Panduan Memilih Lip Serum Untuk Remaja


Sama seperti kulit wajah, kesehatan bibir pun harus dijaga. Artikel ini membahas tentang manfaat lip serum dan tips memilih produk yang tepat untuk remaja.

Wajah cerah adalah idaman wanita. Supaya wajah tampak segar, kamu tidak boleh melupakan kesehatan bibir. Pakai lip serum untuk melengkapi ritual perawatan agar kesehatan bibir terjaga. Produk ini bisa juga dipakai sejak usia remaja. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diketahui remaja sebelum memilih produk ini.

Apa Itu Lip Serum?

Lip serum adalah salah satu produk perawatan untuk bibir yang berfungsi memberikan kelembapan. Apa bedanya produk ini dengan perawatan bibir lainnya? Dilansir dari laman Wolipop, lip serum hampir serupa dengan lip balm tetapi lebih mudah menyerap karena memiliki molekul yang lebih kecil. Karena itu, hasilnya akan lebih optimal karena kandungan nutrisinya cepat meresap ke dalam bibir.

Meskipun memiliki manfaat antiaging, produk ini bisa dipakai oleh remaja. Perawatan sejak dini akan menjaga bibir tetap sehat. Seperti kita tahu, kulit bibir sangat tipis dan mudah menjadi kering akibat cuaca ataupun tubuh yang kurang terhidrasi.

Manfaat Serum Bibir

Dirangkum dari berbagai sumber, rutin memakai produk ini akan memberimu berbagai manfaat, seperti:

  • Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Kandungan dalam serum bibir, seperti minyak jojoba, shea butter, dan madu membantu memulihkan bibir kering dan pecah-pecah. Kamu tidak perlu khawatir untuk  mencoba karena kandungan tersebut merupakan bahan alami.

  • Menyamarkan garis-garis halus di kulit bibir

Garis-garis halus di kulit bibir akan membuatnya tampak kusam dan mengganggu penampilan. Atasi masalah ini dengan produk yang memiliki kandungan antioksidan. Dengan pemakaian teratur, garis dan kerutan halus akan terlihat memudar.

  • Memudarkan kehitaman pada bibir
Related Posts :  Cara pencairan BPNT Kemensos pada EDC BNI Agen46

Warna kehitaman pada bibir disebabkan oleh banyak hal. Menurut laman Kesehatan Kompas, beberapa sebab yang paling umum di antaranya adalah kurang asupan cairan, sering terpapar sinar UV, penggunaan berbagai make up bibir, dan kebiasaan merokok.

Segera rawat bibirmu dengan pilihanproduk yang mengandung vitamin E karena sifatnya mencerahkan. Pemakaian yang konsisten disertai dengan perbaikan gaya hidup akan membantu menyamarkan warna kehitaman pada bibir.

  • Menutrisi kulit bibir

Selain mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, produk ini juga akan menjaga bibir tetap ternutrisi. Karena mudah menyerap dalam kulit, efek kebaikan nutrisinya akan terlihat dari bibir yang sehat dan merona alami.

  • Menurunkan risiko iritasi

Kulit bibir yang tipis mudah kering akibat paparan sinar matahari. Kekeringan yang tidak diatasi lama-lama akan membuat bibir iritasi. Dengan menggunakan produk lip care ini, kulit bibir akan terlindungi berkat kandungan minyak di dalamnya. Risiko iritasi pun akan berkurang walaupun kamu sering beraktivitas di luar ruangan.

Tips Memilih Lip serum Untuk Remaja

  1. Kandungan natural

Untuk kalian para first timer, pilih serum bibir yang ringan dan memiliki kandungan natural. Meskipun ringan, serum jenis ini membantu bibirmu tetap lembap.

  1. Efek mencerahkan

Produk serum bibir yang memiliki efek mencerahkan cocok untuk kamu yang hobi eksperimen dengan lipstik. Pemakaian lipstik bisa membuat bibir menjadi gelap. Atasi segera dengan lip serumagar warna alami bibir tetap terjaga.

  1. Harga terjangkau

Jangan lupa pilih produk yang harganya ramah di kantong. Saat ini, banyak produk lokal yang harganya terjangkau dengan kualitas bersaing. Jadi, benar-benar layak dicoba. Jangan lupa cek ulasannya di laman kecantikan kesayanganmu!

Hindari Hal-Hal Ini!

Rangkaian lip care akan sia-sia kalau kamu masih saja melakukan hal-hal yang bisa merusak bibir. Beberapa kebiasaan tersebut tampak sepele, tetapi sebaiknya kamu hindari dari sekarang. Apa saja kebiasaan buruk tersebut?

  • Menggigit bibir
Related Posts :  Mengaplikasikan Make Up Natural Untuk Pemula

Kebiasaan ini bisa membuat bibir menjadi gelap dan terluka.

  • Menjilat bibir

Air liur malah akan membuat bibir tambah kering karena sifatnya yang cepat menguap. Alih-alih menjilatnya, oleskan lip balm saat merasa bibirmu kering.

  • Malas menghapus lipstik

Jangan malas membersihkan make-up termasuk lipstik, ya! Sisa lipstik yang dibiarkan akan membuat bibir menghitam.

  • Kurang minum

Air putih penting untuk menghidrasi tubuh termasuk bibir. Kurang minum akan menjadikannya kering dan kusam.

Nah, sudah tahu kan pentingnya menjaga kesehatan bibir sejak remaja? Selamat memilih lip serumyang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Referensi

Lip Serum

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Anak

Tinggalkan komentar