Download Template Undangan Pernikahan Photoshop (PSD) Edit Sendiri

Diposting pada

Ingin melangsungkan pernikahan, tidak lengkap jika tidak memiliki kartu undangan. Kartu undangan pernikahan adalah salah satu artefak yang harus dipersiapkan untuk menempuh sebuah pesta pernikahan. Undangan pernikahan ini dibuat untuk mengajak semua keluarga dan teman-teman untuk menghadiri pesta tersebut. Banyaknya jenis undangan yang biasanya ditawarkan kadang membuat Kalian dan calon pasangan bingung harus membuat undangan yang seperti apa. Jadi tidak bisa dipungkiri, membuat undangan ini membutuhkan usaha dan dana yang cukup besar untuk menyewa jasa pembuat undangan tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, Kalian bisa membuat undangan pernikahan sendiri tanpa harus memberikannya kepada jasa-jasa pembuat undangan. Selain bisa menghemat dana, Kalian dan calon pasangan juga bisa membuat kartu undangan pernikahan sesuai dengan keinginan kalian. Caranya adalah dengan mendownload template undangan pernikahan dan mengeditnya sendiri. Sebelum mempelajari cara membuat undangan tersebut, yuk kita bahas dulu model-model kartu undangan pernikahan.

Model-model template kartu undangan.

Berikut model-model kartu undangan pernikahan berdasarkan lipatannya:

Model Kartu Undangan Pernikahan Satu Lipatan.

Model satu lipatan ini memiliki dua halaman bolak balik. Untuk ukurannya, Kalian bisa membuatnya sesuai dengan keingianan Kalian. Untuk isinya, bisanya kartu undangan ini memiliki sampul yang digunakan untuk menuliskan judul undangan, nama calon pasangan dan nama orang atau perusahaan yang diundang dan juga foto calon pasangan. Sementara bagian dalam atau sisi balik undangan tersebut digunakan untuk menuliskan bagian isi dari undangan seperti tanggal, waktu dan tempat pernikahan akan dilangsungkan dan salam dari calon pasangan. Biasanya pada bagian isi tersebut dicantumkan kata-kata mutiara tentang pernikahan.

Model Kartu Undangan Pernikahan Dua Lipatan.

Model berikut ini memiliki 4 halaman. Ukuran sendiri, Kalian bebas membuatnya sesuai dengan keinginan Kalian. Isi pada halaman pertama biasanya diisi dengan judul undangan, nama calon pasangan dan nama orang atau perusahaan yang diundang. Untuk halaman kedua dan ketiga biasanya diisi dengan nama dan foto calon pasangan, tanggal, waktu dan tempat pernikahan dan juga nama-nama keluarga yang mengundang. Pada halaman terkhir biasanya diisi dengan kata-kata mutiara tentang pernikahan.

Model Kartu Undangan Pernikahan Tiga Lipatan.

Model yang berikutnya adalah tiga lipatan yang memiliki 6 halaman. Pada halaman pertama biasanya sama dengan model 2 lipat diatas. Halaman dua, tiga dan 4 biasanya diisi dengan nama dan foto calon pasangan, tanggal, waktu dan tempat pernikahan dan juga nama-nama keluarga yang mengundang. Untuk halaman terakhir biasanya diisi dengan kata-kata mutiara tentang pernikahan. Untuk model dengan 3 lipatan ini biasanya memiliki 1 sisi yang tidak di design sama sekali, hanya diberikan warna latar saja.

Itulah sedikit penjelasan kartu undangan berdasarkan lipatannya, kembali ke pokok bahasan sesuai judul diatas, berikut model-model kartu undangan pernikahan dalam format file Photoshop yang saya bagikan secara gratis, ada 3 motif template undangan yang bisa diedit sendiri, untuk mempermudah sudah diberi nama untuk masing-masing tipenya, semua bisa Kalian gunakan baik untuk sendiri ataupun untuk bisnis percetakan Kalian, yang saya gratiskan disini undangan pernikahan yang 2 lipat ya, bila membutuhkan yang seperti disebutkan diatas bisa langsung kontak saya:

Tipe und ss 26.

Template undangan photoshop und ss 26 bagian dalam.

Model Kartu Undangan Pernikahan Nuansa Hijau dan Biru 2 Lipatan
Model berikut ini memiliki 4 halaman. Untuk isinya, pada halaman luar sisi pertama kartu diisi dengan judul undangan, tempat dan tanggal pesta pernikahan, nama calon pasangan dan juga foto calon mempelai. Jadi untuk Kalian dan calon mempelai yang ingin membuat foto pada undangan pernikahannya, model yang satu ini cocok banget nih buat Kalian.

Template undangan photoshop und ss 26 bagian depan.

Kemudian, pada halaman tersebut juga tersedia kolom untuk diisi dengan nama orang atau perusahaan yang diundang. Untuk sisi keduanya diisi dengan kata-kata mutiara tentang pernikahan. Pada halaman dalam untuk sisi pertamanya diisi dengan nama calon mempelai, tanggal dan waktu akad dan juga nama-nama keluarga yang mengundang. Untuk sisi keduanya kartu undangan diisi dengan tanggal dan waktu resepsi serta harapan pengundang untuk kedatangan orang yang diundang. Undangan pernikahan ini memiliki latar yang bernuansa bunga-bunga dengan warna gabungan biru dan hijau dan sedikit warna pink. Udangan ini sangat cocok buat Kalian dan calon pasangan Kalian yang menyukai nuansa calm.

Tipe und ss 25.

Template undangan pernikahan tipe und ss 25 depan.

Model Kartu Undangan Pernikahan Nuansa Hijau dan Jingga 2 Lipatan
Model berikut ini juga memiliki 4 halaman. Untuk isinya, pada halaman luar sisi pertama kartu diisi dengan judul undangan, tempat dan tanggal pesta pernikahan, nama calon pasangan. Kemudian, pada halaman tersebut juga tersedia kolom untuk diisi dengan nama orang atau perusahaan yang diundang.

Template undangan pernikahan tipe und ss 25 dalam.

Untuk sisi keduanya diisi dengan kata-kata mutiara tentang pernikahan. Pada halaman dalam untuk sisi pertamanya diisi dengan nama calon mempelai, tanggal dan waktu akad dan juga nama-nama keluarga yang mengundang. Untuk sisi keduanya kartu undangan diisi dengan tanggal dan waktu resepsi serta harapan pengundang untuk kedatangan orang yang diundang.

Undangan pernikahan ini memiliki latar yang bernuansa bunga-bunga dengan warna hijau pada halaman luar dan gabungan hijau dan jingga pada halaman dalamnya. Udangan ini sangat cocok buat Kalian dan calon pasangan Kalian yang menyukai nuansa bunga-bunga yang calm ditemani dengan warna jingga yang bisa menghidupkan tulisan undangan tersebut.

Tipe und ss 22.

Template undangan pernikahan tipe und ss 22 bagian depan.

Model Kartu Undangan Pernikahan Nuansa Pink 2 Lipatan
Model yang satu ini juga memiliki 4 halaman.

Untuk isinya masih sama dengan model yang kedua yaitu pada halaman luar sisi pertama kartu diisi dengan judul undangan, tempat dan tanggal pesta pernikahan, nama calon pasangan.

Kemudian, pada halaman tersebut juga tersedia kolom untuk diisi dengan nama orang atau perusahaan yang diundang.

Template undangan pernikahan tipe und ss 22 bagian dalam.

Untuk sisi keduanya diisi dengan kata-kata mutiara tentang pernikahan, pada halaman dalam untuk sisi pertamanya diisi dengan nama calon mempelai, tanggal dan waktu akad dan juga nama-nama keluarga yang mengundang.

Untuk sisi keduanya kartu undangan diisi dengan tanggal dan waktu resepsi serta harapan pengundang untuk kedatangan orang yang diundang.

Hal yang paling menarik dari kartu undangan ini adalah latar yang bernuansa bunga-bunga dengan warna pink yang glamour. Buat Kalian yang sangat menyukai nuansa bunga-bunga dengan warna cerah dan menyenangkan, udangan ini sangat cocok buat Kalian dan calon pasangan Kalian.

Jadi gimana nih, udah tahu model kesukaan Kalian? Mau Kalian buat undangan pakai kertas atau pun digital tetap saja, Kalian harus membuat bentuk soft copy nya. Jadi, sekarang saat nya Kalian belajar cara membuat kartu undangan Kalian sendiri. Bingung gimana cara nya ? Nah, Kalian bisa menggunakan template undangan pernikahan dengan format file PSD Photoshop. Kalian bisa bebas memilih template yang Kalian suka. Mau yang 1 lipatan, 2 lipatan atau pun 3 lipatan yang penting Kalian dan pasangan Kalian suka.

Tutorial edit template undangan pernikahan format PSD.

Dengan Photoshop.

Selain dapat menghemat dana dari penggunaan jasa pembuat undangan pernikahan, Kalian juga memiliki keuntungan lain dalam membuat undangan pernikahan Kalian sendiri yaitu bebas berkreasi sesuka yang Kalian mau. Sekali dalam seumur hidup, Kalian pasti ingin memberikan yang terbaik untuk pernikahan Kalian pasti nya. Salah satunya adalah kartu undangan pernikahan. Nah, buat Kalian yang masih belum paham gimana caranya, Kalian bisa ikuti tutorial singkat ini.

Download file template.

Sekarang ini sudah sangat banyak template yang surat undangan pernikahan yang dapat Kalian download sesuai dengan kesukaan Kalian. Pilih lah salah satu dari template tersebut yang memiliki format psd agar Kalian bisa mengeditnya kemudian, lalu segera download template tersebut.

Edit.

Sebelum mulai meng-edit, input template yang sudah terdownload lalu mulai lah untuk mengubahnya sesuai dengan data-data Kalian. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka lembar kerja Adobe Photoshop Kalian. Kemudian klik menu File dan pilih sub menu Open.
  • Kemudian pilih template yang telah Kalian download.
  • Setelah template tersebut terpilih , pastikan template tesebut muncul dalam lembar kerja photoshop Kalian.
  • Kemudian ubah nama calon mempelai, tanggal dan tempat akad dan resepsi diadakan dan isi nama-nama anggota keluarga yang mengundang dan lain sebagainya.

Edit template undangan PSD dengan Photoshop online.

Selain dapat menghemat dana dari penggunaan jasa pembuat undangan pernikahan, Kalian juga memiliki keuntungan lain dalam membuat undangan pernikahan Kalian sendiri yaitu bebas berkreasi sesuka yang Kalian mau. Sekali dalam seumur hidup, Kalian pasti ingin memberikan yang terbaik untuk pernikahan Kalian pasti nya. Salah satunya adalah kartu undangan pernikahan.

Diatas sudah sedikit diulas cara edit template yang saya bagikan ini dengan menggunakan Software Photoshop yang tentunya yang tentu sebelumnya harus terintal dulu Softwarenya di Komputer, bila belum punya jangan khawatir ada cara lain untuk editnya, cukup nyambung internet dengan kecepatan normal, bisa edit file PSD secara online, berikut sedikit caranya saya ulas:

  1. Cukup kunjungi link ini http://www.photoshop.com/tools lalu mulai lah untuk meng-edit.
  2. Sebelum mulai meng-edit, input template yang sudah terdownload lalu mulai lah untuk mengubahnya sesuai dengan data-data Kalian. Caranya adalah sebagai berikut.
  3. Buka lembar kerja Adobe Photoshop Kalian. Kemudian klik menu File dan pilih sub menu Open.
  4. Kemudian pilih template yang telah Kalian download.
  5. Setelah template tersebut terpilih , pastiakan template tesebut muncul dalam lembar kerja photoshop Kalian.
  6. Kemuadian, ubah sesuai dengan keinginan Kalian. Jangan lupa untuk meng-edit semua sisi yang ada pada template yaitu bagian dalam undangan dan bagian luarnya.
  7. Save dan Print
  8. Setelah selesai meng-edit template tersebut sesuai dengan keinginan Kalian. Simpan lah, lalu cetak sebanyak yang Kalian butuhkan. Atau Kalian juga bisa share via digital. Karena terkadang bentuk soft copy berbeda dengan bentuk hard copy, saat ingin menceptak kartu undangan tersebut, cukup cetak 1 rangkap terlebih dahulu dan lihat apakah undangan tersebut sudah sesuai dengan keinginan Kalian atau tidak. Jika sudah cocok, Kalian bisa lanjut mencetak sesuai dengan kebutuhan Kalian. Jika belum sesuai, Kalian bisa meng-edit nya lagi sampai keinginan Kalian terpenuhi.

Dengan template tersebut, Kalian bisa membuat undangan pernikahan hanya dengan mengubah tulisannya saja, atau yang lainnya seperti poto mempelai. Untuk design sendiri kalau tidak mau repot cukup gunakan yang ada.

Cara distribusinya.

Setelah kartu undangan jadi tentunya tahap berikut adalah membagikannya kepada Orang-Orang seperti sanak saudara dan juga teman. Berikut 2 cara mendistribusikan kartu undangan dijaman sekarang:

Undangan Kertas.

Walau dianggap sudah kuno, siapa sangka bahwa undangan ini masih tetap digunakan sampai saat ini. Sering menjadi pro kontra dengan undangan digital, undangan kertas ini diakui memiliki sifat yang lebih resmi.

Undangan Digital.

Memiliki manfaat yang banyak seperti murah dan hemat, dapat diterima secara langsung oleh orang/perusahaan yang diundang dan juga ramah lingkungan, undangan digital sangat polpuler di kalangan masyarakat. Perlu Kalian tahu, undangan ini akan sangat berguna saat Kalian mengundang orang yang sangat jauh dari tempat kediaman Kalian.

Jadi gimana nih? Udah pada tahu kan cara membuat surat undangan pernikahan sendiri. Jangan lupa, untuk Kalian yang ingin melangsungkan pernikahan, sekarang Kalian udah bisa mulai lihat-lihat template yang Kalian suka. Mau yang model bagaimana pun Kalian bisa cari templatenya dan sesuaikan dengan design yang Kalian suka. Kalau sudah cocok tinggal edit. Gampang kan? Ingat, menikah itu cuma satu kali. Jadi berikan yang terbaikmu. Salah satunya membuat kreasi kartu undangan pernikahan sendiri hanya dengan template yang sudah ada. Jadi gak usah bingung-bingung lagi deh. Nah, buat Kalian yang mungkin belum akan menikah, Kalian bisa ngasih tahu ke teman-teman atau keluarga Kalian yang akan menikah tentang template kartu undangan pernikahan ini. Jangan sampai terlewatkan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *