Mengatasi 500 internal server error

Diposting pada

Posting lagi aahh…saya mau berbagi pengalaman domain saya tidak bisa di akses 500 internal server eror.

Tentunya saya kaget dong dan langsung panik dan langsung menghubungi CS penyedia hosting dan domain saya.Pertama saya menghubungi via chat online 24 jam dan ternyata saya harus ambil tiket antrian dulu ya okelah saya langsung ke member area dan disitu ambil tiket dan kita tinggal menunggu antriannya.

Tak sempat nunggu akhirnya saya bisa cek email pas malamnya dan mendapati email keterangan dan jawaban dari pertanyaan saya 500 internal server eror di situ di jelaskan bukan dari server tetapi dari  file htacces dan bisa di perbaiki di cpanel hostingnya.


Hasil screshot eror log di cpnel

Dari gambar diatas sudah barang tentu kita tahu bahwa domain tidak bisa diakses karena kesalahan kita, begitu pun dengan saya, dan langsung mencari cari bagaiman cara akses file htacces yang menjadikan internal server eror 500.

Setelah cari dengan membuka semua direktori cpanel file manager akhirnya saya menemukannya untuk gambaran bagaimana cari file file htacces di bawah saya jelaskan 

Pertama tentunya kita harus masuk ke cpanel kita masing masing

https://1.bp.blogspot.com/-1YYym6ClJco/VpjtJmQcJeI/AAAAAAAAByo/Fxabw1Gz90s/s640/capture-20160115-173952.png

Untuk mempermudah bagi yang kurang begitu memahami bahasa inggris ada baiknya dirubah dulu ke bahasa Indonesia akan lebih mudah buat kita untuk menemukan file yang kita cari, tetapi itu buat saya mungkin juga saya dalam keadaan ngantuk soalnya itu terjadi sudah larut malam.

Dalam bahasa inggris saya susah untuk menemukan file htacces tetapi setelah dirubah ke bahasa Indonesia satu kali pencarian saya sudah menemukan file yang menjadikan domain kita tidak bisa di akses eror internal server 500.

Setelah merubah bahasa ke bahasa Indonesia silahkan masuk pengelola file lihat tampilan seperti gambar di bawah ini ikutin persis gambar di bawah ini

RELATED :  5 Cara Mengembangkan Usaha BRILINK
https://1.bp.blogspot.com/-qEW75rB2Kn4/VpjtJ_g4axI/AAAAAAAABys/yx9w0tV8WeQ/s640/capture-20160115-174055.png

Sesudah tampilannya seperti gambar di klik buka, setelah di buka pastikan tampilanya seperti gambar di bawah ini temukan file htacces dan edit untuk cara edit silahkan cari Google pencarian tapi ada cara yang lebih mudah untuk mengembalikan file htacces via cpanel dengan menggantinya silahkan file htacces worpres disini untuk cara instalasi sangat mudah tinggal di unggah aja di direktori seperti gambar di bawah ini file htacces yang lama di ganti aja dan hasilnya bisa dilihat akan seperti pada gambar dibawah ini,

Untuk para pembaca ini adalah cpanel penyedia layanan web hosting niagahoster.co.id  menggunakan bahasa cpanel dengan bahasa Indonesia.

Sekian.

Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *