Lupa Username Password BRIMO BRI Internet Banking

Diposting pada

Pernah alami lupa Username Password BRIMO BRI Internet banking? Bila pernah apa yang Anda lakukan?

Kalau saya sendiri diawal-awal pernah kejadian langsung telpon customer service BRI melalui call BRI 14017 dan (021) 1500 017, namun ternyata sekarang tidak lagi harus call BRI apabila mengalami hal ini, ini buat lupa password saja ya” bukan lupa username atau user id ib.bri.co.id, yaitu dengan cara mereset password BRI Internet banking melalui ib.bri.co.id atau melalui aplikasi BRIMO juga bisa, sama saja.

Apa itu username dan password internet banking BRI?

Username adalah identitas atau nama pengguna pada internet banking BRI, username digunakan untuk login ke akun bank Nasabah yang sudah diregistrasi sebelumnya, username didapatkan setelah Nasabah melakukan registrasi, username adalah dengan kombinasi huruf dan angka unik yang harus dirahasiakan, pada setiap Nasabah akan memiliki username yang berbeda, username akan diminta pada setiap akan melakukan login ke ib.bri.co.id, aplikasi BRI Mobile internet banking dan login aplikasi BRIMO.

Ada username tentunya ada password, password adalah kode dengan kombinasi bisa huruf dan angka yang dibuat oleh Nasabah itu sendiri, dan atau dibuat oleh sistem secara default, nantinya bisa diganti oleh Nasabah, password ini bersifat rahasia hanya pemilik resminya yang tahu, password akan diminta pada setiap melakukan login dan transaksi finansial pada ib.bri.co.id, aplikasi BRI Mobile internet banking maupun aplikasi BRIMO, untuk aplikasi BRIMO terbaru password diminta pada saat pertama kali aktivasi aplikasi saja, selanjutnya diminta membuat PIN BRIMO, untuk keamanan kode PIN-lah yang akan digunakan selanjutnya pada setiap transaski finansial aplikasi BRIMO.

Cara reset password BRIMO.

lupa username password brimo

Untuk melakukan reset password tanpa harus ke datang ke Bank dan tidak perlu telpon customer service BRI melalui cal BRI 14017 yang tentunya memerlukan pulsa, silahkan bisa di baca pada postingan buka blokir internet banking BRI tanpa harus ke Bank.

Sebelum melakukan reset password tentunya pastikan bahwa pada akun internet banking BRI Anda sudah terdaftar email dan juga sudah terdaftar pada mToken, apabila pada akun internet banking belum terdaftar email dan terdaftar atau registrasi mToken, maka reset password dengan cara diatas tidak akan berhasil, yang harus dilakukan adalah dengan cara menghapus terlebih dahulu akun internet banking BRI yang dimaksud di kantor BRI terdekat.

Lupa Username Password BRIMO?

Terkadang akun BRI mobile maupun internet banking suka dilupakan apabila tidak diperlukan, pada saat dibutuhkan barulah Nasabah akan mencoba mengaktifkannya dengan cara yang paling mudah yaitu cara aktivasi BRI mobile melalui mesin ATM BRI. Tapi pada kenyataanya pada saat memasukan nomor HP, mesin ATMnya menjawab bahwa nomor HP sudah terdaftar, itu artinya akun internet banking sudah aktif atau pernah diaktifkan sebelumnya namun Nasabah lupa user id atau username apalagi passwordnya.

Apabila nomor HP yang yang mau didaftarkan untuk internet banking maupun mobile banking sudah terdaftar, namun lupa username dan passwordnya maka tidak ada pilihan lagi, yang harus dilakukan adalah mereset atau menghapus terlebih dahulu akun internet banking pada rekening tabungan yang bersangkutan.

Apa tidak ada cara lain, misalkan menggunakan nomor HP yang lain?

Tidak ada, selain menghapus akun yang sudah ada terlebih dahulu, bank tidak bisa memberikan informasi terkait akun internet banking tersebut, sekalipun yang meminta adalah pemilik resminya, apabila menggunakan nomor HP yang lain maka jatuhnya itu penggantian nomor HP pastinya ini tetap dilakukan dikantor banknya itu sendiri, yang pastinya akan menanyakan username akun internet bankingnya.

Hapus akun karena lupa username password BRIMO.

Cara untuk menghapus atau mereset akun internet banking dan akun BRIMO sama saja sih, adalah dengan datang langsung ke kantor BRI terdekat dengan membawa identitas yang diperlukan, seperti KTP sesuai buku tabungan dan buku tabungannya itu sendiri, juga jangan lupa bawa kartu ATMnya, dan yang paling penting yang mengajukan harus pemilik resmi sesuai dibuku tabungan yang bersangkutan.

Dulu pernah mengalami hal yang sama, yaitu lupa username dan juga password internet banking, tapi lupa entah tahun berapa, cara menghapus atau mereset akun internet banking bisa melalui call BRI, dengan menyebutkan data yang diminta sesuai identitas pada buku tabungan dengan akun internet banking yang dimaksud, seperti nomor rekening, nomor kartu ATM, nomor HP, nomor identitas, dan nama ibu kandung, kalau nama pemilik rekening itu sudah jelas pasti diminta. Untuk sekarang dengan cara ini mungkin sudaha tidak bisa lagi, namun bisa dicoba ditanyakan melalui call BRI.

Lalu bagaimana setelah dilakukan penghapusan akun internet banking?

Setelah penghapusan akun internet banking yang dilakukan adalah melakukan pendaftaran ulang internet banking atau mobile banking BRI seperti biasanya, bisa di ATM atau di CS BRI pada saat setelah berhasil melakukan penghapusan akun, saran saya di CS BRI saja supaya bisa langsung aktivasi finansial, soalnya kalau melalui ATM nantinya tetap Nasabah harus datang lagsung ke CS BRI untuk aktivasi finansial supaya bisa menerima kode OTP.

Apa bisa menggunakan nomor HP yang sama, yang digunakan pada akun yang dihapus?

Nomor HP bisa menggunakan nomor HP yang sebelumnya digunakan pada internet banking yang sudah dihapus sebelumnya.

Aktivasi mToken.

Setelah berhasil mendaftarkan ulang akun internet banking BRI, jangan lupa untuk aktivasi nomor HP untuk mToken supaya bisa bertransaksi finansial seperti transfer, bayar dan beli melalui BRI Mobile maupun BRIMO, dan juga web ib.bri.co.id, nantinya nomor HP akan menerima kode OTP pada setiap transaksi menggunakan internet banking versi web ib.bri.co.id, mobile banking, untuk melalui aplikasi seperti BRI Mobile dan BRIMO, OTP diperlukan pada saat aktifasi diawal saja, pada aplikasi mobile internet banking selanjutnya hanya perlu password untuk keamanannya, dan apalikasi BRIMO terbaru untuk keamanannya cukup dengan PIN saja pada setiap transaksi, seperti sudah disebutkan diatas.

Sebagai Nasabah kita harus tetap mengingat dan menjaga akun internet banking BRI yang sudah diregistrasi sekalipun tidak digunakan supaya pada saat diperlukan tidak repot lagi. Apabila hal-hal diatas terlanjur terjadi tentunya diatas pula sudah dijelaskan dan bisa dilakukan, syaratnya bahwa Anda masih menyimpan atau memiliki identitas sebagai pemilik resminya.

Seperti halnya lupa Username Password BRIMO tentunya sama saja dengan lupa username dan password pada ib.bri.co.id dan aplikasi BRI Mobile terdahulunya, karena menggunakan username dan password yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *