Limit transaksi Agen BRILink, perlu diketahui oleh Nasabah

Photo of author

Terkait limit transaksi Agen BRIlink tentunya ini tidak bisa disama ratakan, karena terkadang masalahnya dari Agennya itu sendiri, beberapa faktor penyebab sehingga limit transaksi di Agen BRILink memiliki limit yang berbeda-beda.

Agen BRILINK adalah masyarakat/nasabah BRI yang mengajukan permohonan mesin EDC untuk bisa melakukan transaksi perbankan. Setelah disetujui dan diberi pinjam mesin EDC, seorang agen BRILINK bisa menerima nasabah yang ingin melakukan transaksi.

Untuk bisa melakukan transaksi, seorang agen BRILINK harus mempunyai rekening dan ATM BRI yang diisi sejumlah saldo yang akan digunakan untuk melakukan transaksi.

Dengan kata lain, dalam melakukan transaksinya Agen Brilink menggunakan uang pribadi. Karena itu, jangan heran jika sang Agen menetapkan limit atau batas transaksi bagi para nasabahnya.

Limit transaksi di Agen BRILink

Ada beberapa hal yang menjadi faktor kenapa agen Brilink membatasi jumlah nominal transaksi:

  1. Yang pertama: Jumlah saldo yang tersedia di ATM sang Agen. Misalnya jumlah saldo yang tersedia di rekening sang Agen Rp. 10.000.000, maka sebagai Agen tidak akan bisa menerima transaksi yang jumlahnya diatas itu, karena saldo tidak akan mencukupi. Jadi, biasanya Agen Brilink memberikan limit nominal transaksi disesuaikan dengan jumlah saldo yang ia miliki.
  2. Yang kedua: Jenis Kartu ATM yang digunakan sang Agen. Misalnya, meskipun sang Agen memiliki jumlah saldo Rp. 50.000.000 dan ada nasabah yang ingin melakukan transaksi transfer Rp. 30.000.000 ke rekening lainnya, tidak akan bisa dilakukan jika sang Agen menggunakan Jenis ATM BRI biasa, sebagai contoh kartu ATM yang dimilikinya memiliki limit Rp. 20.000.000 untuk transfer sesama bank BRI, dan Rp. 10.000.000 untuk transfer ke bank lain.

Hal-hal diatas itulah yang menjadi faktor Agen Brilink yang menggunakan mesin EDC maupun BRILink Mobile EDC Android, menetapkan batas jumlah nominal transaksi bagi para nasabahnya.

Lain halnya dengan Agen yang menggunakan aplikasi BRILink Mobile dalam melakukan transaksinya, Agen bisa melayani transaksi transfer kesesama BRI ataupun ke bank lain dengan limit yang lebih besar sampai dengan 90 juta.

Kelebihan transaksi menggunakan aplikasi BRILink Mobile, lebih leluasa dengan nominal transaksi yang dilakukan, tidak dibatasi oleh limit transaksi kartu ATM yang digunakan seperti pada EDC.

Berapa limit transaksi BRILink Mobile?

90.000.000 juta adalah Sisa Limit transaksi maksimal, dan 0 (nol) adalah minimal Sisa Limit diaplikasi BRILink Mobile.

Sisa Limit transaksi ini dipengaruhi oleh jumlah nominal transaksi yang kita transaksikan selain tarik tunai menggunakan ATM baik itu ATM Nasabah ataupun ATM Agen BRILink itu sendiri.

Setiap Agen BRILink melakukan transaksi berapun nominalnya maka Sisa Limit akan berkurang sesuai nominal dana yang digunakan untuk melakukan transaksi.

Perhitungan limit

Sisa Limit ini bukan jumlah transaksi yang dilakukan Agen tetapi adalah batas jumlah nominal dana dalam Rupiah yang digunakan untuk bertransaksi.

Sebagai contoh misalkan pada hari ini Si Agen sudah melakukan transaksi 10 kali transaksi transfer dana dengan nominal 10 juta Rupiah / transaksi bila dijumlahkan adalah sebesar 90 juta, maka Sisa Limit Si Agen tersebut sudah habis /  0 (nol) dan bila ingin bertransaksi lagi bisa dilakukan keesokan harinya.

Contoh kedua Si Agen hari ini sudah melakukan transaksi misalkan 50 transaksi dan bila dijumlahkan nominal Rupiahnya adalah 50 juta maka Si Agen tersebut masih punya Sisa Limit 40 juta lagi, jadi bukan jumlah transaksinya yang dihitung tetapi adalah jumlah nominal dana yang ditransaksikan.

Seperti sudah saya sebutkan diatas berapapun nominalnya maka itu yang akan mengurangi Sisa Limit dan berapapun jumlah transaksi bila nominal dananya belum mencapai 90 juta maka Si Agen masih bisa melakukan transaksi sampai mencapai Sisa Limit 0 (nol).

Cara merubah limit

Sisa Limit bisa ditentukan oleh Agen BRILink itu sendiri melalui web Merchant BRILink dengan mengakses agen.bri.co.id caranya sama saja dengan cara mengganti nomor handphone dan nomor rekening operasional BRILink yang sudah saya bahas pada sebelumnya, yang membedakan adalah pada pilihan Opsi klik pada Ubah Limit, lalu masukan limit transaksi sesuai keinginan Anda.

limit transaksi agen brilink @1
Menu ubah limit pada agen.bri.co.id

Perlu diperhatikan maksimal limit adalah 90 juta bila memasukan nominal limit lebih dari 90 juta maka akan ditolak seperti saya contohkan pada gambar dibawah ini.

limit transaksi agen brilink @2
Ubah limit diatas 90 juta ditolak

Sekian, tentang Limit transaksi aplikasi BRILink Mobile.

Tinggalkan komentar