Notifikasi SMS Banking BRI Tidak Muncul “Aktifkan Nonaktifkan”

notifikasi SMS banking BRI

BRI Notif, banyak yang mengeluhkan notifikasi SMS banking BRI tidak muncul, dan pada akhirnya bertanya bagaimana cara daftar sms notifikasi bank BRI ini?

Bacaan Lainnya

Apa perlu di aktifkan?

Dengan mengaktifkan SMS notifikasi banking BRI ini tentunya berarti sms notifikasi bank BRI pada setiap transaksi debet atau kredit yang dilakukan akan otomatis ada pemberitahuan melalui SMS yang dikirim kenomor handphone yang telah didaftarkan sebelumnya, jadi kita bisa mengontrol transaksi dengan mengetahuinya melalui SMS ini. SMS notifikasi akan dirasa perlu diaktifkan ketika nasabah tidak aktif atau males menggunakan BRI Mobile, tidak mau repot cek di ATM, atau hal lainnya tergantung dari nasabahnya itu sendiri.

Apa perlu dinonaktifkan?

Sebelum memutuskan mengaktifkan sms notifikasi dari bank BRI pada rekening tabungan yang dimiliki harus diketahui juga, dan menjadi pertimbangan bahwa ada biaya sms notifikasi bank BRI yang harus dibayar pada setiap pengiriman pemberitahuan sms bank BRI ini, biaya akan didebet otomatis dari rekening sesuai ketentuan yang berlaku. Ketika nasabah aktif menggunakan internet banking atau mobile banking mungkin SMS notifikasi dirasa tidak perlu diaktifkan, apalagi dengan transaksi banyak dalam setiap harinya. Kalau saja SMS notifikasi gratis mungkin sarannya diaktifkan. SMS notifikasi sendiri tidak bisa digunakan gunakan untuk transaksi tarik dan transfer di Agen BRILink Mobile dengan kartu ATM, karena yang diperlukan terdaftar di internet banking atau mobile banking.

Manfaat SMS notifikasi

Manfaat dari adanya SMS notifikasi ini adalah, nasabah bisa menerima pemberitahuan terkait transaksi yang telah dilakukan baik itu transaksi keluar maupun transaksi masuk. Untuk transaksi keluar atau debet mungkin kalau nasabah sendiri yang melakukan kurang begitu bermanfaat, namun dibalik itu ketika transaksi yang bukan dilakukan oleh nasabah itu sendiri mungkin akan sangat bermanfaat, nasabah bisa langsung memeriksa transaksi tersebut. Sebaliknya untuk transaksi masuk atau kredit semisal menerima transferan, notifikasi ini sangat bermanfaat nasabah tidak perlu lagi pergi ke ATM ataupun ke kantor BRI untuk mengecek, ketika dana sudah masuk rekening maka akan otomatis diberitahukan melalui SMS notifikasi ini.

Cara mengaktifkan sms notifikasi bank bri;

Setelah melakukan pertimbangan dan memutuskan untuk mengaktifkannya lakukan pendaftaran nomor untuk ini, cara daftar SMS notifikasi bank BRI sangat mudah, mugkin hanya memerlukan atau meluangkan waktu untuk datang langsung kekantor BRI terdekat, dan pada beberapa Nasabah biasanya apabila pada saat membuka rekening sudah input nomor HP maka selanjutnya pihak bank akan otomatis mengaktifkannya, tidak perlu lagi mengaktifkannya lagi kecuali ganti nomor HP.

Cara membuat SMS notifikasi bank BRI atau cara aktifkan sms notifikasi bank BRI, seperti sudah disebutkan diatas datang langsung kekantor BRI terdekat, ambil antrian ke CS, namun sebelumnya jangan lupa menyiapkan identitas diri sesuai KTP juga buku tabungan berikut kartu ATM harus dibawa, tidak kalah penting nomor HP juga harus dipersiapkan sebagai syarat utama untuk menerima notifikasi melalui SMS.

notifikasi SMS banking BRI

Apa itu sms notifikasi bank bri?

SMS notifikasi BRI adalah pemberitahuan atau notifikasi melalui pesan singkat (SMS) kepada Nasabah, SMS berisi informasi terkait transaksi debet maupun kredit pada rekening yang terhubung dengan sistem otomatis, SMS bukan dikirim secara manual namun dikirim dengan sistem BRI.

Cara berhenti SMS notifikasi bank BRI;

Namun tentunya apabila Nasabah dengan transaksi dalam setiap harinya begitu banyak, maka perlu dipertimbangkan terkait biaya sms notifikasi bank BRI sebesar Rp.500,- yang akan didebet dari rekening, bukan mengambil dari pulsa, apabila ambil pulsa bisa kita siasati dengan tanpa mengisi pulsa, namun ini karena didebet dari rekening maka harus dinonaktifkan terlebih dahulu melalui Customer Service bank BRI, dengan datang langsung kekantor BRI terdekat seperti halnya mengaktifkannya.

Cara berhenti atau menonaktifkan SMS notifikasi bank BRI memang sangat mudah dan tidak perlu waktu lama, terkadang yang membuat lama adalah jarak antara rumah dan kantor BRI juga antrian, yang harus dipersiapkan dan dibawa sebelum berangkat kebank adalah buku tabungan, kartu ATM dan juga edentitas KTP sesuai pemilik resmi.

Atau apabila ingin tetap mengaktifkan SMS notifikasi BRI bisa juga dengan cara merubah nilai nominal minimalnya, misal SMS notifikasi dibatasi hanya untuk transaski minimal 1 juta, apabila transaksi kurang dari 1 juta maka notifikasi tidak akan diterima oleh Nasabah, karena biaya SMS akan dibebankan pada setiap SMS yang berhasil dikirim oleh sistem BRI ke nomor terdaftar bukan menurut nominalnya, berapapun nominalnya biaya SMS tetap sama. Biaya SMS sendiri bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sesuai kebijakan bank BRI, dan untuk saat ini adalah RP.500,-.

Setelah mengaktifkan atau daftar SMS notifikasi BRI berhasil tetapi notifikasi bankingnya tidak muncul, itu kenapa?

Saya sendiri mengalaminya, sebelumnya sudah beberapa kali cek dengan menanyakan ke CS BRI perihal notifikasi SMS banking tidak muncul, setelah dicek SMS notifikasi dalam keadaan aktif dan CSnya bilang mungkin dengan nomor yang didaftarkan error. Untuk kasusnya seperti ini yang harus dilakukan adalah coba dengan cara mengganti nomor HP untuk SMS notifikasinya, dan setelah ganti nomor HP saya sendiri selalu menerima notifikasi disetiap transaksi. Karena sebelumnya tidak tahu bahwa ada biaya SMS saya merasa enak saja selalu bisa mengetahui semua transaksi yang saya lakukan dengan adanya SMS notifikasi.

Pada akhirnya ketika 3 hari kemudian melihat mutasi rekening ada pengeluaran dengan keterangan biaya SMS sampai 22 ribu dalam 3 hari, maka setelah ini saya memutuskan untuk menghentikan atau menonaktifkan SMS notifikasi, percuma hanya buang buang uang karena saya sendiri adalah Agen BRILink yang selalu melayani pelanggan, juga karena saya menggunakan internet banking jadi bisa cek mutasi pada internet banking yang saya gunakan.

SMS notifikasi sendiri baik digunakan bagi Nasabah yang memang tidak menggunakan internet banking atau mobile banking, dan juga tidak terlalu banyak melakukan transaksi, atau dengan adanya SMS notifikasi ini dengan biayanya Nasabah tidak merasa dirugikan silahkan aktifkan saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar