Coba lakukan hal ini bila ingin berhasil menabung di Bank

Diposting pada

Menabung terkadang hanya niatan dalam hati saja, sedari sekolah kita sudah diajarkan untuk menabung dengan iming-imingi oleh bapak Guru “menabung pangkal kaya” kita pun nurut selalu rajin menabung tetapi itu pada saat kita masih duduk dibangku TK, SD.

Masuk ke Sekolah Menengah Pertama, dengan bertambahnya usia dan bertambah dewasa dan juga terpengaruh pergaulan untuk sebagian Anak menabung menjadi satu bahasa yang dianggapnya menjadi bahasa hanya bahasa bapak Guru saja pada saat di sekolah dasar.

Menabung Setelah Lulus Sekolah Dan Bekerja.

Setelah lulus sekolah dan bekerja, menabung begitu sulit untuk dilakukan banyak sekali faktor yang membuat malas untuk menabung, giliran semangat menabung penghasilan yang didapat hanya pas-pasan giliran diberi lebih habis tergoda teman tongkrongan, tergoda berbelanja dengan diskon-diskon, dan untuk ini-itu dan yang lainnya.

Pada akhirnya menabung jadi hanya niatan dihati saja, setelah berkeluarga terkadang bagi sebagian Orang yang kurang beruntung dalam hal ekonomi menjadi satu hal sulit untuk menabung, jangankan untuk menabung untuk menghidupi keluarga sehari-hari saja sudah begitu sulit.

Akhirnya penyesalan yang akan diterima, ingin rasanya bila waktu bisa diputar kembali” saya akan rajin menabung, bila saya sebelum berkeluarga rajin menabung mungkin pada saat ini setelah berkeluarga saya tidak akan begitu kesulitan dalam hal ekonomi tapi sekarang sudah terlambat nasi sudah menjadi bubur.

Itulah gambaran Orang yang gagal dalam hal menabung, ada salah beberapa tips yang ingin saya sampaikan pada artikel kali ini, mungkin ini bisa berhasil menjadikan Anda Orang sukses dalam menabung;

RELATED :  6 Cara Praktis Merapikan Meja Kerja

Tips Untuk Berhasil Menabung.

Untuk yang pada masih singel.

Kayanya 2 rekening sudah cukup, dengan memiliki 2 rekening kita bisa memisahkan antara rekening untuk pengeluaran sendiri dan rekening untuk tabungan masa depan.

Rekening pengeluaran

Rekening pengeluaran kita khususkan untuk pengeluaran kita, dengan begitu suatu hal yang mengakibatkan kita mengeluarkan biaya tidak mengambil dari rekening tabungan kita, istilahnya tidak tercampur aduk, pada rekening yang kita anggap rekening pengeluaran kita boleh menggunakan yang namanya fasilitas kartu ATM untuk mempermudah transaksi dan emang itu tujuannya.

Rekening tabungan.

Jangan sekali-kali untuk mengganggu dana yang kita tabung di rekening tabungan, sekalipun sangat mendesak anggap saja rekening tabungan ini tidak ada. Rekening yang dikhususkan untuk tabungan sebaikanya jangan dipermudah aksesnya, seperti tidak menggunakan fasilitas kartu ATM itu salah satunya.

Karena dengan adanya karu ATM akan mudah sekali kita tergoda untuk mengambil tabungan yang selama ini kita simpan, bila aksesnya susah saya rasa potensi untuk mengambil dana atau uang tabungan kita akan lebih kecil.

Sebagai contoh bahwa dengan tidak adanya akses ke rekening seperti tidak adanya fasilitas kartu ATM, semendesaknya kebutuhan kita akan berfikir 2 kali karena kita harus mengambilnya melalui Teller Bank, dan ada beberapa hal yang akan membuat kita lebih berfikir lagi untuk mengambil di Teller Bank;

  1. harus jalan, apalagi kalau jaraknya jauh, 
  2. harus menunggu antrian,

dan semisalnya kebutuhan itu datang dihari libur, bagaimana mau mengambil uang direkening tabungan bila Banknya pada tutup.

Usahakan! sekecil apapun harus ada menyisihkan dari hasil pendapatan kita untuk tabungan secara rutin, jangan pernah berfikir “tanggung uang sedikit nanti saja sudah kumpul baru ditabungkan” direkening Bank, ini sangat-sangat salah menurut saya, yang namanya uang ada dikantong secara sadar atau pun secara tidak sadar akan terpakai apalagi bila kebutuhan kita lagi banyak dan pendapatan kita lagi sulit, tentu ini tidak baik pada niat Anda untuk menabung, akan percuma punya niatan untuk nabung tetapi uang yang akan ditabung selalu terpakai untuk kebutuhan.

RELATED :  Cara pasang, kirim dan terima file melalui USB bluetooth

Setelah Berkeluarga.

Bila Anda sudah berkeluaga, usahakan miliki rekening sekurang-kurangnya 3 rekening;

Usahakan Memiliki Rekening Sekurang-Kurangnya 3.

  1. rekening pengeluaran seperti dijelaskan diatas
  2. rekening tabungan sudah juga dijelaskan diatas
  3. rekening tabungan untuk masa depan Anak-Anak kita nantinya,
  4. bila ditambah rekening pengeluaran semisalnya keluarga itu lebih baik.

Rekening nomor 3 adalah persiapan untuk masa depan keturunan kita nantinya, seperti biaya hidupnya dan juga biaya pendidikannya, dan bila Anda ingin lebih bisa mengatur keuangan Anda bisa juga menambah rekening baru silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, pengeluaran yang melalui rekening Bank akan selalu tercatat pada setiap transaksinya.

Mempunyai rekening bank untuk pengeluaran akan sangat membantu kita dalam mengatur keuangan karena setiap transaksi yang kita lakukan akan tercatat dan tidak akan hilang begitu saja, dengan begitu kita tidak perlu lagi menyiapkan buku ataupun kertas untuk mencatat biarlah sistem Bank yang akan mencatat secara otomatis sesuai dengan perintah pemilik rekening.

Namun memang bagi sebagian Orang banyak mengatakan ngapain banyak-banyak rekening di Bank bukannya nambah malah berkurang pada setiap bulannya, dipotong biaya administrasi Bank, betul itu memang betul” perlu kita ingat kita pahami kita bandingkan dengan manfaat yang kita dapat bila kita menabung di Bank.

Inilah yang perlu kita pahami dan siasati bila kita tidak ingin uang direkening kita terus berkurang, diambil untuk biaya administrasi pada setiap bulannya, simak diartikel sebelumnya ini sudah pernah saya bahas.

Seperti itulah kiranya, tips dari saya jika Anda ingin sukses menabung untuk masa depan Anda, ini adalah salah satunya masih banyak tips atau cara kita bila ingin sukses dalam menabung, tetapi bila cara ini dilakukan dengan secara bersungguh-sungguh saya rasa cara ini akan berhasil, setidaknya sudah saya rasakan sendiri walaupun memang kembali pada usaha kita masing-masing.

RELATED :  Mengatasi masalah kertas macet pada printer epson L1455

Sekian, semoga bermanfaat dan semoga setelah membaca dan menjalankan tips yang saya utarakan diatas ini Anda menjadi Seoarang yang sukses. Amiin.

Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *