Internet Banking BRI tidak bisa diakses, akan di tutup dihapus benarkah?


Internet banking BRI tidak bisa diakses, benarkah akan ditutup dihapus oleh bank BRI?

Benar sekali, setelah tanggal yang ditentukan internet banking BRI tidak bisa diakses lagi. Bank BRI sudah mengirimi hampir semua pengguna internet banking melalui email. Mungkin ada beberapa nasabah yang tidak menerima karena tidak terdaftar email di akun internet bankingnya, atau karena hal lainnya bisa karena lupa email sehingga tidak memiliki akses lagi pada email yang sudah terdaftar sebelumnya. Bukan hanya melalui email saja, ketika akses halaman ib.bri.co.id pun nasabah akan diberitahukan pada layar tentang penutupan tersebut.

Kapan internet banking BRI akan ditutup atau dihapus?

Menurut email yang diterima nasabah, Internet banking BRI akan ditutup dihapus pada tanggal 28 februari 2023, sebelum tanggal tersebut nasabah masih bisa menikmati layanan internet banking BRI seperti biasa.

Bagaimana dengan transaksi, apa hanya bisa dilakukan melalui mesin ATM atau harus selalu ke kantor bank setelah internet banking benar-benar ditutup dihapus?

Tentu tidak, nasabah tidak mesti ke bank dalam melakukan transaksi perbankan, transaksi tetap bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan tetap menggunakan internet banking, karena yang ditutup atau dihapus adalah internet banking versi website yang biasa diakses melalui https://ib.bri.co.id/ib-bri/.

Related Posts :  5 Tips Hemat Untuk Wanita Patut Dicoba

Setelah internet banking versi website ditutup nasabah transaksi menggunakan internet banking yang mana?

Setelah internet banking versi website benar-benar ditutup maka nasabah bisa transaksi perbankan dengan menggunakan internet banking versi aplikasi, yaitu aplikasi BRIMO yang tentunya dengan aplikasi ini nasabah bisa lebih leluasa dan mudah mengunakanya tanpa perlu membuka website.

Bagaimana dengan perusahaan yang sudah biasa menggunakan internet banking dalam aktivitas bisnis yang memerlukan limit besar?

Tidak perlu khawatir bank BRI sudah mempersiapkan akan hal ini, untuk transaksi dalam aktivitas bisnis nasabah perorangan atau perusahaan bisa menggunakan newbiz.bri.co.id, dengan transaksi lebih leluasa dan limit lebih dimaksimalkan.

Apa perlu registrasi ulang atau pendaftaran?

Untuk bisa menggunakan newbiz.bri.co.id nasabah bisa melakukan registrasi melalui website newbiz.bri.co.id/register dengan mengisi data-data yang diperlukan, dan yang pasti newbiz.bri.co.id di utamakan untuk perusahaan atau pegawai dalam lingkungan perusahaan dimana tempat bekerja.

Nantinya rekening yang digunakan bisa atas nama pribadi atau perorangan dengan tetap bahwa rekening yang digunakan adalah untuk keperluan dalam bisnis yang dimungkinkan memiliki keleluasaan dalam transaksi dengan limit lebih dimaksimalkan.

Apa bedanya dengan internet banking sebelumnya atau BRIMO?

Mungkin tidak jauh beda, sama sama bisa digunakan untuk bertransaksi perbankan seperti transfer uang dan yang lainnya, yang membedakan adalah seperti disebutkan diatas keleluasaan dalam hal limit transaksi dengan lebel bisnis tentunya.

Untuk internet banking versi aplikasi BRIMO sendiri adalah yang paling umum digunakan saat ini oleh nasabah BRI, aplikasi BRIMO bisa digunakan oleh semua nasabah bank BRI atau yang mau jadi nasabah bank BRI dengan membuka rekening mealalui aplikasi BRIMO terlebih dahulu.

Kesimpulan

Ketika internet banking BRI versi website ditutup atau dihapus maka masih ada channel lain bisa digunakan untuk tetap bisa transaksi dimana saja kapan saja tanpa perlu ke bank atau mesin ATM.

  • Bagi nasabah perorangan atau perusahaan yang tetap ingin menggunakan versi website dengan keleluasaan dan limit maksimal bisa menggunakan newbiz.bri.co.id dalam mendukung bisnisnya.
  • Bagi nasabah perorangan yang tidak memerlukan limit besar dalam bertransaksi sehari harinya maka bisa gunakan saja aplikasi BRIMO.
Related Posts :  Tips melunasi hutang secara cermat, hindari menunda - nunda bayar hutang

Tinggalkan komentar