Non Genuine Toner Kyocera M2040dn, Perbaiki Dengan 2 Langkah Saja

non genuine toner kyocera
Non-genuine toner, inilah kode error yang ditampilkan pada layar ketika mesin tidak bisa digunakan karena bermasalah pada toner, lebih tepatnya pada box tonernya.

Ketika mengalami masalah error dengan kode pada layar non genuine toner, pada mesin normal sendiri ketika dihidupkan akan muncul Ready to copy, silahkan lakukan langkah cara memperbaikinya dengan 2 langkah berikutberikut:

Bacaan Lainnya
  • Tekan pada tombol OK bersamaan dengan tombol Start sekitar 5 detikan atau sampai muncul pada layar Are you sure?
  • Are you sure? (Yes/No) pilih Yes.

Pada kasus yang saya alami dengan mesin Kyocera M2040dn yang saya gunakan, ketika mengalami eror non-genuine toner tidak perlu membongkar apapun pada mesin, cukup gunakan cara diatas untuk memperbaikinya.

Terjadinya eror ini hanya muncul ketika mesin dihidupkan saja, dan tidak muncul pada saat setelah mode saver atau sleep.

Eror non-genuine toner selalu muncul kembali pada setiap ketika mesin dihidupkan, tidak masalah sih, namun hanya sedikit menggangu saja, karena harus selalu harus melakukan cara diatas, jadinya nambah kerjaan.

Untuk cara memperbaiki supaya eror non genuine toner tidak muncul kembali saat dihidupkan, InsyAllah akan saya post di post berikutnya. Terpenting sekarang adalah mesin bisa normal kembali bisa digunakan seperti biasanya.

Eror dengan kode yang muncul pada layar none genuine toner kyocera ini terjadi setelah beberapa minggu melakukan pengisian toner, tonernya sendiri menggunakan toner refill asli bawaan pada saat pembelian mesin sebagai bonus.

Eror non-genuine toner bukan pertanda toner habis, tetapi karena mesin mendeteksi toner yang digunakan bukan yang asli. Tentunya ini bisa terjadi karena toner sudah dilakuan isi ulang tanpa mengganti box tonernya. Mesin sudah di setting sedemikian rupa, ketika toner habis maka disitulah mesin memberikan sinyal bahwa harus dilakukan penggantian, dan penggantiannya bukan di refill tetapi harus diganti berikut box tonernya, karena yang mengakibatkan eror non genuine toner adalah pada box tonernya, bukan karena mesin bisa mendeteksi toner asli “saya kira” kalau mesin bisa mendeteksi toner asli apa bukan sudah jelas saya isi ulang dengan toner aslinya, lalu kenapa masih terjadi eror. Kasus seperti ini pernah terjadi juga pada mesin printer Epson L1455 yang saya gunakan.

Itulah cara memperbaiki eror none genuine toner kyocera tipe m2040dn yang saya gunakan. Masalah ini saya kira mungkin akan dialami oleh setiap pengguna Kyocera M2040dn ini, karena setiap mesin tentunya akan mengalami habis toner dan akan dilakukan pengisian dengan cara refill ulang, saya rasa akan sangat jarang ketika toner habis lalu diganti dengan box tonernya. Tidak mengganti box tonernya inilah yang menyebabkan mesin mendeteksi bahwa telah dilakukan pengisian toner dengan bukan yang aslinya, sekalipun toner yang digunakan adalah asli 100% toner Kyocera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *