Daftar Agen BRILink Online, 2 Cara Baru Jadi Agen BRILink


Berikut adalah cara daftar Agen BRILink online. Kini untuk daftar menjadi Agen BRILink tidak hanya bisa dilakukan di kantor BRI saja, namun pengajuannya bisa dilakukan juga secara online.

Di tahun 2022 ini ada dua cara mendaftar jadi Agen BRILink, yaitu secara online melalui link resmi dan mengisi form pengajuan. Kemudian yang kedua dengan mendatangi langsung kantor BRI terdekat.

Mendaftar menjadi Agen BRILink secara online cukup dengan melakukan pengajuan dengan mengisi form online saja sangat mudah dan simpel, cukup dengan mengisi nama pemilik lengkap, nomor HP yang bisa dihubungi, dan alamat tempat usaha lengkap, seperti berikut:

daftar agen brilink online
  • Silahkan akses halaman resmi brilink.bri.co.id
  • Silahkan skrol kebawah temukan link pendaftaran
  • Klik DAFTAR
  • Akan dialihkan ke Form online
  • Silahkan isi form sesuai data yang diperlukan
  • Klik Berikutnya, untuk membuka form berikutnya
  • Silahkan KIRIM

Setelah form diisi dengan lengkap dan berhasil terkirim, calon agen tinggal menunggu nantinya petugas yang akan menghubungi calon agen BRILink yang mendaftar tersebut.

Mendaftar secara online sifatnya mengajukan saja, nanti prosesnya tetap akan dilimpahkan ke kantor BRI terdekat dengan lokasi sesuai dalam pengajuan. Calon Agen setelah dihubungi oleh petugas akan diminta menyiapkan data-data yang diperlukan sebagaimana syarat-syarat mendaftar jadi Agen BRILink.

Ketika Masyarakat ingin menjadi Agen BRILink selain secara online bisa juga melalui kantor BRI terdekat, silahkan datang langsung kekantor BRI untuk melakukan pendaftaran. Pendaftaran sendiri tidak bisa langsung di approved, namun melalui pengecekan terlebih dahulu dari data-data yang diberikan oleh pendaftar, dari mulai lokasi yang tentunya tidak boleh berdekatan dengan Agen BRILink lainnya.

Related Posts :  Jadilah Agen BRILink Jawara, Dan Nikmati Fasilitas Dana Talangan Khusus Agen BRILink Mobile

Data dan syarat yang perlu disiapkan untuk menjadi Agen BRILink adalah sebagai berikut:

  • Belum menjadi Agen bank lain.
  • Menyiapkan lgalitas usaha minimal SKU dari Desa.
  • Memiliki usaha dan tempat usaha yang menetap minimal 2 tahun.
  • Bersedia membuka rekening simpanan untuk yang belum memilikinya, bagi yang tidak memiliki pinjaman BRI wajib menyetorkan uang jaminan sebesar 3juta pada rekening, dan dana tersebut diblokir selama menjadi agen.
  • Memiliki KTP untuk pemilik atau pengurus.
  • Pemilik memiliki NPWP.

Setelah lengakap dan memenuhi syarat silahkan datang langsung kekantor BRI terdekat, untuk urusan Agen BRILink sendiri ada petugasnya tersendiri, biasanya oleh petugas BRI dikantor akan diarahkan ke bagiannya.

Pada intinya, ketika masyarakat berminat menjadi Agen BRILink dan mendaftar dengan cara pertama diatas, maka tetap pendaftaran akan diproses selanjutnya melalui petugas kantor BRI terdekat dengan lokasi calon Agen, jadi baiknya silahkan mendaftar menjadi Agen BRILink melalui kantor BRI terdekat saja.

5 pemikiran pada “Daftar Agen BRILink Online, 2 Cara Baru Jadi Agen BRILink”

  1. Hai Siajun,
    Saya ingin tanya, saya sedang mengajukan pendaftaran menjadi agen BRILink di Daerah saya. Terdapat slaah satu syarat yang tidak ada disetiap blog yang saya baca yaitu permintaan foto Kartu ATM. Beliau bilang kalau tidak ada kartu ATM tidak bisa diinput.

    Apakah syarat tersebut benar adanya? Yaitu dimintai foto kartu ATM atau salah? Saya hanya takut disalahgunakan.

    Terima kasih jika berkenan merespon pertanyaan saya.

    Balas
    • Setahuhu dan sepengalaman saya tidak ada, pastikan pendaftaran melalui bank BRI langsung, tidak secara online, apabila terlanjur diberikan hati-hati apabila ada yang minta OTP atau apapun.

      Balas
    • Saya jelaskan, bahwa pendaftaran secara online tidak direkomendasikan karena pada akhirnya yang eksekusi dari PAB daerah masing-masing, jadi mendingan daftar langsung dikantor BRI saja.

      Balas
      • Itu saya sudah ke bank BRI terdekat, tetapi dialihkan dengan memberikan nomor petugas tersebut yang katanya “petugas yang bertanggung jawab”.

        Makanya saya bingung dan berfikir apa prosesnya memang seperti ini.

        Balas

Tinggalkan komentar