membeli rumah pertama

Membeli Rumah pertama, 5 tips berikut untuk memulainya

Diposting pada

Berikut adalah 5 tips ketika Kalian mau membeli Rumah pertama yang harus diperhatikan supaya tidak salah beli, kesalahan dalam menentukan pilihan tentunya yang pada akhirnya akan timbul rasa penyesalan yang selalu datang belakangan.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah pertama kalinya, terdapat satu pertanyaan yang sering muncul, yaitu “Saya harus mulai dari mana?”

Memang untuk membeli rumah pertama kalinya dapat membingungkan, kebanyakan dari kita juga tidak tahu harus memulai dari mana. Pada Tulisan ini, saya akan membagikan tips apa saja yang dapat dilakukan dan diperhatikan.

1. Gunakan Agen properti

Menggunakan Agen properti agar mengetahui kondisi market. Agen dapat membantu untuk cari properti pertama Anda. Namun, Anda perlu ingat bahwa tidak semua Agen dilatih sama. Saran saya, do your research. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan properti yang mempunyai website dan akan memudahkan kita dalam melihat reputasi serta kinerja perusahaan. Dengan agen, Anda dapat diberitahu dan akan mengerti kondisi pasaran mengenai properti. bila Anda mengetahui kondisi market, Anda tidak akan dibohongi oleh penjual rumah dan Anda tahu mana harga yang layak untuk rumah tersebut.

2. Susun strategi

Susun strategi, cari rumah yang paling affordable di lingkungan yang terbaik. Untuk memiliki rumah yang nyaman, Anda juga harus memperhatikan lingkungan nya. Anda tentu akan lebih mudah merasa nyaman bila lingkungannya sudah dibangun rapih. Dengan begitu, anda dapat meningkatkan value dari rumah Anda dan akan menjadi nilai investasi yang tinggi.

3. Inspeksi Rumah

Lakukan inspeksi rumah, jangan terlalu percaya dengan gambar yang anda lihat di internet maupun dikirim oleh pemilik rumah. Anda tetap harus mengunjungi rumahnya agar dapat melihat secara langsung karena setiap orang memiliki concern yang berbeda. bila hanya melihat dari gambar, sudah pasti akan terdapat hal hal penting yang terlewatkan.

4. Pembayaran yang jelas

Lakukan penawaran dengan cara pembayaran yang jelas dan coba untuk lakukan permintaan khusus. Anda tidak harus selalu berusaha keras dalam menurunkan harga untuk menjadikannya lebih murah. Namun, Anda dapat mendapati hal yang sama dengan cara yang berbeda, yaitu melakukan request tentang beberapa hal. Contohnya, Anda tidak terlalu berusaha menurunkan harga namun Anda request kepada pemilik rumah untuk mengecat ulang tembok rumah.

5. Lokasi Rumah

Cek kawasan rumah saat rush hour, hal ini juga harus diperhatikan, ditambah bila Anda adalah seseorang yang harus bepergian setiap harinya untuk bekerja maupun mengantar anak sekolah. Terkadang hal ini baru akan teringat bila Anda sudah pernah tinggal di kawasan tersebut. Dengan sudah mengetahuinya lebih dahulu, ekspektasi Anda tidak akan jatuh saat Anda sudah mulai tinggal di rumah tersebut.

Kelima hal diatas adalah tips yang dapat saya berikan bila Anda ingin membeli rumah pertama, terutama rumah itu rumah impian Anda.

Jangan lupa untuk share pengalaman kalian dan tips lain yang kalian tahu. Terimakasih!

Sampai Jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *