Pilihan Terbaik Software Editing Video Profesional 2019

Tak bisa dipungkiri, bahwasanya editor video menjadi hal begitu penting bagi Kamu yang suka membuat video maupun film. Agar mendapatkan hasil terbaik dan berkualitas maka keberadaanya sangat dibutuhkan untuk proses selanjutnya. Untuk itu, perlu pemilihan yang tepat saat mencari software editing video profesional 2019.

Tentang Software Editing Video

Software editing adalah sebuah perangkat lunak yang bisa digunakan untuk mengedit video mulai dari menambah transisi, effect, title, gambar, audio, memotong dan menyambung. Gambar tersebut dihasilkan melalui proses rekaman menggunakan kamera.

Tujuan melakukan proses editing ini adalah untuk menghasilkan sebuah produk yang bagus, tidak monoton dan enak untuk ditonton. Ada banyak software dalam pengeditan video dengan fitur-fitur lengkap. Sehingga, jika digunakan akan menghasilkan output sangat memuaskan.

Mengingat keberadaannya yang begitu penting dalam proses membuat video berkualitas, maka Kamu harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangan setiap perangkat lunak tersebut. Ini dilakukan agar tidak salah pilih dan merasa bingung ketika menggunakannya.

Pilihan Terbaik Software Editing Video Profesional 2019

Saat ini, ada banyak perangkat program komputer untuk mengedit foto, dari mulai pemula hingga ke tingkat profesional. Berikut ini beberapa pilihan software editing video profesioan 2019:

1.Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan perangkat lunak untuk edit video yang sering kali digunakan profesional seperti Youtuber. Program editing dalam software tersebut dikembangkan oleh Adobe dan dilengkapi dengan fitur-fitur sangat komplit serta mudah digunakan.

Ketika Kamu menguasai Adobe Premiere  Pro, maka bisa menyusun sebuah video event seperti musik video klip, film, pernikahan dan sebagainya. Sesuai dengan hasil yang diperoleh, pengguna software ini harus mengeluarkan biaya berlangganan setiap bulan dengan nominal cukup tinggi.

Kelebihan software tersebut adalah fitur pengedit lengkap yang diperuntunkan untuk profesional. Ini sudah teruji dikalangan Youtuber dan penggiat video lainnya. Namun, memiliki kekurangan yaitu biaya subscription perbulan cukup mahal dan bagi pemula membutuhkan waktu lama untuk melakukan penyesuaian.

2.Sony Vegas Pro 13

Perangkat lunak satu ini adalah salah satu software edit video terbaik di PC yang dikeluarkan oleh Sony. Dengan alasan tersebut, tidak perlu diragukan lagi bagamana kiprahnya dalam pembuatan video dan juga perfilman.

Sony Vegas Pro 13 memiliki beragam fitur layaknya software perangkat lunak edit video profesional dan bisa juga digunakan oleh pemula. Tetapi pengoperasiannya sudah menggunakan interface yang tergolong sangat friendly.

Kekurangan software ini yaitu fitur yang dimiliki belum sekompleks jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro. Walaupun begitu, pengguna tetap nyaman terlebih saat digunakan oleh pemula.

3.Cyberlink PowerDirector 17

Software selanjutnya adalah Cyberlink PowerDirector 17, penggunaannya cukup mudah dan memiliki fitur yang berlimpah. Selain bisa digunakan untuk editing video secara manual, ternyata Kamu juga bisa mengedit dengan menggunakan Express Video Creation.

Software milik perusahaan Cyberlink ini bisa digunakan untuk kebutuhan profesional, karena memiliki fitur seperti motion tracking, color adjustment, motion tracking dan 360 video editing. Kelebihan lainnya adalah sangat ringan dan bisa digunakan di PC.

Sedangkan kekurangannya adalah hasil videonya belum sebagus pengedit video profesional seperti premiere atau Vegas Pro. Serta, kurang cocok jika digunakan untuk kebutuhan industri.

4.Corel Video studio X7

Merupakan software edit video terbaik yang dikembangkan oleh perusahaan Corel. Kelebihannya adalah sangat ringan untuk digunakan sehari-hari. Meski begitu, fitur dan menu di dalamnya cukup lengkap serta cocok untuk pemula.

Kelebihan lainnya adalah sudah teruji oleh developer perangkat lunak meltimedia terkenal di dunia. Kekurangan software tersebut yakni color adjustment yang dimiliki sangat sederhana dan fitur musiknya juga terbatas.

5.AVS Video Editor

Perangkat lunak selanjutnya adalah AVS Video Editor, software tersebut memiliki tampilan interaktif, mudah digunakan dan juga memiliki fitur sangat lengkap. Selain itu, juga mempunyai ukuran file terbilang kecil.

Salah satu keunggulan perangkat lunak tersebut adalah menggunakan teknologi video catche, sehingga proses penyuntingan video FullHD bisa berjalan sangat lancar dan cepat. Sedangkan kekurangannya terdapat di user interface terbilang sederhana.

Itulah 5 software editing video profesional 2019. Diharapkan informasi di atas bisa membantu Kamu dalam memilih perangkat lunak terbaik untuk menghasilkan sebuah karya yang berkualitas.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *