Disable plugin AMP For WP → Better Ads Standards

Disable plugin AMP For WP setelah menerima notifikasi di Akun Adsense Better Ads Standards Global. Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli.

Menonaktifkan (disable) plugin Google AMP For WP terlihat mudah namun harus diketahui akibat dari penonaktifkan plugin ini untuk SEO bila tidak dilakukan dengan tahapan-tahapan yang benar.

Diantaranya yang paling umum adalah masalah url eror karena menggunakan plugin AMP For WP memiliki halaman /amp yang berbeda pada setiap urlnya. Bila plugin AMP di nonaktifkan dihapus maka url tersebut menjadi tidak berpungsi yang mengakibatkan eror.

Bagaimana cara mengatasi atau meminimalisir masalah tersebut? Satu cara yang paling mudah dan sederhana adalah mengalihkan /redirect url AMP ke url non AMP dengan menggunakan plugin redirection caranya sama seperti pada saat pindah ngeblog dari blogspot ke wordpress. Namun bila menggunakan cara manual dengan cara satu persatu redirect urlnya dari banyaknya postingan tentu akan membutuhkan waktu yang lama, kita gunakan dengan cara dibawah ini:

Silahkan instal dan aktifkan terlebih dahulu plugin redirection pada wordpress setelah plugin aktif buka pada Perkakas → Redirection → Add new redirection → Source URL isi dengan /(.*)\/amp by wpbeginnerPilih Regex → Target URL isi dengan https://siajun.com/$1 (ganti siajun.com dengan situs Anda) → Klik Add Redirect → Cek URL halaman AMP apakah sudah dialihkan ke non AMP.

Bagaimana dengan SEO? Saya kira seiring waktu akan pulih secara perlahan karena dengan cara ini menggunakan redirect url 301 dari url AMP ke non AMP dengan cara aman.

Cara ini berhasil saya terapkan pada situs ini yang saya non aktifkan halaman AMPnya secara permanen karena berawal dari mendapatkan pemberitahuan pada akun Adsense seperti ini : Better Ads Standards Global. Google Chrome akan menerapkan Better Ads Standards di seluruh dunia mulai 9 Juli. Iklan dapat difilter di browser Chrome jika Anda tidak mematuhi standar tersebut. Benar atau tidak setelah menerima pemberitahuan Better Ads Standards Global iklan Adsense tidak tayang pada halaman AMP dan untuk non AMP iklan tidak ada masalah. Dengan iklan Adsense tidak tayang di halaman AMP saya putuskan menonaktifkan halaman AMP pada situs ini karena memang percuma diaktifkan kalau iklan Adsense tidak tayang.

Untuk masalah yang sebenarnya iklan Adsense tidak tayang dihalaman AMP padahal sebelumnya tayang saya belum mendapatkan solusinya, mungkin bila sudah dapat solusinya atau sudah diketahui masalahnya ada dimana halaman AMP akan saya aktifkan kembali.

Sekian terkait Disable plugin AMP For WP setelah menerima notifikasi Better Ads Standards pada situs ini semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *