CPU untuk Gaming terbaik, berikut rekomendasi dan ulasannya

  • Whatsapp

4 Rekomendasi CPU untuk gaming terbaik – Sebagai seorang gamer, tentu Anda ingin mempunyai PC gaming dengan performa yang terbaik. Untuk mendapatkan performa yang seperti itu tentu dibutuhkan dukungan perangkat-perangkat yang juga mumpuni, salah satunya CPU. Nah, untuk membantu memudahkan Anda dalam mencari CPU untuk gaming terbaik, di artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut. Mari simak pembahasan yang berikut ini.

4 Rekomendasi CPU untuk Gaming yang Terbaik.

rekomendasi cpu untuk gaming

1. Intel Core i5-10600K.

Bacaan Lainnya

Rekomendasi CPU untuk gaming pertama yang terbaik adalah Intel Core i5-10600K. CPU ini hadir dengan thread dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan Core i5-9600K yang merupakan generasi sebelumnya, yaitu 12 thread dan 6 core. Peningkatan dari jumlah thread ini jika dipasangkan dengan frekuensi boost lebih tinggi akan menghasilkan gameplay yang lebih cepat dibandingkan dengan CPU generasi sebelumnya sehingga chip ini cocok sekali untuk Anda dan para gamer yang ingin refresh rate tinggi. Untuk spesifikasinya, CPU ini mempunyai Architecture Comet Lake, Socket 1151, Base Frequency 4.1 GHz, Top Boost Frequency 4.8 GHz, dan TDP 128 W. 

2. AMD Ryzen 3 3300X.

Rekomendasi yang kedua adalah AMD Ryzen 3 3300X. CPU ini mempunyai 8 thread dan 4 core. CPU ini berdetak di clock rate 3.8 GHz namun bisa naik hingga 4.3 GHz sehingga kinerjanya lebih tajam serta dapat menjalankan aplikasi dengan lebih ringan. Untuk spesifikasi CPU ini cukup lengkap dan bagus yaitu Architecture Zen 2, Socket AM4, dan TDP 65 W. 

3. AMD Ryzen 5 3600X.

CPU yang selanjutnya direkomendasikan untuk Anda adalah AMD Ryzen 5 3600X. CPU ini lebih unggul dua kategori dibandingkan dengan core i5-9600K dan produktivitasnya bagus dan berkuasa dalam hal permainan. Spesifikasi CPU ini cukup lengkap dan tinggi, yaitu Architecture Zen 2, Cores/Thread 6/12, Socket AM4, Base Frequency 3.8 GHz, Top Boost Frequency 4.4 GHz dan TDP 95 W. 

4. AMD Ryzen 9 3950X.

Rekomendasi CPU untuk komputer gaming yang selanjutnya adalah AMD Ryzen 9 3950X. CPU ini mempunyai 32 thread dan 16 core. Dengan thread dan core tersebut, membawa CPU kelas HEDT ini pada motherboard standar. Untuk spesifikasi lainnya, CPU ini mempunyai Architecture Zen 2, Socket AM4, Base Frequency 3.5 GHz, Top Boost Frequency 4.7 GHz dan TDP 105 W. 

Itulah 4 CPU untuk gaming terbaik yang bisa Anda pilih dan pakai di komputer gaming di rumah. Dalam memilih CPU untuk gaming sendiri, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti clock speed yang lebih penting daripada jumlah core, RAM dan VGA dengan kualitas yang seimbang dan lain sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *