Fitur baru WhatsApp, blokir kontak tanpa harus buka obrolan

Photo of author

WhatsApp, aplikasi milik Meta, terus menambahkan fitur-fitur baru WhatsApp untuk kenyamanan penggunanya. Beberapa fitur baru telah diluncurkan dan saat ini sedang menguji fitur lain yang diharapkan dapat berguna bagi pengguna.

Ya, menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan blokir secara langsung dalam daftar obrolan dan notifikasi. Fitur ini telah diluncurkan sebagai beta test melalui pembaruan baru (2.23.2.10) yang tersedia di Google Play Beta. Fitur ini diharapkan akan membuat proses blokir lebih mudah dan efisien bagi pengguna.

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang akan membantu pengguna dalam memblokir kontak dari daftar obrolan. Fitur ini akan menyediakan cara alternatif bagi pengguna untuk memblokir kontak yang tidak diinginkan. Laporan tersebut juga menyediakan tangkapan layar untuk menjelaskan cara kerja fitur ini. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak secara langsung dari daftar obrolan atau notifikasi tanpa harus masuk ke menu pengaturan akun atau kontak. Ini diharapkan akan membuat proses blokir lebih mudah dan cepat bagi pengguna.

Fitur baru WhatsApp, blokir kontak tersedia dalam dua opsi

Opsi pertama akan tersedia di daftar obrolan, di mana pengguna dapat membuka daftar obrolan dan memblokir kontak dengan mudah tanpa harus membuka obrolan tersebut. Shortcut kedua akan tersedia dalam notifikasi dan muncul dalam beberapa situasi tertentu, seperti saat menerima pesan dari kontak yang tidak dikenal.

Kedua shortcut baru ini akan membantu pengguna memblokir kontak tanpa harus membuka info obrolan. Saat ini, opsi baru untuk memblokir kontak dari daftar obrolan dan notifikasi hanya tersedia untuk penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru dari Google Play Store.

Sesuai dengan laporan, fitur baru ini akan membuat proses pemblokiran lebih cepat dan efisien bagi pengguna, karena mereka dapat melakukannya tanpa harus masuk ke menu pengaturan atau membuka obrolan tersebut. Dengan adanya opsi ini, pengguna akan dapat memblokir kontak yang tidak diinginkan dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, fitur ini juga akan membantu pengguna untuk mengelola notifikasi yang diterima dengan lebih baik dan mengurangi jumlah pesan yang tidak diinginkan yang diterima. Namun, harus diingat bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum pasti akan diluncurkan untuk semua pengguna.

Tinggalkan komentar