ChatGPT OpenAI chatbot serasa ngobrol dengan Manusia


Apa itu ChatGPT?

ChatGPT adalah salah satu model bahasa yang dilatih oleh OpenAI. Model ini merupakan variasi dari GPT (Generative Pre-training Transformer) yang dapat digunakan untuk menghasilkan teks yang terlihat alami dan memiliki makna yang sesuai dengan konteks yang diberikan. ChatGPT dapat digunakan untuk membuat chatbot yang dapat menjawab pertanyaan dan membuat percakapan dengan cara yang mirip dengan manusia. Namun, perlu diingat bahwa ChatGPT masih merupakan mesin yang tidak mampu memahami atau merasakan apa yang dikatakan dengan sebenarnya.

Apa itu OpenAI?

OpenAI adalah sebuah perusahaan riset ilmiah yang didirikan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan kecerdasan buatan (AI). OpenAI fokus pada penelitian dan pengembangan teknologi yang dapat membantu manusia bekerja secara lebih efisien dan membantu menyelesaikan masalah yang kompleks. OpenAI juga merupakan penyedia layanan pemrosesan teks dan suara yang bisa digunakan oleh pengembang aplikasi untuk menambahkan fitur kecerdasan buatan ke dalam aplikasi mereka.

OpenAI fokus pada penelitian di bidang kecerdasan buatan, termasuk pembelajaran mesin, robotik, dan sistem multi-agent. Lembaga ini didirikan oleh sekelompok ilmuwan dan bisnis terkemuka, termasuk Elon Musk, Sam Altman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, dan John Schulman.

Organisasi ini juga berusaha untuk memastikan bahwa kecerdasan buatan dikembangkan dan digunakan dengan cara yang etis dan aman. OpenAI telah melakukan banyak penelitian dan pengembangan di bidang kecerdasan buatan, termasuk pengembangan model-model kecerdasan buatan terbesar yang pernah dibuat, seperti GPT-3.

OpenAI fokus pada riset di bidang kecerdasan buatan (AI) dan memiliki beberapa proyek yang terkenal, seperti GPT (Generative Pre-training Transformer) dan DALL-E (Deep All-purpose Learning Engine).

Related Posts :  Merubah Foto Hitam Putih Photoshop, Awalnya Warna Background Merah

Dengan ChatGPT kita bisa menanyakan apa saja yang ingin ditanyakan atau diketahui, ya” walaupun tidak semuanya bisa dijawab, kalau ChatGPT tidak bisa menjawab maka dia akan tetap membalas bahwa dia tidak bisa menjawab atau tidak bisa memberikan informasi terkait yang ditanyakan.

Kelebihan ChatGPT bisa menjawab secara detil sedetil detilnya dan bahasanya sangat dimengerti serasa berbicara dengan Manusia. Untuk bisa cahatingan dengan ChatGPT silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi halaman OpenAI bisa search di Google
  • Pada halaman website silahkan cari ChatGPT pada menu bawah halaman, atau bisa langsung kunjungi melalui link ini.
  • Silahkan lakukan registrasi akun “Sign Up” bisa menggunakan email baru atau bisa juga menggunakan akun Google dan akun Microsoft yang sudah dimiliki
  • Setelah buat akun berhasil Anda bisa login dan mulai chat
  • Untuk memulai chat silahkan ketikan pada kolom chat tersedia dan kirim
  • Tunggu balasan, balasan akan terlihat diketikan tidak terlihat seperti hasil copy paste

Biar tidak penasaran merasakan kepintaran dari ChatGPT, silahkan langsung saja dicobain dengan mengunjungi halaman resminya seperti dijelaskan diatas, dan jangan lupa lakukan registrasi akun sebelum bisa merasakan chattingan dengan mesin namun serasa dengan Manusia.

Tinggalkan komentar