Kelola Keuangan Dengan Aplikasi Finku (Pengalaman Pribadi)

kelola keuangan dengan aplikasi

Kelola keungan dengan aplikasi Finku, Finku terhubung otomatis dan manual dengan akun bank dan e-wallet maupun investasi yang terintegrasi.

# Finku adalah

kelola keuangan dengan aplikasi

Finku adalah sebagai aplikasi personal finansial yang akan membantu kelola keuangan dengan aplikasi, mempermudah para penggunanya dalam mengecek transaksi secara otomatis, mencatat keungan melalui akun yang sudah terhubung dengan Finku dari banyak akun dalam satu aplikasi.

Bacaan Lainnya

Beberapa akun bank sudah bisa terhubung dengan Finku melalalui akun internet banking bank secara otomatis, seperti: BCA, BRI, Mandiri, dan lainnya. Bukan hanya akun bank, akun e-wallet dan aplikasi investasi juga bisa terhubung dengan Finku.

Di Finku ada dua cara mengubungkan akun bank maupun e-wallet, ada yang secara otomatis cukup dengan memilih akun bank dan login dengan user id dan password internet banking yang biasa digunakan untuk akses mobile banking. Dengan cara otomatis ini maka semacam rekening koran, pemgeluaran dan pemasukan pada rekening yang terhubung akan secara otomatis terlihat di Finku tanpa harus input manual, ini masih terbatas untuk beberapa akun bank dan e-wallet yang sudah ada dalam list.

Apabila akun bank atau e-wallet yang dimiliki belum tersedia dalam list jangan khawatir maka ada pilihan, silahkan hubungkan akun bank atau e-wallet secara manual, namun mungkin kekurangannya dengan cara manual ini pencatatan tidak secara otomatis, seperti halnya akun bank yang terintegrasi yang terhubung secara otomatis.

Untuk membuktikan bahwa Finku sudah terintegrasi dengan akun bank, maka dilakuan percobaan dengan akun internet banking BRI yang penulis miliki. Caranya sangat mudah namun perlu dilakukan berulang kali ketika mengalami kegagalan.

# Cara menghubungkan akun BRI dengan Finku

Untuk cara menghubungkan internet banking BRI dengan aplikasi Finku beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukannya, salah satunya adalah bahwa Anda mempercayai aplikasi Finku dengan membaca secara detil apa itu Finku, untuk syarat dan ketentuannya bisa dibaca dihalaman Finku resminya.

kelola keuangan dengan aplikasi
  • Silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Finku – All Your Money in One di Google Play atau App Store
  • Silahkan registrasi akun Finku
  • Setelah berhasil registrasi silahkan lanjut menghubungkan akun bank BRI
  • Bagi yang pertama kali login akan diarahkan untuk menghubungkan akun Hubungkan Akun Sekarang, atau bila menambahkan akun maka klik saja pada tombol yang berwarna kuning bergabar x atau + untuk menambahkan akun.
  • Pilih jenis akun (bank atau e-wallet)
  • Pilih akun bank BRI, klik Tambahkan Akun Finansialmu
  • Kemudian halam berikutnya diminta untuk memasukan user id dan kemudian password internet banking bank BRI
  • KLik Hubungkan, tunggu proses sampai selesai. Sampai disini telah berhasil menghubungkan akun bank BRI dengan Finku, silahkan cek pada profil dipojok kanan atas >Akun Finansialmu.

Setelah berhasil terhubung maka pada akun Finku bisa melihat transaksi debet/kredit layaknya pada mutasi internet banking BRI. Setiap transaksi bisa dikategorikan secara manual. Secara otomatis kan dikategorikan namun saya lihat memang tetap butuh tindakan manual untuk mengkategorikannya. Untuk mengkategorikanna sangat mudah tinggal klik pada transaksi dan edit, yang bisa diedit hanya pada kategori saja. Untuk yang lainnya itu sesuai dengan rincian terlihat pada mutasi internet banking BRI.

Menurut saya asik juga menggunakan Finku ini, dengan adanya aplikasi Finku adalah cara mudah kelola keuangan dengan aplikasi yang tentunya membantu untuk manajemen finansial, baik itu dalam bentuk tabungan maupun investasi, tagihan kartu kredit dan lain-lain. Untuk keamanan data sendiri Finku mengklaim memiliki keamanan setara dengan sistem keamanan bank dunia. Finku dari PT Sahabat Finansial Kamu sendiri telah terdaftar dan berada dibawah pengawasan KOMINFO.

Namun dari sisi lain, ada beberapa hal yang memang mungkin perlu diperbaiki kedepannya untuk Finku ini, salah satu kendalanya adalah tidak sinkronnya antara internet banking dan Finku yang sudah terhubung, sering terputusnya koneksi dan ketika mencoba menghubungkannya lagi itu bisa dibilang sulit, ini menurut saya sebagai pengguna.

Disini Siajun.com tidak terafiliasi dengan Finku, namun diatas adalah pengalaman pribadi. Seperti disebutkan diatas bahwa penggunaan Finku adalah kembali kepada individu masing-masing, silahkan baca syarat dan ketentuan Finku dihalaman resminya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *