Modem Orbit Telkomsel Review Dan Cara Beli Paket Data Orbit


Modem Orbit Telkomsel review, kita coba review modem keluaran dari Telkomsel sebagai salah satu solusi untuk yang rumahnya belum tersambung jaringan internet kabel seperti Indihome atau yang lainnya.

Modem Orbit Telkomsel review

Telkomsel Orbit sendiri adalah sebuah nama brand telekomunikasi digital sistem GSM sebagai penyedia produk prabayar yang dipasarkan di Indonesia.

Modem Orbit Telkomsel Review

Untuk bisa menggunakan layanan Telkomsel Orbit, maka calon pengguna harus membeli terlebih dahulu perangkat modem yang sudah disediakan oleh perusahaan dengan brand Telkomsel Orbit ini, dengan melakukan pembelian modem Telkomsel Orbit didalamnya sudah termasuk kartu SIM telkomsel prabayar, berikut kelengkapan saat pembelian perangkat modem Telkomsel Orbit (dalam box):

  • Unit perangakat (modem brand Orbit).
  • Kartu SIM sudah terpasang. Kabel LAN (tergantung ketersediaan).
  • Kartu garansi.
  • Buku panduan.

Pembelian modem Orbit bisa dilakukan melalui online atau gerai / grapari Telkomsel terdekat, jika online pemebelian bisa dilakukan melalui halaman resmi myorbit.id, atau bisa juga melalui online shop seperti Shopee, JD.id, Tokopedia, Lazada, Blibi, Akulaku, Bukalapak, Klikindomaret dan yang lainnya.

Cara pemasangan modem Telkomsel Orbit sangat mudah seperti halnya memasang modem GSM pada umumnya, pemasangannya tinggal colok listrik, atur pengaturannya pada perangkat, seperti password wifi dan yang lainnya kemudian hubungkan dengan aplikasi myorbit.

Namun untuk didaerah yang sinyalnya kurang baik ini memerlukan petugas dari Orbit itu sendiri, seperti contoh saya sendiri menggunakan Orbit di tempat yang memang terkendala kualitas sinyal dari jaringan Telkomsel yang tidak stabil, bahkan terkadang tidak ada sama sekali, hanya tersedia dijaringan maksimal H+ atau 3G, untuk sekarang ini H+ atau 3G sudah benar-benar tidak bisa diandalkan, untuk jaringan lebih stabil diharuskan minamal 4G barulah bisa berselancar dengan lancar.

Saya sudah coba sendiri menggunakan modem dari merk yang sama kemudian menggunakan kartu SIM Telkomsel dan ternyata hasilnya tidak memuaskan, kemudian mencoba beli Orbit kebetulan pada saat itu sales dari Telkomsel Orbit itu sendiri yang datang kerumah menawarkan, saya beli namun sebelumnya saya coba terlebih dahulu apakah jaringannya bisa stabil di 4G, dan ternyata setelah melakukan percobaan, jaringan 4G Telkomsel Orbit ini bisa dibilang stabil.

Usut punya usut ternyata Mereka Petugas ini memiliki pengaturan sendiri di modem Telkomsel Orbit untuk didaerah susah sinyal, katanya sih dengan Orbit yang tadinya tidak ada sinyal menjadi ada, asalkan beli dari Petugas dan Mereka yang setting.

Related Posts :  Cara Menambahkan Pembayaran Telkomsel di Google Play Store

Apabila dibandingkan dengan yang beli dan pasang secara mandiri memang jauh berbeda, dari beberapa pengguna di daerah saya mengeluhkan membeli dan pasang secara mandiri jaringan internetnya tidak stabil bisa dibilang lemot.

Jadi untuk di daerah yang belum tersambung jaringan internet kabel dan ingin mencoba memasang Orbit, pastikan membeli dari sales atau petugas Telkomsel Orbit dan pastikan Mereka mensettingnya terlebih dahulu sampai benar-benar jaringan internet dari Orbit ini bisa digunakan, kalau jaringan tidak stabil baiknya jangan jadi beli, biasanya Petugas atau sales membawa modem sendiri untuk percobaan ditempat atau lokasi yang akan dipasang modem Telkomsel Orbit ini.

Lebih dari satu bulan pemakaian saya sendiri merasa puas dengan jaringan internet dari modem Telkomsel Orbit ini, kecepatan internet bisa dibilang stabil untuk ukuran didaerah pelosok, putar vidio Youtube tanpa buffering, kecepatan maksimal bisa sampai 2 mbps.

Jadi, apakah Anda berminat menggunakan modem Telkomsel Orbit yang bisa dibawa kemana-mana kita pergi?

Apabila berminat silahkan membeli modem Orbitnya terlebih dahulu ditempat seperti sudah disebutkan diatas, atau saran saya beli dari Petugas / sales yang datang kerumah supaya bisa setting sekalian oleh Mereka sampai modem bisa digunakan.

