Inilah Teknologi Virtual Reality yang Ada di Indonesia!

Teknologi Semakin Pesat!

Virtual Reality mungkin istilah ini sudah tidak asing bagi sebagian orang. Apakah Anda sudah pernah mendengar istilah Virtual Reality atau VR? Teknologi ini adalah teknologi berbasis virtual yang dapat membuat kita seakan-akan benar-benar terlibat dalam tampilan yang ada di layar. Sehingga kita bisa merasakan suasana seperti kenyataan dengan bantuan teknologi.

Nah, salah satu penggunaan teknologi ini di antaranya adalah sebagai media hiburan bagi masyarakat. Di antaranya adalah game, Anda pasti sudah pernah mendengar game Pokemon Go yang sempat viral pada 2016 lalu bukan. Rupanya game tersebut adalah salah satu hasil dari pengembangan teknologi yang satu ini.

Jika diingat lagi, cukup seru bukan memainkannya. Kita seolah betul-betul berada dalam suasana yang terdapat pada layar game. Meskipun begitu, penerapan teknologi virtual reality tidak hanya berselancar di lingkup hiburan saja. Melainkan sudah merambah di bidang pendidikan, kesehatan dan bahkan digunakan untuk kebutuhan presentasi benda-benda di museum.

Saat ini di Jakarta telah hadir bentuk nyata dari pengembangan teknologi Virtual Reality berupa taman bermain yang dimiliki oleh Kovee Jaya Indonesia. Dengan menggandeng beberapa perusahaan ternama di Korea Kovee Jaya Indonesia menghadirkan taman bermain yang sangat diminati masyarakat sekitar pada tahun 2018.

Di sana Anda bisa mendapati game berteknologi Virtual Reality yang seru dan memberikan kesan tersendiri. Teknologi VR yang dikemas dalam konsep taman bermain ini cocok bagi Anda yang ingin mengajak putra-putri Anda menikmati suasana libur akhir pekan. Konsep taman bermain ini mampu menarik minat masyarakat sekitar yang membutuhkan suasana segar di tempat-tempat ramai. Selain untuk mendapatkan hiburan, Anda juga bisa mencoba langsung teknologi masa kini yang semakin berkembang.

Ternyata, pusat game Virtual Reality ini tidak hanya menyediakan game bagi para remaja atau orang dewasa. Melainkan juga menyediakan game bagi putra-putri kecil Anda seperti game Miniforce. Game ini merupakan bentuk dari fasilitas konten edukatif yang dikemas dalam sebuah game menarik yang menyenangkan. Isinya berupa simulasi jika mengalami kondisi darurat seperti bencana alam, kebakaran dan sebagainya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika memiliki anak kecil, bisa diajak bermain game Miniforce yang tidak kalah seru dengan game lainnya.

Perusahaan ini memang merupakan perusahaan pertama yang memboyong teknologi Virtual Reality ke Indonesia. Mereka juga menyediakan game asal Korea seperti Mortal Blitz. Jika Anda seorang gamers, mungkin nama game ini sudah familiar di telinga Anda. Dengan fasilitas perangkat VR yang lengkap juga dengan sarung tangan sensor, senjata dan ransel Anda bisa memainkan game ini selama kurang lebih 15 menit lamanya.

Namun jika tidak ingin bermain game, Anda masih bisa menikmati waktu santai sambil berjalan-jalan atau berhenti sejenak menikmati pertunjukan Virtual Reality baik itu film atau K-Drama, lagu-lagu Korea atau K-Pop dan lain sebagainya. Bagi Anda yang senang bernyanyi, Anda juga bisa duet dengan penyanyi idola melalui VR Karaoke Duets dan tokoh idola Anda akan terasa benar-benar ada di hadapan Anda. Menyenangkan sekali bukan?

Jika sudah lelah berjalan-jalan atau menikmati beberapa wahana, Anda mungkin memerlukan asupan energi. Ya, saatnya mencari pengisi perut. Nah, di sini Anda bisa mencoba beberapa makanan khas Korea seperti Ramyeon dan Teokbokki seperti yang ada di film-film kesayangan Anda.

Setelah itu, sebagai penutup Anda bisa mengunjungi tempat penyewaan Hanbok Korea alias pakaian tradisional khas Negeri Sakura. Di sana Anda bisa berselfie sesuka hati bersama kerabat atau teman-teman Anda. Dan berkunjung ke sini bisa memberikan kesan tersendiri bagi Anda. Setidaknya, Anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang kesenian dan teknologi yang sudah berkemang di Korea.

Menarik bukan? Nah, untuk bisa menikmati berbagai macam wahana yang ada di sana. Jika ingin mencoba Anda bisa datangs ke Mall Neo Soho yang terletak di Jakarta Barat. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mencoba wahana di sana, cukup dengan mengisi saldo yang Anda inginkan ketika membuat kartu anggota di loket masuk. Dan Anda bisa menikmati wahana yang memiliki harga antara Rp20.000 hingga Rp200.000 saja. Selamat menikmati liburan yang menyenangkan!

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *