Ingin Menjadi Agen Brilink? Ini Dia Persyaratan Penting yang Harus Anda Ketahui!

Apakah Anda merupakan salah satu nasabah bank BRI? Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa sejak tahun 2012 Pemerintah bersama dengan Bank Indonesia telah merencanakan Branchless Banking atau sebuah layanan yang berhubungan dengan para nasabah agar bisa melayani nasabah lain secara real time tanpa harus mendatangi kantor cabang setempat.

Hal ini tentu mempermudah transaksi. Dan sejak tahun 2015, Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan sebuah program yang disebut dengan program LAKU PANDAI yakni sebuah layanan keuangan yang tidak berpusat pada kantor cabang sehingga pelayanan menjadi lebih inklusif.

Menindaklanjuti hal itu, Bank Rakyat Indonesia kemudian meluncurkan program Brilink. Para nasabah yang berkontribusi dalam program-program layanan dari Bank BRI disebut dengan agen Brilink. Mengingat nasabah bank BRI sudah menyebar di penjuru negeri maka program ini dinilai sangat membantu proses pelayanan terhadap para nasabah. Lalu apa saja yang bisa didapatkan dengan program ini?

  1. Isi ulang pulsa
  2. Pembayaran listrik  prabayar
  3. Pembayaran Finance OTO, BAF, WOM dan FIF
  4. Setor uang tunai
  5. Menarik uang tunai menggunakan kartu ATM dan lain-lain

Nah, sangat memudahkan bukan. Lalu bagaimana cara menjadi agen Brilink? Simak syarat-syarat penting berikut ini:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Satu domisili dengan kantor cabang BRI
  3. Memiliki surat izin usaha
  4. Memiliki tempat usaha dengan lokasi tetap
  5. Usia usaha minimal 2 tahun
  6. Memiliki tabungan atau giro bank BRI lengkap dengan kartu ATM
  7. Memiliki saldo rekening sebagai dana kebutuhan transaksi

Jika Anda berkenan untuk menjadi agen Brilink, syarat-syarat di atas merupakan syarat yang harus dipenuhi. Sedangkan untuk mekanisme pendaftarannya Anda perlu mendatangi kantor cabang terdekat dan mengajukan permohonan dengan mengisi formulir permohonan dan menandatangani surat perjanjian. Hal lain seperti mesin EDC atau Electronic Data Capture dan aplikasi BRI Mobile juga diperlukan sebagai media transaksi.

Ketika Anda berkontribusi sebagai Agen Brilink, maka Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

  1. Meningkatkan Perkembangan Usaha

Orang lain akan lebih mudah tertarik dengan adanya klaim dengan memasang spanduk Agen Brilink di depan toko. Selain bisa melakukan berbagai macam transaksi yang terkait dengan kebutuhan mereka. Para nasabah yang merasa terlayani dan mendapatkan keuntungan baik dari efisiensi waktu maupun pelayanan yang baik mereka juga berpotensi tertarik dengan produk lain yang anda jual di toko sehingga usaha dan perolehan omset Anda dapat berkembang.

  • Membantu Nasabah BRI

Kehadiran Anda sebagai agen Brilink cukup membantu nasabah lain yang hendak melakukan transaksi di keseharian mereka. Karena jika mendatangi bank secara langsung, kemungkinan adanya antrian panjang memang sangat menghabiskan waktu. Sehingga keberadaan agen Brilink yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi mereka sangatlah membantu.

  • Komisi/Fee

Anda bisa mendapatkan bayaran melalui Sharing Fee maupun Komisi yang didapatkan dari setiap transaksi para nasabah. Untuk transfer sesama BRI Rp1.500, sedangkan transfer antar Bank Rp6.000, PLN Post/Prepaid Rp1.500 dan isi Pulsa Simpati atau AS Rp1.575.

Bagaimana? Sangat mudah dan menguntungkan bukan? Dengan memenuhi syarat-syarat di atas Anda sudah bisa menjadi agen Brilink dan mulai melayani para nasabah. Setelah berhasil menjadi agen Brilink, sosialisasikan profesi Anda sebagai agen dengan memasang spanduk atau menyebarkan informasi dari mulut ke mulut agar para nasabah mempercayakan transaksinya di toko Anda sebagai Agen Brilink.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *