EDC Android BRI BRILink Mobile, Ulasan Pengguna


Berikut adalah ulasan pengguna EDC Android BRI BRILink Mobile, ulasan diberikan oleh Agen BRILink yang beralamat di Kampung Sindanghayu Desa Cibenda Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi yang ingin tahu apa saja sih kelebihan atau kekurangan dari mesin EDC Android BRI BRILink Mobile ini langsung dari penggunanya.

Mesin EDC Android BRI dikenal oleh Agen BRILink sebagai jenis mesin baru yang menganut fitur-fitur yang ada pada aplikasi BRILink mobile konvensional. Mesin EDC Android dengan mesin EDC konvensional bisa dibilang berbeda walau memang digunakan untuk transaksi yang sama.

Perbedaan bisa dilihat apabila dilakukan perbandingan antara keduanya, dari segi fitur bisa dilihat pada mesin EDC BRILink konvensional lebih kaya fitur, namun yang terpenting diantara keduanya memiliki kesamaan sama-sama bisa gesek kartu ATM BRI.

Baik EDC konvensional maupun EDC android sama-sama memiliki kamampuan transaksi menggunakan kartu ATM BRI, dan keduanya untuk keamanan menggunakan PIN ATM layaknya transaksi di mesin ATM.

Untuk mesin EDC android sendiri dibekali OS berbasis android dengan layar sentuh yang lebar, tipe atau merk mesin EDC android dari BRI ini berbeda-beda tergantung ketersediaannya.

Fitur-fitur pada EDC android BRILink mobile tidak jauh beda dengan BRILink mobile konvensional, untuk fitur-fitur BRILink konvensional saya rasa para Agen sudah pada tahu, mari kita ulas yang versi EDC android BRILink mobile saja.

Baca lebih lanjut perbedaan BRILink mobile konvensional dan EDC android.

edc android brilink bri

Berikut adalah fitur dan kelebihan dari EDC android BRILink mobile:

  • Info saldo, pada fitur info saldo sendiri EDC android BRILink mobile dilakukan dengan cara digesek dan untuk keamanannya menggunakan PIN ATM yang biasa digunakan untuk transaksi di mesin ATM. Untuk saat ini Fitur info saldo pada EDC android BRILink mobile hanya support kartu ATM BRI saja.
  • Transfer bank BRI, fitur transfer BRI bisa digunakan untuk transfer uang kesesama bank BRI menggunakan kartu ATM baik itu kartu ATM nasabah maupun agen dengan cara di gesek.
  • Transfer bank lain, dengan fitur transfer bank lain dimungkin nasabah maupun agen bisa melakukan transaksi transfer bank lain melalui kartu ATM dengan cara digesek.
  • Tarik tunai, fitur tarik tunai untuk saat ini hanya digunakan untuk transaksi tarik tunai kartu ATM BRI saja. Oh iya, untuk tarik tunai dan transfer BRI itu memiliki limit yang berbeda, tarik tunai sendiri memiliki limit hanya 5juta persekali transaksi, dan untuk fitur transfer BRI sendiri memiliki limit lebih dari 10juta.
  • Cetak struk dalam satu mesin, tentunya fitur ini tersemat pada EDC android ini karena mesin printer thermal sudah menyatu dengan mesin EDC.
  • Jaringan internet, jaringan internet disediakan oleh BRI dengan kartu seluler sudah terpasang, selain itu bisa juga menggunakan wifi.
Related Posts :  Cara bayar Kredivo melalui Agen BRILink, mudah dan dekat

Nah itulah fitur-fitur EDC android BRILink mobile, diatas adalah kelebihan dari fitur EDC BRILink mobile apabila dibandingkan dengan BRILink mobile konvensional, untuk fitur selebihnya sama.

Mesin EDC android BRILink mobile memiliki kelebihan dari BRILink mobile konvensional, seperti disebutkan diatas dimana mesin EDC android BRILink mobile memiliki kemampuan untuk transaksi info saldo, transfer BRI, transfer bank lain, dan tarik tunai dengan kartu ATM digesek tanpa perlu kode OTP.

Kelebihan lainnya adalah, dengan mesin EDC android BRILink mobile agen tidak perlu lagi menyiapkan uang untuk membeli smartphone dan juga mesin printer blutooth terpisah, mesin EDC disiapkan oleh bank dan sudah tersedia mesin printernya.

Ada kelebihan ada juga kekurangannya, untuk mesin EDC android BRILink mobile memiliki kelebihan tetapi ada juga kekurangannya apabila dibandingkan dengan BRILink mobile konvensional. Untuk saat ini mesin EDC BRILink mobile masih dalam tahap pengembangan untuk beberapa fitur didalamnya, walaupun fiturnya sudah ada tetapi ada beberapa yang masih belum bisa digunakan, jadi ketika ingin menggunakan fitur tersebut agen harus menggunakan terlebih dahulu BRILink mobile konvensional.

Transaksi apa saja yang dimaksud?

Diantaranya transaksi transfer bank lain, setor pinjaman, BRIZZI (masih belum bisa dibeberapa tipe EDC) masih belum bisa ditransaksikan menggunakan EDC android BRILink mobile ini. Untuk yang lainnya sudah normal, paling yang tidak normal bagi sebagian agen adalah ada target transaksi yang harus dicapai oleh pengguna EDC android BRILink mobile ini.

Pada mesin EDC BRILink mobile ini menggunakan OS android, namun meskipun menggunakan android mesin ini tidak ada Play Store Google, jadi tidak bisa menginstal aplikasi dari Play Store seperti android pada HP umumnya. Pada EDC sendiri memiliki APP Storenya sendiri dengan aplikasi BRILink mobile dan tersedia beberapa aplikasi pendukung saja. Untuk pengaturan pun pada EDC ini sangat terbatas tidak bisa disamakan dengan tipe EDC sejenis yang diperjualbelikan diluaran.

Related Posts :  Cara bayar Lazada di BRI Link

.

Tinggalkan komentar