Inilah Karang Potong Ocean View, tempat wisata di Cianjur Selatan

Inilah Karang Potong Ocean View, wisata dengan konsep memadukan wisata alam dengan suasana pantai, dipadukan dengan beberapa spot selfie dan foto ala Struktur Santorini di Yunani dan suasana di Ubud Bali, beberapa bangunan unik seperti di Eropa, dilengkapi juga dengan banyak fasilitas wisata pendukung lainnya.

Indonesia memiliki banyak pantai untuk dikunjungi salah satu pantainya yang terkenal sampai mancanegara adalah Bali, orang dari mana saja datang ke Bali. Tetapi kali ini tidak akan membahas pantai Bali, kali ini saya akan bercerita tentang salah satu Pantai di Jawa Barat yang berada di Cianjur Selatan.

Mungkin Anda Orang Indonesia tahu Cianjur? Cianjur adalah kota kecil yang berada di propinsi Jawa Barat berbatasan dengan kabupaten Sukabumi.

Di Cianjur sendiri ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Mungkin Anda pernah mendengar wisata Gunung Pangarango atau Gunung Padang? Keduanya berlokasi di Cianjur. Wisata gunung Pangrango dan gunung Padang itulah diantaranya wisata dengan nuansa pegunungan di Cianjur.

Kunjungi juga tempat wisata Situ Gunung di kabupaten Sukabumi.

Berwisata ke Cianjur tidak hanya disuguhi oleh wisata bernuansa pegunungan yang indah tetapi juga disuguhi wisata bernuansa pantai yang indah, salah satu wisata bernuansa pantai yang akan saya ceritakan adalah wisata Pantai Karang Potong dengan nama Karang Potong Ocean View.

Lokasi Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View

Pantai Karang Potong kini disulap menjadi tempat wisata baru di Cianjur dengan nama Karang Potong Ocean View. Karang Potong Ocean View berada di Singdangbarang, Cianjur Selatan, lebih tepatnya di desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Karang Potong Ocean View tidak hanya menyuguhkan wisata dengan konsep suasana pantai, tetapi juga memiliki Hotel, Camping area, tempat makan, tempat bermain anak, dan tempat – tempat untuk selfie yang instagramable.

Rute ke Karang Potong Ocean View dari Surade Jampangkulon

Rute ke Karang Potong Ocean View dari Surade Jampangkulon

Lokasinya jauh dari Kota Cianjur,, dibutuhkan 3 – 4 jam untuk sampai ke sini dengan Mobil. Saya adalah Orang Surade Jampangkulon lebih tepatnya tempat saya tinggal berada di desa Cibenda kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Ketika saya pergi ke sini, saya berangkat dari rumah sekitar 06:30 dan butuh kurang lebih 3-4 Jam perjalanan untuk sampai ke Karang potong sekitar jam 10 pagi.

Kita ambil rute dari dari Surade Jampangkulon saja yang memerlukan 2 – 3 jam untuk sampai ke Karang Potong, rute yang akan dilewati adalah dari pertigaan Indomaret Cibarehong, masuk jalan Surade – Tegalbuleud, melewati Cikaso, melewati Agrabinta, ketemu Alun – Alun Sindangbarang lurus terus ikuti jalan utama dan sampailah ke pantai Karang potong.

Kalau rencana ke sini dengan naik angkutan umum, saya rasa akan sulit. Sebab, pada saat saya kesana, bisa dibilang sangat jarang bahkan tidak tidak ada angkutan umum. Semua orang datang ke sini dengan mobil pribadi atau kendaraan roda dua atau menyewa transportasi umum seperti bus.

Disarankan, jika Anda ingin pergi berwisata ke Karang potong ini, dan Anda tidak memiliki mobil pribadi, mungkin Anda bisa menyewa mobil atau bisa kendaraan umum lainnya yang bisa di sewa, naik roda dua pun bisa. Untuk rute sendiri Anda bisa menggunakan aplikasi google maps.

Untuk kondisi jalan sendiri, jalan menuju Karang Potong terbilang baik karena sudah beraspal semua dengan jalan yang lebar, meskipun ada dibeberapa titik yang menyempit, dan yang harus berhati – hati adalah ketika mau melewati jembatan ada beberapa jembatan yang hanya masuk satu kendaraan mobil saja, hati – hati juga dibelokan – belokan berbentuk U yang menanjak apalagi dengan kendaraan berpenggerak roda depan rawan ban selip.

Oh iya satu lagi, untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir kehabisan bahan bakar karena disepanjang jalan sudah tersedia penjual bahan bakar seperti pertashop, pom mini, dan pom pengisian BBM juga tersedia. Perjalanan dari Surade ke Karang Potong melalui jalur selatan menghabiskan bensin kurang lebih 200rb, bisa kurang tergantung bagaimana gaya berkendara si pengendaranya, saya sendiri menggunakan mobil jenis Agya dan ada teman menggunakan Calya.

