Mesin EDC BRILink Mobile Android, Alat Baru Untuk Transaksi Agen BRILink


Apa itu mesin EDC BRILink Mobile Android, dan apa saja perbedaan dengan mesin EDC konvensional?

Mesin EDC BRILink Mobile Android adalah alat transaksi yang baru dari BRILink, mesin EDC tipe Android ini diberikan oleh BRI ke Agen – Agen BRILink Mobile yang tidak mendapatkan mesin EDC konvensional, Agen BRILink Mobile ini adalah Agen yang transaksinya menggunakan aplikasi BRILink Mobile.

Mesin EDC jenis ini memiliki fitur – fitur sama dengan di aplikasi BRILink Mobile, karena memang sama – sama aplikasi berjalan di OS Android, dan EDC Android ini tidak lagi menggunakan tombol konvensional pada umunya mesin EDC, tetapi menggunakan layar sentuh.

Cara mendapatkan mesin EDC Android BRILink.

Untuk Agen yang ingin mendapatkan mesin EDC BRILink Mobile Android ini tentunya Agen BRILink Mobile yang sudah memenuhi syarat, yaitu memenuhi jumlah transaksi perbulan yang sudah ditargetkan, dan kemudian sudah memiliki usia yang lama menjadi Agen BRILink, untuk lamanya sih itu tidak dikemukakan oleh PAB, dan jumlah target transaksi itu juga adalah menjadi pertimbangan PABnya masing – masing, bisa saja dengan jumlah transaksi perbulannya sedikit namun diberikan mesin EDC BRILink Mobile Android ini, tetapi tentunya PAB memberikan catatan untuk Agen yang mendapatkan mesin EDC BRILink Mobile Android tersebut, apabila dalam sekian bulan tidak ada peningkatan dalam hal transaksi maka mesin tersebut bisa saja ditarik kembali.

Perbedaan mesin EDC Android dengan mesin EDC konvensional.

Mesin EDC BRILink Mobile Android

Untuk perbedaan dari mesin EDC Android dengan mesin EDC konvensional tentunya memiliki perbedaan diantara keduanya, mulai dari segi fitur, jenis OS yang digunakan,

Related Posts :  Pentingnya Driver untuk Di Instal Di desktop PC Anda

Perbedaan fitur

Mesin EDC konvensional memiliki fitur lebih banyak dari pada mesin EDC Android, banyak transaksi yang tidak bisa dilakukan pada mesin EDC Android, seperti cetak 5 transaksi terakhir dengan kartu ATM, registrasi internet banking BRI, menu bantuan pemerintah, setor pasti, penggantian PIN ATM, gesek kartu ATM bank lain, dan yang lainnya.

Pada EDC Android sendiri hanya 4 menu yang memerlukan gesek kartu ATM dan PIN ATM yang lainnya sama dengan di aplikasi BRILink Mobile, yaitu info saldo, tarik tunai, transfer bank BRI, dan transfer bank lain. Untuk menu transaksi lainnya cukup menggunakan password BRILink Mobile saja.

Seperti disebutkan diatas EDC Android menggunakan OS Android dengan layar sentuh seperti halnya aplikasi BRILink Mobile, dan untuk EDC konvensional masih menggunakan layar biasa dan tombol.

Diantara perbedaan – pebedaan itu tentunya diantara keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing, pada EDC Android memiliki model yang lebih modern, sedangkan EDC konvensional terlihat lebih jadul.

Meskipun ada perbedaan namun pungsinya sama, alat ini digunakan untuk bertransaksi para Agen BRILink dalam melayani nasabahnya, baik itu dengan gesek kartu ATM dan juga tanpa kartu ATM untuk jenis EDC Android.

Apabila dibandingkan dengan menggunakan aplikasi BRILink Mobile tentunya EDC BRILink Android adalah pilihan yang tepat, dengan menggunakan EDC Android tidak perlu lagi adanya OTP untuk cek saldo dan tarik tunai dengan kartu ATM, walaupun memang untuk saat ini kartu ATM bank lain belum bisa ditransaksikan pada EDC BRILink Android ini.

Tinggalkan komentar