Jangan panik bila mendapati mesin EDC BRILink mati secara tiba-tiba

Assalamualaikum, kali ini akan mencoba membahas satu masalah pada mesin EDC BRILink yang meyebabkan kepanikan bagi Pengguna Pemula, namun ini sebetulnya masalah yang terjadi adalah hanya akibat lupa mengisi batre atau lupa ngecas.

Salah Satu Penyebab.

Mesin EDC tiba-tiba mati tidak selalu diakibatkan kerusakan pada mesin tetapi ada kalanya itu adalah akibat kelalaian Pengguna itu sendiri, salah satunya lupa untuk ngecas batre dari mesin EDC itu sendiri.

Mesin EDC bisa menyala dengan bantuan tenaga listrik DC menggunakan batre yang bisa di isi ulang sama seperti batre handphone pada umumnya, bila lupa dicas daya batre akan habis dan menyebabkan EDC akan mati karena kehilangan daya.

Memang hal ini sepertinya mejadi satu masalah yang menyebabkan kepanikan bagi Agen BRILink Pemula, dan mungkin hal ini pernah dirasakan juga oleh semua Agen BRILink disaat-saat awal menjadi Agen BRILink dalam menggunakan mesin EDC ini.

Untuk solusi hal ini;

Bila mesin EDC Anda mati secara tiba-tiba coba Anda cas batre mesin EDC dengan mencolokan adaptor atau charger yang sudah disediakan satu paket dengan mesin EDC itu sendiri pada saat kita serah terima alat, tunggu beberapa saat sampai EDC menyala sendiri, dan setelah jaringan 2G muncul barulah EDC bisa digunakan kembali.

Seperti itulah solusi untuk mengatasi EDC mati tiba-tiba jangan langsung berfikiran EDC mati karena ada yang rusak, yang jelasnya kita sebagai Agen yang tidak bisa menjaga titipan alat EDC milik Bank BRI ini, dengan melakukan kelalaian yang memang tidak sepele tetapi ini akan berakibat fatal pada mesin EDC ini.

Menjaga dan merawat mesin EDC ini menjadi tanggung jawab Agen sama seperti kita merawat smartphone yang kita miliki, tidak jarang karena lupa ngecas handphone bisa mati secara tiba-tiba dan tidak bisa nyala lagi akibat dari kelalaian kita dalam menjaga daya batre selalu cukup, untuk batre handphone mungkin masih ada jarak ketika batre akan habis, handphone akan mati sendiri pada daya batre sisa sekian % lagi, jadi tidak langsung habis sampai nol, tidak pada mesin EDC’ setelah daya batre tidak mampu mensuplay daya yang diperlukan mesin EDC untuk menyala maka pada saat itulah EDC akan mati.

Jaga dan rawat mesin EDC BRILink Anda dengan baik, mesin EDC adalah aset Anda yang diberikan di “Titipkan” oleh Bank BRI untuk sarana transaksi Anda sebagai Agen BRILink yang mendaftar dengan beberapa persyaratan yang sudah Anda penuhi.

Sekian bahasan kali ini semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *