Contoh Buku Raport MDTA Format Download File Word

Diposting pada

Berikut adalah contoh format buku raport Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), aplikasi raport Madrasah Diniyah ini dalam format file Microsoft Word yang bisa diedit sendiri, disesuaikan dengan data MDTA yang ada tanpa harus repot membuat formatnya sendiri, tentunya akan membutuhkan waktu yang lama dalam pengerjaannya.

Dalam membuat buku laporan penilaian hasil belajar Siswa Diniyah Takmiliyah Awaliyah tentunya tidak jauh dengan format buku raport untuk Sekolah umum lainnya seperti SD dan yang lainnya, mungkin yang berbeda pada halaman lembaran nilai untuk Diniyah sendiri lebih kepada mata pelajaran Agama.

Berikut adalah susunan atau daftar isi dalam sebuah buku raport Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) pada contoh ini:

Cover buku rapot MDTA.

Jilid buku, sampul atau cover raport Diniyah dibuat atau dicetak pada kertas tebal atau kertas karton dengan desain bisa disesuaikan sendiri seperti bisa disertakan gambar burung Garuda dan juga jangan lupa sertakan gambar logo Kemenag Iklas beramal, juga dibawah disertakan form untuk nama Siswa dan nomor induk.

Halaman 1.

contoh buku raport

Form isian seperti:

  • Nama Diniyah
  • NS/DT
  • Alamat lengkap
  • Kolom untuk isi nama Siswa dan nomor induk Siswa.

Halaman 2

contoh buku raport

Petunjuk penggunaan juga keterangan-keterangan lainnya terkait isi dalam buku raport.

Halaman 3.

contoh buku raport

Form isian tentang keterangan diri Siswa juga lampiran poto

Halaman 4-19.

contoh buku raport

Lembar nilai mata pelajaran yang diikuti oleh Siswa.

Halaman 20.

contoh buku raport

Catatan prestasi Siswa yang telah dicapai.

Halaman 21-24.

contoh buku raport

Keterangan pindah sekolah terdiri dari 2 halaman, 1 halaman untuk diisi oleh DTA asal, 2 diisi oleh DTA baru.

Download file Word contoh

Untuk lebih memudahkan, contoh buku raport Diniyah sudah disimpan di Google drive dan bisa di dowload secara gratis ukuran kertas 8,5×13 in (F4) landscap book fold, atau dalam format PDF lebih mudah untuk mencetaknya.

Cara mencetaknya sendiri untuk format buku raport diatas sangat mudah, bisa dilakukan sendiri berikut saya berikan sedikit tutorialnya.

Cara mencetak buku raport bolak balik

contoh buku raport
Gambar (1)
contoh buku raport
(Gambar 2)
contoh buku raport
(Gambar 3)
  • Kita contohkan yang versi PDF, silahkan buka dulu file PDFnya
  • Silahkan print, lakukan settingan seperti berikut: Yang perlu diatur adalah seperti ditandai 1-5 pada (Gambar 1)
  • Kemudian atur kertas pada properties, buat ukuran user-defined 8.5x13in (Gambar 2 diatas) apabila tidak ada dipilihan paper size, jangan lupa tekan Ok
  • Lakukan print out, pada saat mencetak front side only maka akan tercetak halaman depan semua
  • Setelah depan sudah tercetak semua, silahkan balikan kertas dan atur booklet subset (Gambar 3 diatas) menjadi back side only
  • Berikutnya setelah pencetakan selesai tinggal lakukan pelipatan dan penjilidan, untuk cover buku sendiri silahkan download terlebih dahulu dan cetak pada kertas tebal untuk jilid.

Untuk cara cetak versi PDF lengkapnya cek disini, dan untuk mencetak versi Word sendiri mungkin bisa dilihat pada tutorial cara print bolak balik model buku pada ms word.

Itulah salah satu contoh buku raport penilaian hasil belajar siswa Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *