bulat sehingga memungkinkan pengendara untuk melibas tikungan dengan aman. Didukung dengan teknologi nano silica memungkinkan ban ini tetap bertahan dalam kondisi panas yang ekstrem.

Ban Tubeless Motor Matic

10.   Dunlop

Dunlop merupakan salah satu merek ban yang berasal dari negara Inggris. Kualitas yang bagus dan harga relatif terjangkau membuat merek ini makin populer di beberapa negara. Telah lolos uji SNI, ban tubeless ini memiliki beberapa tipe yang dirancang menyesuaikan kebutuhan pengendara.

Ban Tubeless Motor Matic

11. Pirelli

Merek ban motor yang berasal dari Italia ini menjadi salah satu pilihan favorit pengendara. Pasalnya, ban ini memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika merek ini banyak digunakan dalam ajang balap motor bergengsi tingkat dunia.

Demikian adalah ulasan mengenai rekomendasi ban tubeless motor matic yang tersedia di tanah air. Anda dapat memilih salah satu opsi di atas berdasarkan pertimbangan harga, kualitas, dan juga kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.