Modem Telkomsel Orbit sendiri memiliki beberapa tipe atau model yag dipasarkan, berikut adalah model-model dari perangkat modem Telkomsel Orbit:

  • Orbit Star Lite dengan harga 499 ribuan.
  • Orbit Star 3 dengan kisaran harga 599 ribuan.
  • Orbit Star 2 dengan kisaran harga 629-799 ribuan.
  • Orbit Star Lite Black dengan harga 499 ribuan.
  • Orbit Pro 2 dengan harga 1159 sampai dengan 1449 ribuan.
  • Orbit Pro dengan harga 1129-1499 ribuan.
  • Orbit Star Z1 dengan harga 599 ribuan.
  • Orbit Star A1 dengan harga 479 ribuan.

Model-model dan harga modem Orbit diatas adalah harga resmi dari myorbit.id, model dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Kemudian untuk fitur-fitur pada modem Orbit ini cukup memadai, seperti pengaturan wifi, pengaturan wifi tamu, pengaturan untuk blokir perangkat yang menggunakan wifi, dan juga memungkin bisa melakukan pengaturan penggunaan internet setiap perangkat yang terhubung.

Bukan hanya itu saja, ada juga fitur statistik penggunaan dimana pengguna bisa melihat histori dari pemakaian internet dari Orbit ini, dan ada juga fitur website filtering, pengguna bisa memblokir alamat website atau situs dengan fitur ini.

Untuk mengontrol itu semua pengguna cukup mendownload dan instal myorbit pada smartphone dan hubungkan modem dengan akun yang sudah dimiliki.

Cara isi paket data modem Orbit

Modem Orbit Telkomsel Review

Bagaiman cara isi ulang atau beli paket data modem Orbit ini? Untuk cara isi ulang atau pembelian paket data modem Orbit mudah saja untuk dilakukan, cukup beberapa langkah.

Related Posts :  Cara Mengatasi Not Connected Connections Are Available Windows 10

Saya sendiri melakukan pembelian paket data mengunakan metode pembayaran pake pulsa dari nomor Orbit yang saya miliki. Selain pembayaran pakai pulsa bisa juga beberapa pilihan pembayaran yang tersedia bisa dipilih berikut:

  • Pulsa
  • Uang elektronik: LinkAja, Dana, Gopay, OVO.
  • Transfer Virtual Account bank: BCA, BRI, Mandiri, BNI, BRI, Permata, untuk Permata sendiri bisa ditransfer melalui transfer bank lain dari bank selain yang disebutkan diatas.
  • Kartu kredit.
  • Cicilan tanpa kartu kredit Akulaku.
  • Gerai / retail

Cara pembelian paket Orbit dengan pulsa.

  • Untuk pembelian paket menggunakan pulsa sendiri silahkan lakukan pengisian pulsa terlebih dahulu, nomor Orbit adalah nomor Telkomsel, nomor bisa dicek pada palikasi myorbit, untuk pengisian pulsa caranya seperti biasa isi pulsa pada umumnya.
  • Setelah nomor berhasil diisi pulsa reguler silahkan masuk ke aplikasi myorbit.
  • Pada halaman beranda silahkan scrol kebawah disitu ada pilihan paket, silahkan pilih salah satu paket sesuai atau dibawahnya nilai pulsa isi pulsa tadi.
  • Jika sudah dipilih silahkan klik beli.
  • Lanjut klik bayar dan pilih bayar pakai pulsa ada paling atas pilihan pembayaran.
  • Lanjut klik bayar dan tunggu sebentar pembelian paket sedang diproses.
  • Pembelian berhasil, cek paket internet yang tersedia dihalaman beranda apakah sudah bertambah, apabila belum silahkan refresh halaman berandanya.

Itulah cara isi paket internet modem Orbit, untuk mempermudah dalam pembelian paket internet baiknya isi pulsa nomor Orbitnya terlebih dahulu seperti diatas, namun sebelum melakukan isi pulsa pastikan terlebih dahulu data atau modem dimatikan terlebih dahulu supaya pulsa tidak terpakai untuk internet.

Pembayaran dengan pulsa adalah paling mudah, pengguna tidak perlu memiliki akses aplikasi lain atau bank, seperti mengunakan uang elektronik tentunya pengguna harus memiliki akun uang elektronik yang aktif, kemudian apabila pembayaran melalui virtual account maka pengguna diharuskan memiliki akun bank tersebut, kecuali memang lokasi Anda dekat dengan agen misalkan agen BRILink, silahkan pilih virtual account BRI dan bayar disana.

Mengunakan modem Orbit menurut saya adalah solusi untuk pengguna internet yang lokasinya belum terjangkau internet jaringan kabel. Pembelian bisa dilakukan ditempat yang disebutkan diatas dengan secara online maupun melalui sales yang kebetulan datang kerumah, untuk saya sendiri merekomendasikan beli dari sales yang datang kerumah bisa sekalian cek dan beli kemudian pasang apabila memang jaringannya bisa digunakan dengan baik.

Tinggalkan komentar