Harga tiket masuk dan parkir Karang Potong Ocean View

Jika Anda akan mengunjungi tempat ini tanpa menginap maka akan dikenakan biaya Rp. 15.000 per- Orang pada hari – hari biasa, Rp. 20.000 per – Orang pada akhir pekan, dan parkir Mobil Rp. 10.000.

tiket Karang Potong Ocean View

Jam Buka Karang Potong Ocean View

Jam buka Karang potong Ocean View : Jam 9.00 – 21.00. atau disesuaikan.

Fasilitas Karang Potong Ocean View

  • Area parkir, kendaraan roda dua dan empat
  • Toilet, tersedia diarea parkir dan didalam area Ocean View
  • Mushola yang cukup luas tersedia di area parkir
  • Spot selfie yang instagramable di dalam area Ocean View
  • Area bermain anak, namun sayangnya untuk area bermain anak berada ditempat terbuka langsung terkena sinar matahari, apabila siang hari dengan cuaca panas tidak disarankan untuk anak bermain
  • Area taman yang luas
  • Bioskop Smart Virtual Reality
  • Spot kuliner, dan restoran nuansa Sawah.
resto sawah karang potong tempat makan

Penginapan Di Karang Potong Ocean View

tempat menginap Karang Potong Ocean View

Cabin Room dan resort yang berada di area Karang Potong Ocean View. Untuk Cabin Room sendiri kamarnya tidak terlalu besar, karena seperti namanya ini adalah Cabin Room. Jadi kamarnya hanya muat untuk dua orang. Fasilitas kamar adalah Handuk, AC, dan lain – lain.

resort Karang Potong Ocean View

Apabila anda berencana menginap ketika berkunjung ke Karang Potong ini mungkin lebih baik menginap dipenginapan diluar area Karang potong Ocean View dengan harga yang relatif lebih murah, ada banyak penginapan milik warga tersedia didekat lokasi Karang Potong Ocean View ini yang bisa disesuaikan dengan kantong pengunjung.

Daya Tarik Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View

Pemandangan Karang Potong Ocean seperti mirip di Bali sebenarnya. Karena tempat ini memberikan daya tarik dengan sunrise yang indah, area yang unik untuk berfoto, ada banyak tempat untuk anda yang suka memotret diri sendiri karena konsep bangunannya seperti menggabungkan beberapa tempat indah di dunia dalam satu tempat.

Seperti Struktur Santorini, suasana Ubud, beberapa bangunan unik seperti di Eropa , tetapi pemandangan yang paling memanjakan mata adalah pemandangan laut Pantai Karang Potong itu sendiri.

view pantai Karang Potong Ocean View

Tempat ini sangat cocok untuk keluarga, pasangan yang berbulan madu, atau juga datang secara rombongan. Anda bisa membawa kerabat Anda ke wisata Karang Potong Ocean View untuk berpiknik dengan melihat indahnya laut di depan mata Anda.

Kalau mau ke turun ke Pantai, menurut saya agak sulit, karena jalannya masih dalam perbaikan, jadi ketika ingin bermain pasir atau menikmati air laut ditepi pantai bukan menjadi tujuan utama berkunjung kesini. Pengunjung juga tidak bisa berenang di pantai, karena tidak aman untuk berenang dan tidak disarankan oleh pegelola dengan dibatasinya pinggir pantai dengan pagar.

Jika anda memaksakan ingin bermain ditepi pantai Karang potong maka harus minta didampingin oleh pihak pengelola. Ombak di Pantai Karang Potong sangat kuat, pantai Karang potong memiliki banyak karang, seperti batu karang yang terpotong – potong, mungkin karena banyaknya batu karang yang terpotong – potong makanya dinamai pantai Karang Potong.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya tempat ini memang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata. Anda datang kesini akan disuguhi pemandangan – pemandangan hamparan laut yang luas adalah spot terbaik di Karang Potong ini, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Untuk masuk Karang Potong sangat terjangkau dengan tiket masuk dan parkr kendaraan yang murah. Jika pengunjung adalah dari luar kota baiknya anda luangkan waktu lebih lama dengan menginap di Karang Potong ini, bisa menyewa Cabin Room atau Resort yang disediakan atau mencari penginapan milik warga sekitar yang tersedia.

Pengunjung bisa bersantai lebih lama di Karang Potong ini.Untuk bisa tetap menikmati suasana pantai pengunjung baiknya mencoba untuk bermalam di kamar kabin, Cabin Room akan memberikan para pengunjung pemandangan indahnya matahari terbit terbaik di pagi hari, dan untuk bisa menikmati sunset disaat matahari terbenam disore hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.